Membaca Istigfar
Membaca Istigfar

Pentingnya Membaca Istigfar

Posted on

 

Mungkin bagi sebagian orang sudah tidak lazim lagi mendengar kalimat Istigfar, dan mungkin bagi sebagian orang yang beragama islam  pasti sehabis sholat 5 waktu sering membaca kalimat ini. Tapi apakah hanya sesudah sholat 5 waktu saja kita harus membacanya, jawabnya pasti tidak bukan , oleh karena itu kita bisa membaca kalimat istigfar ini kapan saja dan dimana saja , ntah itu sedang dalam perjalanan, sedang duduk tidak ada perjaan ataupun sedang masak sekalipun. Meskipun kelihatannya remeh, tapi dengan kita membaca kalimat istigfar ini mempunyai banyak mafaat dalam kehidupan kita sehari-hari.

Berikut ini beberapa manfaat kita membaca Istigfar:

  • Jika kita membaca istigfar 100x dalam sehari

itu manfaatnya sangat banyak sekali, mulai dari rezekinya dilancarkan, di kasih anak yang sholeh dan bahkan kita akan di kasih jodoh yang barokah dan masih banyak lagi.

  • Membuat hati kita merasa lega

Maksudnya pasti semua orang pernah mempunyai kesalah yang mereka lakukan, ntah itu sengaja atupun tidak di sengaja, dan bahkan yang anda lakukan hanyalah menyimpannya di dalam hati dan menjadi bahan pikiran bagi diri anda sendiri. Dan pada akhirnya anda akan mengucapkan kalimat istigfar, maka secara tidak langsung anda itu berusaha menghilangkan bebas pikiran yang mengganggu pada diri anda tersebut, dan pada akhirnya pikiran anda dan hati anda akan terasa lebih lega dari pada sebelumnya.

  • Mengusir pikiran jahat

Sebagai manusia yang tidak sempurna, pastinya anda sering dimasuki oleh pikiran-pikiran jahat , dan melakukan sesuatu hal yang dilarang oleh norma. Ketika anda sadar akan adanya pikiran-pikiran jahat tersebut, dan anda akan mengucapkan kalimat istigfar, maka secara tidak langsung pikiran-pikiran jahat yang menghampiri pada diri anda akan pergi dan hilang dengan mudah.

  • Melancarkan aktivitas

Pernahkah anda melakukan aktivitas dalam kondiri pikiran yang terbebani akibat melakukan suatu kesalahan? Dan tentulah inisangat sungguh tidak nyaman dan dapat menyebabkan terganggunya aktivitas yang sedang anda lakukan. Ketika anda menyedarinya maka bacalah kalimat istigfar, maka beban pikiran anda akan hilang. Sehingga aktivitas yang anda lakukan tidak terganggu.

  • Jalan menuju surga

Dengan kita membaca istigfar ini merupakan jalan menuju surge bagi para orang yang menjalankannya secara rutin.

Mungkin demikian sekilas info tentang Pentingnya Membaca Istigfar, semoga bermanfaat bagi anda semua.

 

 

 

v

Gravatar Image
Fitri Aulia Rahmah, itulah nama yang dikasih dari kedua orangtua saya. Hidup Adalah Pilihan! Seperti halnya memilih jurusan saat kita mau masuk sekolah, dengan pilihan yang kita pilih itu akan membawa kita ke dalam dunia yang sebenarnya atau dunia yang akan kita hadapi nantinya.

Leave a Reply