Ikan Matahari Atau Mola-mola
Ikan Matahari Atau Mola-mola

Inilah 5 Spesies Hewan Terlangka Di Dunia yang Akan Sangat Sulit Untuk Ditemui.

Posted on

Ada berbagai macam jenis flora dan fauna hidup di dalam dunia ini. Dan tak jarang ada beberapa macam spesies dari flora dan fauna ini termasuk ke dalam kategori yang langka bahkan terancam akan punah. Maka tak heran jika saat ini kita melihat ada beeberapa hewan yang termasuk dalam kategori langka dan sekaligus dilindungi. Alasan mengapa hal ini dapat terjadi adalah ada berbagai macam penyebabnya entah karena ulah dari manuia sendiri yang mulai merusak bentuk asli dari habitat mereka, ataupun alasan karena akibat dari faktor alam yang selalu saja dapat berubah setiap detiknya.

Namun, terlepas dari kenyataan itu semua ternyata masih ada beberapa spesies hewan yang unik dan langka ini yang masih dapat bertahan hidup di dunia ini dan akan mengundang decak kagum saat pertama kali melihatnya, penasaran?. Nah apa sajakah spesies hewan langka yang sangat sulit untuk ditemui ini? Berikut ini adalah diantara:

  1. Saola.

    Saola
    Saola

Saola merupakan hewan yang termasuk dari salah satu spesies kambing yang bisa bertahan hidup dan akan dapat ditemukan di daerah Laos dan Vietnam. Meskipun hewan ini berbentuk seperti kambing, tetapi hewan ini memiliki bentuk badan yang cukup tinggi dari pada layaknya kambing pada umumnya. Yaitu tingginya bisa mencapai sekitar 3 meter.

Selain itu, ciri Khusus lain yang dimiliki kambing langka ini ialah kambing ini memiliki ekor yang kecil, memiliki tanduk yang panjang menjulang keatas, bertelinga panjang, dan seluruh warnanya yang putih kecuali permukaan wajahnya yang memiliki beberapa garis hitam.

  1. Ikan Matahari (Mola-mola).
Ikan Matahari Atau Mola-mola
Ikan Matahari Atau Mola-mola

Spesies hewan langka yang kedua adalah ikan matahari atau yang biasa disebut dengan julukan mola-mola. Ikan matahari ini dinamakan demikian karena ikan ini berbentuk bulat yang pipih serta dengan ukuran yang cukup besar dibandingkan dengan kebanyakan spesies ikan lain. Ikan matahari ini termasuk dalam kategori ikan dengan tulang yang terberat di dunia. Yaitu bobot ikan matahari dewasa ini dapat mencapai 1.000 kg.

Serta, faktor unik lain yang dimiliki ikan matahari ini ialah ikan matahari ini hidup dengan pola makannya yang diet. Karena ikan ini hanyalah memakan makanan yang sebagian besarnya terdiri dari ubur-ubur yang sangatlah minim nutrisi. Dan oleh karena mereka mengonsumsi makanannya ini dalam jumlah besar maka hal inilah yang membuat mereka akan tumbuh semakin besar.

  1. Monito Del Monte.

    Monito Del Monte
    Monito Del Monte

Spesies hewan langka yang selanjutnya ialah sejenis hewan mamalia yang berbentuk kecil seperti halnya tikus, yakni hewan yang bernama Monito Del Monte. Hewan ini adalah sejenis binatang mamalia yang memiliki bentu kecil seperti tikus tetapi ia hidup dengan car bergelantungan di pohon selayaknya monyet. Selain itu, hewan ini juga memakan makanan seperti halnya monyet yaitu mereka memakan jenis buah-buahan.

Awalnya hewan ini sudah ianggap sekaligus dikatakan telah punah sejak ratusan tahun yang lalu. Sehingga hewan ini ditemukan kembali pada beebrapa waktu yang lalu. Tempat penemuannya hewan yang sudah sempat dikatakan punah ini berada di Spanyol.

4. kakapo.

Kakapo
Kakapo

Berikutnya adalah spesies unggas atau burung yang masih tergolong dalam jenis burung kakaktua yang bernama kakapo. Burung kakaktua unik ini hidup dan dapat ditemukan di daerah Salandia Baru. Faktor mengapa burung kakaktua yangsatu ini bisa termasuk dalam golongan hewan langka adalah karena burung ini termasuk dalam spesies burung kakaktua yang tidak dapat terbang. Sehingga akan sangat sulit untuk menemuai burung ini.

  1. Hiu Berjumbai.

    Hiu Berjumbai
    Hiu Berjumbai

Katagori hewan langkan yang terakhir adalah hewan yang termasuk dari spesies hiu, yaitu hiu berjumbai. Alasan mengapa hiu ini dapat termasuk dalam kategori langka ialah karena ihiu initermasuk dari jenis spesies hiu purba yang masih dapat hidup sampai dengan sekarang. Dan faktor unik lain yang dimiliki hiu ini ialah mempunyai ekor yang berbentuk rumbai, yang mana bentuk ekor ini tidak dapat ditemukan pada spesies hiu yang lain.

Itulah tadi beberapa speseis hewan terlangka yang masih hidup di dunia dan akan sulit sekali untuk ditemui. Karena memang beberapa jenis hewan ini mungkin hanya tinggal beberapa ekor saja yang masih ada. Pernahkah kamu menemui salah satu diantaranya? Cukup sekian dari saya, semoga bermanfaat.

 

Gravatar Image
Selalu tertarik akan sesuatu yang baru, Terobsesi untuk mengetahui perkembangan dunia, dan Selalu bercita-cita untuk sekses dengan usaha sendiri.

Leave a Reply