Hal-hal Kecil yang Dilakukan Setiap Hari Ini Akan Membuat Kamu Menjadi Orang Pintar.

Posted on

Sebuah kecerdasan, memanglah bukan bawaan dari lahir. Tetapi hal itu dapat didapatkan dengan sebuah usaha keras. Dan tentunya semua itu membutuhkan yang namanya proses. Tanpa adanya rasa sabar dan pantang menyerah tetapi hanya malas-malasan maka seseorang tak akan bisa melihat dimanakah letak dari keahlian atau kecerdasannya. Tetapi meskipun begitu sejatinya tidak ada yang namanya orang bodoh di dunia ini.

Yang ada hanyalah orang yang tidak mau berusaha dan selalu diam saja terpaku dengan keadaan. Ia selalu pasrah saja terhadap nasib apa yang akan menimpanya tanpa adanya rasa optimis di dalam benaknya. Oleh karena itu saat ini setiap orang selalu mendambakan ingin menjadi orang yang pintar, tetapi kebanyakan dari mereka tidak mengetahui caranya. Nah, berikut inilah 5 hal kecil dan sangat remeh akan membantumu untuk bisa menjadi orang pintar.

  1. Di saat ada waktu senggang, dari pada browsing gak jelas mending manfaatin untuk melihat berita.
Melihat Berita Di Gadget
Melihat Berita Di Gadget

Di saat ada waktu senggang maka rata-rata orang pada zaman sekarang ini akan segera mengambil handphone atau gadget-nya untuk sekedar ngechat orang dengan tujuan yang gak jelas dan gak penting, atau yang lebih parahnya lagi malah stalking orang.

Jika saja kamu  bisa membuat waktu yang berhargamu itu untuk sekedar menambah wawasan dengan browsing berita yang ada di internet maka itu mungkin akan membantumu untuk menjadi orang pintar. Atau kamu juga bisa mengikutu online course atau hal lainnya yang dapat mengasah otak. Maka hal itu akan lebih baik untuk bisa memanfaatkan waktu berhargamu itu.

  1. Menulis hal-hal penting yang sedang kamu pelajari.
Menulis
Menulis

Tidak semua orang memliki hobi menulis, dan kebanyakan orang juga tidak terbiasa untuk dapat menulis segala macam informasi yang sudah mereka terima. Namun, dengan adanya rasa sulit ini maka hal kecil inilah yang perlahan akan mengasah kemampuan otakmu dans ekaligus juga bisa melatih gerak refleksmu.

Kamu bisa memulainya dengan cara menghadiri suatu seminar penting dan menyimak semua informasi yang ada disana sekaligus juga menulisnya. Maka hal ini sediki demi sedikit akan bisa menambah wawasanmu serta dapat meningkatkan daya ingat otakmu. Dan siapa tau juga dengan sesuatu yang telah kamu tulis itu kelak akan menjadi sebuah tulisan berharga yang menarik dan bisa menghasilkan uang.

  1. Bermain permainan edukasi yang dapat mengasah otak.
Bermain Scrabble
Bermain Scrabble

Setiap orang tentunya akan pernah merasa bosan dan jenuh, dan di saat itu mungkin ia akan mengalihkan perhatiannya dengan bermain suatu permaainan. Tetapi pada zaman yang sekarang ini kebanyakan orang malah memilih permainan atau yang berupa games yang tidak edukatif serta tidak baik untuk otak. Karena mereka hanya mengedepankan sisi serunya terlebih dahulu dalam memilih permainan ini.

Dari pada memilih suatu permainan yang tidak bermanfaat tersebut maka cobalah untuk bisa memilih suatu games yang menyenangkan juga sekaligus bisa membuat otakmu untuk berfikir. Semakin keras uasha otakmu untuk berfikir dalam memecahkan games tersebut maka hal itu akan semain baik. Maka mulai sekarang cobalah untuk memeilih jenis permainan yang bisa mengasa otak seperti scrabbles, catur dan battleship.

  1. Berdiskusi dengan teman dan orang yang ada di lingkungan sekitar.
Berdiskusi Dengan Teman
Berdiskusi Dengan Teman

Ternyata teman dan lingkungan sekitar juga dapat berpengaruh lho dalam membuat otakmu semakin pintar. Dengan memperbanyak berdiskusi dengan teman atau orang yang ada di lingkungan sekitarmu maka hal ini akan membuat otakmu akan dipaksa untuk diajak berpikir. Dan hal ini juga akan kemu lakukan sendiri mau tak mau.

Maka dari itu mulai dari sekarang biasakanlah untuk bergaul dengan orang-orang yang cerdas. Sehingga kamu dapat mendapatkan ilmu yang bermanfaat di saat kapanpun secara gratis. Hal ini akan menguntungkanmu bukan?

  1. Membaca buku di saat ada waktu senggang.
Membaca Buku
Membaca Buku

Taukah kamu bahwa mayoritas orang yang ada di Negara jepang mempunyai hobi memebaca? Negara ini bisa menjadi negara yang maju karna masyarakatnya sendiri yang memiliki kebiasaan yang positif yaitu rajin membaca buku. Bahkan hal ini dilakukan saat mereka sedang berada di dalam kereta sekalipun. Alasan utamanya tentu saja karena buku ini merupakan jendela dunia.

Di dalam buku itu kamu bukan hanya bisa mengetahui tentang kondisi negara-negara lain atau pergi ke tempat lain yang belum pernah kamu kunjungi. Tetapi sekaligus juga dari kisah yang sudah kamu baca dalam buku itu maka kamu juga akan bisa mendapatkan pelajaran hidup yang berkualitas. Selain itu juga, dengan membaca buku ini juga sekaligus dapat menambah kosa kata baru yang belum pernah kamu temui, sehingga kamu akan menjadi lebih mengerti mengenai berbagai macam persoalan dunia.

Nah, bagaimana apakah kamu bisa menerapkan beberapa hal kecil ini dalam keseharianmu? Itulah tadi beberapa hal kecil yang dapat membuatmu menjadi orang yang pandai. Cukup sekian yang dapat saya berikan, semoga bermanfaat.

Gravatar Image
Selalu tertarik akan sesuatu yang baru, Terobsesi untuk mengetahui perkembangan dunia, dan Selalu bercita-cita untuk sekses dengan usaha sendiri.

Leave a Reply