Tahukan Anda 15 Pantangan Buat Ibu Hamil ini?

Posted on

Jika kita bicara tentang ibu hamil. kali ini saya akan membahas apa saja si pantangan untuk ibu yang sedang hamil muda ini. Ada banyak resiko yang pastinya dapat menghampiri pada ibu hamil. Oleh karena itu, sebagai ibu hamil yang sedang hamil muda, ada beberapa pantangan yang tidaklah boleh anda langgar. Karena hal ini benar-benar penting sekali bagi anda para ibu hamil muda. Dan berikut ini ada beberapa pantangan untuk ibu hamil muda yang pastinya wajib untuk anda hidari, antara lain:

pantangan buat ibu hamil
  1. Patangan pertama ialah mengkomsumsi alcohol. Alkohol ini sejenis minuman yang berbahaya terutama bagi kesehatan. Alkohol ini juga tidak baik jika dikomsumsi oleh orang yag sedang hamil, apalagi bagi anda ibu yang sedang hamil muda. Karena alcohol mempunyai dampak yang bisa menyebabkan IQ rendah, cacat, agresif dan bahkan resiko buruk lainnya.
  2. Merokok, tentu saja seorang wanita yang sedang hamil muda ini tidak boleh merokok. Karena di dalam rokok sendiri ini banyak mengandung zat nikotin yang nantinya akan terhisap secara tidak langsung pada paru-paru dan juga akan menyebabkan janin mengalami gangguan.
  3. Tentang makanan, makanan yang banyak mengandung merkuri dan merkuri ini juga biasanya terdapat didalam makanan yang ia kaya akan omega 3 dan juga omega 6. So, berhati-hatilah dari sekarang jika mau memilih-milih makanan.
  4. Melakukan olahraga atau beraktifitas yang terlalu berat, karena jika sering melakukan akan mengakibatkan kegu-guran pada janin yang sedang di kandung.
  5. Dilarang melakukan diet pada saat hamil. Karena hal ini akan mengalami perubahan bentuk badan, karena jika seorang ibu hamil gemuk ibu bukanlah sebuah hal yang aneh ko, karena pada umunya ibu yang hamil itu akan gemuk dan juga nanti kalau sudah melahirkan akan kecil kembali.
  6. Ibu hamil itu diralang stress, karena hal ini akan mengakibatkan kegu-guran pada janin juga nantinya. Dan juga pada saat ibu hamil sedang stress janin akan tertekan sehingga bisa membahayakan nyawa si janin dan juga ibu hamil nantinya. Dan Saran saya sebaiknya anda tetap bahagian dalam seoanjang kehamilan.
  7. Dilarang langsung terpapar radiasi dalam waktu yang cukup lama.
  8. Dilarang megkomsumsi makanan yang mentah, karena makanan yang mentah itu mempunyai kandungan yang berbahaya bagi kesehatan janin dan juga ibu hamil. Karena berbagai jenis makanan yang mentah pastinya akan jauh lebih rentan terjadap penyebab seperti penyakit seperti virus, cacing dan bakteri. Dan semua penyakit ini nantinya dapat mengalir ke janin sehingga bisa menggangu pertumbuhan janin.
  9. Dilarang menggunakan kosmetik, dalam hal ini dikarenakan ada ibu hamil yang ia menggunakan kosmetik yang banyak mengandung merkuri ataupun bahan kimia lainnya yang berbahaya.
  10. Dilarang meminum minuman yang berkafein. Karena beberapa jenis minuman yang berkafein ini sangatlah berbahaya bagi kehamilan ibu hamil. Dan adapun efek yang ditimbulkan nantinya ialah: cacat, keguguran dan juga ketidakseimbangan hormone selama proses kehamilan berlangsung.
  11. Dilarang memakan obat dengan cara sembarangan, karena kita tidak tahu obat apa saja sih yang banyak menagndung bahan kimia.
  12. Dilarang memakan makanan yang berbahan dasarka daging kambing.
  13. Dilarang mengkomsumsi makanan yang banyak menagndung zat-zat kimia contohnya seperti MSG ataupun formalin.
  14. Dilarang meminum kopi ataupun the dengan cara berlebihan.
  15. Pantangan yang terakhir ialah, dilarang memakan nanas. Karena nanas itu juga dipercaya makanan yang dapat menggu-furkan kandungan si ibu hamil.

Dan itulah beberapa pantangan yang bisa saya sampaikan buat ibu hamil khususnya dan juga anda harus cermati dengan baik yah guys. Semoga sedikit info dari saya ini bisa bermanfaat untuk anda semuanya.

Gravatar Image
Fitri Aulia Rahmah, itulah nama yang dikasih dari kedua orangtua saya. Hidup Adalah Pilihan! Seperti halnya memilih jurusan saat kita mau masuk sekolah, dengan pilihan yang kita pilih itu akan membawa kita ke dalam dunia yang sebenarnya atau dunia yang akan kita hadapi nantinya.

Leave a Reply