merasa-bersalah
Resah, Bingung? Yuk Tenangin

Resah, Bingung? Yuk Tenangin Hati Dengan Cara Berikut!

Posted on

Kehidupan itu bagaikan roda yang berputar yang berputar dengan sendiriny, ada kalanya hidup itu berada di atas dan ada kalanya juga hidup itu berada di bawah. Terkadang dalam hidup itu merasa bahagia lalu tiba-tiba saja merasa sedih, depresi, resah, dan hati tidak tenang. Ketakutan yang datang bercampur dengan rasa cemas yang sebelumnya pernah terjadi dalam kehidupan tentunya bisa membuat orang yang mengalami hal tersebut mengalami depresi dan bisa jadi membuat orang tersebut menjadi kehilangan arah dan juga tujuan hidupnya. Biasanya jika seseorang sudah seperti ini akan sulit untuknya membuka hati dan juga pikiran yang tenang apalagi bila ditambah dengan keadaan yang tidak mendukung dan tertekan oleh pekerjaan.

Nah, apabila saja mungkin kamu pernah mengalami hal di atas itu tak apa memang ada saatnya dalam hidup itu butuh ketekanan namun akan lebih baiknya bila kamu bisa mengendalikannya. Jika saja kamu memiliki hati dan juga pikiran yang tenang itu adalah salah satu cara yang bagus bila digunakan agar kamu bisa menikmati lika-liku kehidupan sebagaimana adanya hingga akhirnya tiada kata putus asa, kehilangan harapan, kecewa, cemas, atupun merasa takut. Hati dan pikiran memang tidak bersama namun bila saja dua bagian ini bisa saling bekerja sama maka akan menghasilkan sesuatu yang berenergi dan menjadikan tubuh lebih sehat di dalam jiwa bukan fisik saja yang akan terlihat sehat.

Sering kali manusia akan merasa sering tersakiti dan terluka dan juga diliputi rasa takut dan cemas misalnya saja saat cintanya ditolak. Nah, apalagi jika kamu sedang didatangkan suatu masalah tentunya hal  ini akan membuat diri tidak siap untuk mengahadapi masalah tersebut sehingga menjadikan jiwa, hati dan juga pikiran terguncang dan ini juga hal yang wajar untuk dirasakan setiap orang yang ada di muka bumi ini. Dan untuk obat yang tepat menjadi penenang hati yang resah adalah seperti di bawah ini.

1. Buatlah Penataan Ulang Lingkunganmu

menatakamar
Menata Ulang Kamar

Cara yang sering digunakan oleh orang banyak ketika sedang merasakan keresahan adalah dengan menata ulang di lingkungan di sekitarmu seperti kamarmu yang akan kamu perbaiki atau ruang kerjamu, hal ini dikarenakan jika lingkungannya baru maka juga bisa merubah pikiran dan hatimu dan kamu akan lebih tenang dan lebih segar ketika menghadapi kerasnya hidup. Dengan adanya kamu merubah atau menata ulang lingkungan sekitarmu maka itu tidak membuatmu tidak mudah bosan.

2. Lakukanlah Relaksasi

tenang
Lakukanlah Sedikit Relaksasi

Ketika pikiran dan hati sedang tertekan maka cobalah melakukan relaksasi dengan cara mengolah pernafasan serta melakukan sedikit pemanasan pada tubuh. Nah, dengan begitu otot-otot yang ada di tubuh akan kembali bekerja sesuai dengan fungsinya sama halnya dengan ketika kamu kegiatan ini sehingga pikiran dan hatimu menjadi lebih tenang. Dan untuk saran kamu juga bisa menambahkan aroma terapi pada kamarmu yang bisa menjadikan tubuh lebih rileks dan lebih berfikir jernih ketika menghadapi masalah yang sedang kamu hadapi.

3. Bercerita Kepada Orang Lain

Mother-and-Daughter
Ceritakan Pada Orang yang Kamu Percaya

Ketika kamu sedang menghadapi masalah setidaknya berceritalah kepada orang lain yang mungkin kamu percayai meskipun nantinya ketika kamu sudah bercerita tidak membantu tapi kan setidaknya hatimu akan menjadi lebih ringan. Karena cara ini akan menjadi cara yang cukup efektif untuk membuat pikiran dan hati lebih tenang. Nah, untuk mencurahkan masalahmu usahakanlah untuk bercerita kepada seseorang yang benar-benar kamu percayai. Jangan sampai kamu menceritakannya kepada orang yang salah atau orang yang tidak bisa dipercaya bukannya masalahmu berkurang malah membuat masalah yang lebih besar datang kepadamu hanya karena mulut orang yang tidak bisa dijaga. Jadi tetaplah hati-hati untuk menceritkan masalahmu.

Gravatar Image
Saya hanyalah perempuan BIASA yang jauh dari kata SEMPURNA, tapi saya tidak akan membuat hidup saya menjadi biasa-biasa saja yang jauh dari kata sempurna. Saya akan membuat perjalanan hidup saya menjadi LUAR BIASA dan menjadikannya terlihat SEMPURNA.

Leave a Reply