Sushi

Makanan Jepang Paling Populer Yang Wajib Kamu Coba!

Posted on

Jepang merupakan Negara yang memiliki kebudayaan sangat khas dan kuat. Kebuadayaannya yang unik menjadikan banyak orang dari Negara lain sangat cinta dengan Jepang dan ingin mengunjunginya. Selain kebudayaannya yang unik, Jepang juga memiliki makanan tradisional yang rasanya juga tentu khas. Makanan khas Jepang sekarang sudah bisa dinikmati tanpa harus pergi ke Jepang. Sudah banyak restoran yang menjual makanan-makanan khas Jepang ini. Mngkin karena rasa cintanya dengan Negara Jepang dan ingin pergi ke sana, namn belum bisa. Maka, cukup dengan mencicipi makanan khasnya di Negara masing-masing. Dari beberapa makanan khas Jepang, ada daftar menu yang memang dibuat sebagai makanan ringan. Namun, ada juga makanan yang bersifat bisa mengenyangkan perut orang yang memakannya. Mulai dari makanan ringan sampai makanan yang dapat mengenyangkan dari Jepang ini, kamu harus mencobanya.

Ada beberapa menu yang harus kamu coba jika kamu memang cinta semua tentang Jepang. Entah saat kamu berkunjung ke Negara tersebut ataupun tidak. Inilah beberapa makanan Jepang paling populer yang harus kamu coba.

  1. Mochi
Mochi

Makanan khas Jepang yang pertama adalah mochi. Makanan ini memiliki bentuk bulat lonjong, dan yang menarik dari makanan ini yaitu meiliki warna yang beragam seperti merah, kuning, hijau dan putih. Untuk bahan dasar mochi sendiri adalah beras ketan yang sudah dihaluskan lalu dibentuk bulat lonjong. Di Jepang, biasanya kue ini disajikan saat perayaan tradisional. Sensasi saat pertama kali makan mochi itu memiliki tekstur yang lembut, tapi setelah lama akan berubah menjadi sedikit lengket di mulut.

  1. Dorayaki
Dorayaki

Jenis makanan yang satu ini juga menjadi makanan favorit. Makanan ini menjadi popular juga lewat kartun Doraemon yang suka dengan dorayaki. Kue dari Jepang ini memiliki bentuk bulat dan sedikit gepeng. Rasa dorayaki yang manis membuat orang jadi suka. Saat ini inovasi dorayaki sangat bermacam-macam seperti ada rasa green tea, coklatdan lain-lain. Bahkan ada juga dorayaki yang di dalamnya berisi madu.

  1. Onigiri
Onigiri

Menu dari jepang kali ini sering muncul dalam film. Biasanya makanan ini digunakan sebagai bekal oleh orang-orang Jepang. Onigiri memiliki bentuk unik yaitu segitiga dan sedikit bulat. Kamu akan menemukan makanan ini dengan mudah saat sedang berkunjung ke Jepang.

  1. Teriyaki
Teriyaki

Makanan khas Jepang selanjutnya adalah teriyaki. Makanan ini juga sangat terkenal di Indonesia. Sampai Indonesia memiliki sebuah roduk makanan yang berupa saus teriyaki. Rasa makanan ini berasal dari sausnya yang dibuat dibuat dari sake, gula pasir dan juga kecap asin. Buat kamu yang juga punya hobi masak, bisa mencoba memasak makanan Jepang yang satu ini. Untuk bahan dasarnya tidak perlu dengan daging, kamu bisa menggantinya dengan daging ikan.

  1. Soba
Soba

Aneka makan jepang yang lain masih banyak, salah satunya lagi yaitu soba. Soba adalah sejenis mie yang dibuat dengan bahan dasar tepung dari gandum kuda. Rasa makanan ini sebetulnya terdapat pada kuah sobanya. Kuah tersebut akan dicampur dengan mie gandum kuda. Yang membuat unik dari makanan ini adalah ketika orang makan mie ini sampai mengeluarkan suara. Kalau di Indonesia makan sambil mengeluarkan suara itu tidak sopan, namun di Jepang hal ini dianggap sebagai pujian bagi si pembuat mie.

  1. Ramen
Ramen

Nama makanan kali ini sudah tidak asing lagi pastinya, makanan ini sudah sangat popular di mana-mana. Biasana muncul juga di drama-drama atau fil-fil jepang. Mi ramen dibuat dengan campuran dari kuah kaldu dan isi lain sebagai pelengkap seperti chasiu, menma dan irisan daun bawang. Jadi rasa mie ini terletak pada kuah kaldu dan pelengkapnya. Akan semakin gurih dengan tambahan daun bawangnya.

  1. Sushi
Sushi

Makanan selanjutnya dari Jepang adalah sushi. Tidak perlu dibahas panjang lebar, karena sudah pasti tidak asing lagi. Sudah banyak juga restoran di Indonesia yang menyediakan makanan ini. Makanan ini menjadi tren di kalangan anak muda jaman sekarang.bentuk nasi yang digulung dan terdapat daging di dalamnya juga sayuran mentah lalu dicampur dengan cuka. Begitulah bentuk penyajian sushi. Tentu saja banyak manfaat dari makanan ini.

Gravatar Image
Orang yang tidak pernah menyangka dirinya bisa masuk jurusan multimedia di sebuah SMK. Karena itu bukan tujuan saya selanjutnya setelah lulus SMP. SMA adalah tujuan selanjutnya, tapi SMK akan menjadi sekolah terakhir saya. Dan saya yakin kesuksesan seseorang itu didapat dari kerja keras dan do'anya. SMA atau SMK bukanlah masalah. Tiada hasil yang mengkhianati usahanya.

Leave a Reply