Hati-hati, 5 Bagian Tubuh Ini Jadi Sarang dan Berkembangnya Bakteri & Kuman
Hati-hati, 5 Bagian Tubuh Ini Jadi Sarang dan Berkembangnya Bakteri & Kuman

Hati-hati, 5 Bagian Tubuh Ini Jadi Sarang dan Berkembangnya Bakteri & Kuman

Posted on

Hy ladies, perlu kamu perhatikan bahwa sangat penting bagi kita semua untuk selalu menjaga kesehatan dan juga kebersihan tubuh. ini tentunya demi menjauhkan diri sendiri dari berbagai resiko serangan penyakit. Meski kita sudah benar-benar menjaga kesehatan dan kebersihan tubuh, yakni dengan mandi 2 kali sehari atau cuci tangan sesering mungkin, namun bakteri dan kuman tetap saja akan selalu hinggap pada tubuh kita.

Hati-hati, 5 Bagian Tubuh Ini Jadi Sarang dan Berkembangnya Bakteri & Kuman
Hati-hati, 5 Bagian Tubuh Ini Jadi Sarang dan Berkembangnya Bakteri & Kuman

Anggota tubuh yang sehari-hari kita lihat bersih dan jauh dari bakteri dan juga kuman ternyata ada bagian tubuh yang menjadi tempat bersaranganya berbagai bakteri dan virus. Pakar kesehatan mengungangkapkan jika sedikitnya ada 615 macam bakteri dan kuman ynag bersarang di beberapa anggota tubuh. adapun beberapa anggota tubuh yang menjadi tempat bersaarang bakteri dan kuman ini antara lain sebagai berikut, check this out.

  1. Bagian mulut

Bagian tubuh pertama sebagai tempat bersarang bakteri paling banyak yaitu mulut. Sebagai tempat awal masuknya semuu macam makanan dan minuman, tak heran bila mulut menjadi tempatterbaik untuk bakteri dan kuman bersarang sampai mereka berkembang biak. Pakar ahli mengjelaskan ada lebih 600 bakteri yang dapat bersarang di mulut terutama pada gigi. Oleh karena itu, pastikan untuk selalu menjaga kebersihan dan kesehatan gigi maupun mulut dengan sering menggosok gigi (3 kali sehari ) dan jika perlu gunakan mouthwash/pencuci mulut.

  1. Bagian kuku

Sejak dulu kuku dikenal sebagai salah satu bagian tubuh yang dapt mnejadi tempat bersarang ratusan sampai ribuan macam bakteri. Tidak heran kalau kita semua harus sesering mungkin membersihkan kuku dan memotong kuku secara berkala. Selain kuku, jari tangan juga dapat menjadi tempat bersarang dan berlindung berbagai jenis bakteri dan kuman.

  1. Bagian telinga

Ternyata telinga juga telah lama menjadi tempat terbaik bagi bakteri dan kuman bersarang, berkemabang biak, dan berlindung. Kotoran yang berada di telinga mengandung banyak bakteri dan kuman. Bakteri dan kuman di telingan bahkan akan bertambah semakin banyak dan tak terkendali kalau kamu kerap memakai hands free, ear phone atau lain sebagainya, sementara kamu sendiri jarang membersihkan telinga.

  1. Bagian hidung

Sebagai saluran pernafasan paling utama dan menajdi tempat keluar masuknya udara segar atau oksigen ke dalam paru-paru, hidung juga menjadi anggota tubuh paling digemari oleh para bakteri dan kuman untuk bersarang, berlindung serta berkembang biak. Penting bagi kamu untuk senantiasa menjaga kebersihan kotoran yang ada di hidung secara teratur. Penting pula buat kamu untuk memakai masker kalau sedang berada di tempat yang penuh polisi, seperti di jalan raya atau pabrik.

  1. Bagian rambut

Bagian tubuh terakhir yang menjadi tempat bersarangnya bakteri dan kuman yakni rambut. Pernahkah kamu merasa kulit kepalamu gatal, lepek dan juga mengganggu kenyamanan? Sebenarnya, keadaan ini bisa saja terjadi sebab ada banyak keringat yang menumpuk di kulit kepala yang juga membawa berbagai jenis bakteri dan juga kuman. Well, kamu harus pastikan untuk selalu menjaga kebersihan rambut dengan rutin keramas setidaknya 3 hari sekali. Ingat, rambut lepek dan gatal bukan berarti kamu harus keramas setiap hari, hal tersebut akan menyebabkan rambut rontok, memerah dan juga becabang.

Oke sobat gedubar, itulah beberapa bagian tubuh yang sering kali dijadikan bakteri dan kuman bersarang. Walau secara kasat mata anggota tubuh ini terlihat bersih, itu tidak menutup kemungkinan bisa menjadi  tempat paling ideal dan menyenangkan untuk bakteri dan kuman berkembang biak.

Gravatar Image
Hay sobat, nama panjang saya Dwi Eksanti aka Desi, hidup itu berjuang tapi jangan pernah perjuangkan sesuatu yang tidak dapat di perjuangkan, stay cool pada jalanmu karena jalan yang di pilih diri sendiri itu bukti bahwa kamu "BISA DAN MAMPU". jangan lupa bahagia nggeh

Leave a Reply