Selamat Tinggal Kenangan
Selamat Tinggal Kenangan

Selamat Tinggal Kamu yang Kukagumi Dalam Diam

Posted on

Aku akan menjelaskan kepadamu mengapa aku memilih pergi, dan mencoba menahan diri untuk terus mengagumi dan mencitaimu dalam diam. Didalam hati ini selalu terisi namamu. Aku juga tidak mengerti bagaiman aku bisa mengagumumi dari tempat yang sering ada di sekitarmu ini. Aku selalu memandangimu, aku merasa bahagia apabila melihat senyummu.

Entah butuh waktu berapa lama untuk menghabiskan waktu yang merindukanmu dan butuh waktu berapa lama aku harus bersabar dan terus bersemangat menunggu untuk melihat dirimu, melihat canda tawamu, melihat matamu yang tidak sengaja menangkap mataku yang selalu ingin memandangmu tanpa ada rasa bosan.

Mungkin ketika kamu mengetahui semua yang aku rasakan, kamu akan menyebutku sebagai orang pengecut yang ketika bertemu dengan mu tidak pernah mengatakan apapun. Aku tidak bisa mengatur debar detak jantung dan nafas yang tidak beraturan. Aku juga tidak mengerti mengapa aku bisa mengagumi hingga aku menutup hati untuk orang lain.

Terkadang aku juga berfikir apakah kamu juga mengagumiku? Apakah kamu juga memikirkanku? Apakah kamu juga merasakan hal yang sama dengan yang aku rasakan?

Aku tersadar aku tidak menarik di matamu, aku tidak seperti orang-orang lain yang juga mengagumimu, dan kamu juga memiliki perasaan yang sama dengan orang yang mengagumimu.

  1. Aku sangat mengagumi dirimu dan aku berharap kamu mengerti tentang perasaanku terhadapmu

Mungkin selama ini aku terlalu takut dan terlalu khawatir terhadapmu. Aku selalu memikirkan hal buruk yang akan menimpa kepadaku ketika aku telah mengungkapkan semua ini kepadamu. Aku tidak bisa meyakinkan diri ku sendiri bahwa aku menyayangimu. Dalam diamku, aku berharap semoga kita bisa bertemu dalam kejadian yang hebat lalu bisa saling mengenal dan mengetahui masing-masing karakter. Mungkin aku bukanlah orang yang berani mengutarakan perasaan yang aku rasakan kepadamu secara langsung. Hatiku mencoba melepaskanmu dari pikiranku aku ingin kamu mengerti bahwa difikiran ku selalu ada dirimu yang selalu tersenyum dan menyinari hatiku.

  1. Kedua mataku selalu ingin menjagamu dan selalu ku selipkan doa untukmu

Perlu kamu ketahui, ketika kamu menangkap kedua mataku yang sedang mangagumimu secara diam-diam, disaat itu aku menyimpan memori yang indah agar bisa menerangi hariku yang gelap di kemudian hari. Ketika kedua mata ini saling bertemu aku merasakan bahagia, sering kali aku merangkai imajinasi yang begitu bahagia.

Ketika berdoa aku bercerita bahwa dirimu membutuhkan sandaran dan kebahagiaan disaat kamu mengutamakan kesibukan untuk dapat meraih yang kamu inginkan. Doaku selalu melindungimu yang ingin membantumu sebisa mungkin.

  1. Aku selalu merindukanmu dan aku tidak mengharapkan balasan darimu

Banyak orang yang mengatakan aku ini orang yang bodoh. Karena telah merindukan dan mengagumimu bahkan peduli terhadapmu. Terhadapmu yang tidak pernah mengenalku bahkan mengingat namaku. Seharusnya aku sadar bahwa aku tidak menarik seperti mereka yang menjadi perhatianmu, aku juga tidak masuk dalam daftar orang yang selalu kamu ingat, bahkan seharusnya aku sadar bahwa aku hanyalah angina yang berhasil melewati dirimu. Dalam usaha yang telah aku lakukan agar dapat bertemu denganmu di berbagai kesempatan, aku merasa bersyukur dan aku tidak pernah menyesal sedikitpun.

  1. Seandainya aku bisa mengetahui bagaimana perasaanmu kepadaku

Jika dalam hidupku diberi satu permohonan, mungkin aku kan meminta agar mengetahui bagaimana perasaanmu kepadaku. Aku selalu bertanya-tanya mengapa kedua mata ini sering kali bertemu. Apakah pandangan kedua mataku yang selalu memandangimu. Jika kamu memiliki perasaan yang sama denganku, aku akan merasa sangat bahagia. Namun jika itu tidak seperti yang aku bayangkan, aku pun tidak menyesali sedikit pun. Setidaknya aku sudah mendapatkan satu momen yaitu aku dapat melihat ke dua pasang mata yang bahagia.

  1. Sekarang aku sadar dan aku akan melepas segalanya termasuk rindu yang selama ini aku pendam

Waktu telah mengajarkanku banyak hal, termasuk kesabaran. Waktu mulai menyadarkan ku bahwa aku pantas bahagia dengan orang yang juga mengagumiku. Waktu juga mengajarkanku agar bisa melepasmu yang pernah meminta untuk mengagumi dan menyayangimu. Lalu aku belajar sekuat hati agar bisa melepaskanmu dan merelakan kejadian yang telah lewat. Perasaan yang kumaksudkan selama ini adalah perasaan sayang. Betapa hati ini bersabar menunggi hari dimana kita bisa bertemu, hingga aku ingin menyapamu di setiap kesempatan kita bisa bertemu.

Sekarang saatnya hatiku beristirahat dan mulai memikirkan kebahagiaanku sendiri.

Incoming search terms:

  • kamu yang ku kagumi
  • selamat tinggal cinta diam diamku
Gravatar Image
Saya memiliki imajinasi yang cukup tinggi dan saya memiliki cita-cita untuk menjadi pengusaha muda. Selain itu saya juga memiliki keinginan untuk memberikan yang terbaik untuk ayah dan ibu.

Leave a Reply