Kamu Tak akan Tersakiti, Jika Kamu Bahagia dengan Apa Yang Kamu Miliki Sekarang
Kamu Tak akan Tersakiti, Jika Kamu Bahagia dengan Apa Yang Kamu Miliki Sekarang

Kamu Tak akan Tersakiti, Jika Kamu Bahagia dengan Apa Yang Kamu Miliki Sekarang

Posted on

Hy ladies. You know, that live is choice? And I’m believe you have a beautiful dream, right! Well, pilihlah hidup yang mengarah ke hal membahagiakan dan bersenang-senanglah. Dengan berlalunya waktu hidup juga akan berubah bukan. Siap atau tidak perubahan itu pasti akan terjadi, maka kamu perlu kesiapan diri untuk menerima segala perubahan hidup ini. Memang perubahan akan membawamu dari 0 menuju 100 tapi tetaplah jadi dirimu saat kamu berada di angka 0. Karena perubahan kerap berakibat bagaimana kamu memandang hidup. Tetap sama atau malah berubah, that your choice!

Kamu Tak akan Tersakiti, Jika Kamu Bahagia dengan Apa Yang Kamu Miliki Sekarang
Kamu Tak akan Tersakiti, Jika Kamu Bahagia dengan Apa Yang Kamu Miliki Sekarang

Ladies, dalam menaghadapi perubahan ini cobalah ladies untuk lebih mencintai apa yang ladies miliki ssat ini. Hal tersebut penting, supaya ladies tidak merasa sakit hati. So, berikut adalah cara supaya ladies semua menerima kondisi. Check this out!

  1. Stop membandingkan

Tatkala kamu mulai membandingkan apa yang kamu peroleh dengan pencapaian orang lain, maka detik itu juga kamu akan kehilangan kebahagian. Mulailah untuk berhenti membandingkan apa yang dimiliki orang lain dan apa yang kamu miliki saat ini. Membandingkan strata hidup kamu dengan orang lain melah akan membuat kamu merasa tidak nyaman.

  1. Coba hitung berapa banyak tuhan memberimu berkah

Saat kamu merasa bahkan berada pada ketidakberuntungan, coba hitung berkah tuhan telah diberikan padamu atau saat ini yang kamu miliki. Mulai dari berkah yang sederhana. Keluarga yang menggembirakan, teman yang selalu member support kamu sampai kesehatan yang kamu miliki saat ini. Menghitung berkah yang kamu dapatkan akan membantu kamu untuk lebih bersyukur dan kamu harus lebih berharga.

  1. Hargai apa yang kamu miliki saat ini

Ingat, jangan hanya karena ada yang baru kamu tega melupakan yang lama. Rawatlah apa yang kamu miliki saat ini. Sebab yang lama lah yang menjadi saksi perjuangan kamu merubah hidupmu menjadi yang terbaik. Untuk mendapatkan ynag baru ada hal yang harus kamu relakan. Mulai dari uang, waktu dan keluarga. Well, tidak ada alasan untuk mengabaikan dan melupakan yang lama.

  1. Tulis apa yang kamu raih

Tulis pencapaian kamu dalam menjalani hidup ini, mulai dari sederhan sampai kamu melewati masa sulit, saat kamu menghadapi keterpurukan hidup, lalu buka kembali catatan ini dan baca ulang betapa luarbiasa perjuanganmu. Mengingat kembali kebahagiaan yang kamu punyai akan membuat kamu lebih bersemangat dan lebih bersyukur atas karunia tuhan padamu.

  1. Memberi akan membuatmu berharga bukan membuatmu kekurangan

Salah satu bentuk rasa syukur yaitu dengan saling membei. Beginilah apa yang kamu miliki. Tak perlu takut hal tersebut akan mmebuat kamu merasa kekurangan justru akan membuat kamu berhagi dan  Dengan berbagi akan membuat kamu merasa beruntung. Itulah yang selalu diajarkan orang tuamu, jangan pernah pelit saat kamu ada dibawah atau diatas, tetap rendahkanlah sayap hatimu.

Ladies, saat kamu mengharapkan sesuatu dan ternyata sesuatu itu tak terwujud. Jangan berzedih, tapi yakinlah apa yang kamu miliki saat ini jauh lebih berharga dan lebih baik. Ingat sesuatu yang kita harapkan sering kali digantikan dengan apa yang kita butuhkan. Jadi tak ada lagi alasan untuk tidak mensyukuri berkahnya.

Demikianlah sedikit informasi yang dapat saya sampaikan, semoga bermanfaat bagi kamu. Oke, good bye saudara gedubar!

Gravatar Image
Hay sobat, nama panjang saya Dwi Eksanti aka Desi, hidup itu berjuang tapi jangan pernah perjuangkan sesuatu yang tidak dapat di perjuangkan, stay cool pada jalanmu karena jalan yang di pilih diri sendiri itu bukti bahwa kamu "BISA DAN MAMPU". jangan lupa bahagia nggeh

Leave a Reply