Manfaat Jus Tomat Bagi Kesehatan Dan Kecantikan

Manfaat Jus Tomat Bagi Kesehatan Dan Kecantikan

Posted on

Jenis tomat memang bermacam-macam, ada tomat buah dan ada juga tomat sayur. Tomat paling sering dikonsumsi oleh kebanyakan orang. Selain baik untuk merawat kecantikan, tomat juga baik digunakan sebagai bahan campuran dalam makanan. Untuk buah tomat bisa dijadikan jus yang segar dan menyehatkan. Untuk tomat jenis sayur baik digunakan untuk bahan masakan seperti salad atau olahan lainnya. Tomat biasanya diolah menjadi sebuah produk seperti saus tomat. Manfaat tomat ternyata sangat banyak, tomat baik jika dikonsumsi saat keadaan segar. Tomat mengandung banyak vitamin yang baik untuk kesehatan tubuh.tomat bisa ditemukan diberbagai tempat seperti supermarket, pasar tradisional dan bahkan memetikna langsung di sawah. Karena memang tomat sangat mudah ditemukan apalagi di pedesaan yang banyak sawahnya.

Olahan tomat yang paling populer adalah untuk jus. Adapun beberapa manfaat jus tomat sebagai berikut:

  1. Kaya Vitamin dan Nutrisi

Kandungan vitamin yang banyak dalam tomat dapat menjadi sumber vitamin pula untuk tubuh kita. Tomat banyak mengandung vitamin A, C dan K. selain itu juga mengandung nutrisi lain seperti serat, folat, potassium dan juga air. Jmlah kalori yang terkandung dalam tomat juga rendah, jadi jangan khawatir karena tomat baik dikonsumsi terutama bagi kamu yang sedang menjalankan program diet.

  1. Meningkatkan Imunitas Tubuh

Setiap manusia pasti memiliki sistem imun dalam tubuhnya. Sistem imun tersebut berguna untuk melawan bakteri dan virus yang ada dalam tubuh. Jika sistem imun dalam tubuh seseorang kuat, maka tentu saja tubuhnya akan menjadi lebih kebal dari serangan penyakit. Kandungan vitamin dan nutrisi yang terdapat dalam tomat juga bisa membantu meningkatkan sistem imun tersebut dalam tubuh kita.

  1. Menurunkan Kolestrol Jahat

Jika dalam tubuh seseorang terdapat kolestrol jahat,maka tentu saja bisa mengakibatkan hal yang buruk untuk kesehatanya. Hal tersebut juga bisa memicu munculnya penyakit. Manfaat tomat seperti meminum jus tomat juga dapat membantu mencegah munculnya enyakit dan mengatasi kolestrol jahat. Kolestrol akan terkontrol karena dalam tomat mengandung niacin. Selain itu kandungan tersebuat serat yang ada dalam tomat membantu menghilangkan kolestrol jahat.

  1. Kesehatan Jantung

Sealain dapat membantu masalah kolstrol, tomat juga bermanfaat untuk memelihara kesehatan jantung. Vitamin B6 yang terkandung dalam tomat berkhasiat untuk melindungi tubuh dari kerusakan pembuluh darah. Selain itu, kandungan lain yang ada dalam tomat yaitu potassium dapat menurunkan tekanan darah.

  1. Menurunkan Berat Badan

Bagi kamu yang sedang menjalankan program diet, baik jika kamu mengkonsumsi jus tomat ini. Karena kalori dalam tomat yang rendah dan serat yang bisa melancarkan pencernaan sangat cocok untuk kamu yang ingin menurunkan berat badan. Jadikan jus tomat sebagai menu kamu sehari-hari. Selain sehat jus tomat akan menjadikan perut lebih kenyang dan racun yang terdapat dalam tubuh akan dikeluarkan.

  1. Memelihara Kesehatan Mata dan Kulit

Betakarotin yang terkandung dalam tomat juga bermanfaat untuk menjaga kesehatan mata. Selain baik untuk mata, betakarotin juga baik untuk kulit karena dipercaya bisa memperlambat penuaan dini. Yang paling umum adalah bermanfaat juga untuk menghilangkan jerawat.

  1. Memperkuat Tulang

Ternyata tomat juga bisa dijadikan suplemen penguat ulang. Karena tomat juga boleh dikonsumsi oleh orang dengan segala usia sehingga sangat cocok bagi anak muda untuk menjaga kesehatan tulangnya begitu juga oleh orang yang sudah lanjut usia. Kalsium dan vitamin K yang terkandung dalam tomat bisa menjaga tulang tetap kuat.

  1. Melawan Kanker

Resiko kanker usus besar dan lambung juga bisa diturunkan dengan mengkonsumsi jus tomat. Karena sela kanker dapat dicegah pertumbuhannya dengan lycopene yang terdapat pada tomat.

Gravatar Image
Orang yang tidak pernah menyangka dirinya bisa masuk jurusan multimedia di sebuah SMK. Karena itu bukan tujuan saya selanjutnya setelah lulus SMP. SMA adalah tujuan selanjutnya, tapi SMK akan menjadi sekolah terakhir saya. Dan saya yakin kesuksesan seseorang itu didapat dari kerja keras dan do'anya. SMA atau SMK bukanlah masalah. Tiada hasil yang mengkhianati usahanya.

Leave a Reply