Anak-Pertama-3
Anak Pertama Memiliki Sifat yg Perhatian dan Memahami Perasaan

Kamu Anak Pertama? Cek Yuk Sifat dan Fakta Tentang Anak Pertama!

Posted on

Apakah kamu termasuk anak pertama dalam keluargamu? Atau mungkin kamu sedang mencari sifat dan juga fakta anak pertama? Jika pertanyaan saya benar maka disinilah kamu bisa mengetahuinya karena saya akan membagikan info untuk kalian semua tentang sifat dan fakta anak pertama yang sangat jarang sekali di ketahui oleh orang lain.

Nah, untuk pernyataan yang akan saya tulis ini mungkin bisa jadi sesuai dengan kamu atu bisa jadi juga tidak sesuai sama sekali. Namun, yang saya tulis ini juga berdasarkan dari pengelihatan saya sendiri dan saya pun juga memintai pendapat kepada banyak orang, untuk itu kamu tak perlu khawatir tentang ketidaksamaannya karena setiap orang juga mempunyai karakter sendiri-sendiri.

Anak pertama itu terkdang memang memiliki suatu keunikan yang tersendiri daripada saudara-saudara yang lainnya. Anak pertama pun juga memiliki kelebihan dan juga kekurangan dan jika kamu mengetahui kelebihan serta kekurangan anak pertama itu artinya akan membuatmu mudah dalam bergaul.

Namun setiap orang juga akan mempeunyai kelebihan dan juga kekurang yang menjadikan karakter orang berbeda-beda. Karena itulah untuk kamu anak pertama ataupun yang ingin mengetahuinya, simak aja artikel di bawah ini.

1. Anak Pertama Adalah Pemimpin yang Alami

anak-pertama-1
Anak Pertama yang Memimpin

Untuk anak pertama tentunya diharuskan bertanggung jawab pada adik-adiknya. Nah, sebab itulah jiwa kepemimpinanya akan keluar karena dia sudah terbiasa untuk bertanggung jawab mengawasi adik-adiknya. Karena hal itulah anak pertama akan sering kali menonjol di suatu komunitas ataupun organisasi. Dan sifat pemimpinnya itulah yang keluar secara otomatis dalam kelompoknya sehingga banyak yang menyarankan dia sebagai seorang pemimpin.

Sifat pemimpin yang dimiliki anak pertama ini akan lebih baik jika diarahkan kepada sesuatu yang baik dan benar. Misalnya seperti, memberikan pelajaran tentang kepemimpinan atau pengetahuan lainnya yang menjadikan seseorang mampu memimpin.

Karena itulah seorang anak pertama akan sangat pantas menjadi seorang yang ayah atau ibu kedua ketika kedua orang tua sedang tidak ada dan dia juga akan menjadi calon pemimpin yang baik dan manfaat bagi keluarga, masyarakat umum, bahkan juga negara.

2. Anak Pertama Lahir Untuk Belajar     

anak-pertama-2
Anak Pertama Itu Dilahirkan Untuk Belajar

Kebanyakan anak pertama menurut pandangan saya itu cendrung pandai daripada saudara lainnya. Sebab itulah, anak pertama sering menjadi pembelajar yang alami dan juga akan mudah mempelajari banyak hal. Bukan hanya itu saja anak pertama juga mendapatkan peluang belajar lebih banyak dibandingkan saudara lainnya, dan inilah yang menyebabkan anak pertama terlihat lebih pandai daripada saudara yang laiinya.

Yang menjadikan anak pertama sebagai anak yang pandai dan pembelajar alami adalah karena mereka terlahir pertama dan juga terbiasa belajar tidak meniru saudaranya dan mereka belajar dengan otodidak atau mandiri, dan hal ini juga harus diperhatikan oleh orang tua karena mereka juga harus mengajari dan mencotohkan hal yang baik dan hal yang benar kepada sang anak. Sehingga anak pertama yang memiliki sifat yang baik itu karena bimbingan dan didikan orang tuanya.  Dan sebagai orang tua juga harus mengembangkan dan mengarahkan ilmu sang anak ke hal yang baik.

3. Anak Pertama Memiliki Sifat yang Baik

anak-pertama-5
Anak Pertama Merupakan Anak yang Baik

Hal ini bisa kamu lihat dan perhatikan dari dirimu atau teman-temanmu yang terlahir sebagai anak pertama mungkin jarang sekali dari mereka yang mempunyai sifat yang nakal, karena kebanyakan anak pertama itu memiliki sifat yang baik sebab jika anak pertama igin melakukan sesuatu dia akan bertanya kepada kedua orang tuanya lebih dahulu.

Nah, seperti yang saya katakan dia fakta kedua bahwa anak yang baik itu berasal dari kedua orang tuanya. Jika saja kamu menemukan anak pertama yang nakal itu mungkin dia tidak di didik dengan baik oleh orang tuanya atau mungkin dia kurang diperhatikan oleh kedua orang tuanya. Karena kebanyakan anak pertama yang nakal itu supaya dia diperhatikan oleh banyak orang dan terutama supaya diperhatikan oleh kedua orang tuanya.

Dan sering kali anak pertama akan disalah-salahkan oleh kedua orang tuanya atas kenakalan adiknya, karena anak pertama itu tidak mengajarkan hal yang baik kepada adik-adiknya dan kurang mengawasi dan bertanggung jawab atas adiknya. Namun, jika anak pertama beranjak dewasa maka sifat kasih sayangnya akan semakin tumbuh dan sebab itulah banyak yang menyukai kebaikan yang dimiliki anak pertama ini.

4. Anak Pertama Memiliki Sifat yang Perhatian

Anak-Pertama-3
Anak Pertama Memiliki Sifat yg Perhatian dan Memahami Perasaan

Tanggung jawab yang dimiliki anak pertama kepada adik-adiknya itu menjadikannya sebagai kakak yang perhatian. Dan sebab tanggung jawab itulah dia bisa memberikan perhatian yang lebih kepada adiknya dan juga terhadap orang lain.

Dan sebab sifatnya yang perhatian itu membuatnya lebih mudah untuk memahami perasaan orang lain di sekitarnya. Nah, untuk kamu yang ingin memiliki pasangan yang perhatian maka carilah pasangan yang anak pertama maka dia akan perhatian kepadamu dan juga bisa memahami perasaanmu.

5. Anak Pertama Memiliki Kreatifitas yang Tinggi

anak-pertama-4
Anak Pertama yang Kreatifitasnya Tinggi

Mungkin dari pemikiran kamu semua pastinya akan menyangkal pernyataan saya yang terakhir ini karena kreatifitas itu tidak dilihat dari angka kelahiran seseorang.

Namun, jika saja kamu mau memperhatikan bahwa anak pertama akan lebih kreatif dibandingkan saudaranya yang lain. Sifat yang kreatif ini terbentuk karena dia terbiasa memikirkan banyak hal yang sudah dilihatnya. Anak pertama sudah terbiasa dengan berbagai permasalahan yang dia hadapi sejal kecil, dan anak pertama juga termasuk seseorang yang mampu menyelesaikan masalah dalam keluarganya. Dan karena itulah anak yang pertama bisa dibilang lebih kreatif dibandingkan anak yang lainnya.

Gravatar Image
Saya hanyalah perempuan BIASA yang jauh dari kata SEMPURNA, tapi saya tidak akan membuat hidup saya menjadi biasa-biasa saja yang jauh dari kata sempurna. Saya akan membuat perjalanan hidup saya menjadi LUAR BIASA dan menjadikannya terlihat SEMPURNA.

Leave a Reply