Pengalaman Itu Berasal dari Masa Lalu Sedangkan Harapan Itu Berasal dari Masa Depan
Pengalaman Itu Berasal dari Masa Lalu Sedangkan Harapan Itu Berasal dari Masa Depan

Pengalaman Itu Berasal dari Masa Lalu Sedangkan Harapan Itu Berasal dari Masa Depan

Posted on

Ladies, pernahkan menyesali sesuatu yang terjadi dimasa lalu? Meyesal sebab dulu pernah melukai seseorang. Merasa bersalah sebab pernah melakukan sesuatu yang seharusnya tak terjadi. So, memang benar adanya bila penyesalan itu datangnya dibelakang. Namun apa daya, kamu tak pernah punya kekuatan untuk memutar roda waktu ke belakang.

Lalu kini apa yang harus kamu lakukan? Salah satu cara terbaik yang dapat kamu pilih yakni berani mengambil sikap. Kamu butuh membuat keputusan yang paling tegas dalm hidupmu. Saatnya untuk melanjutkan roda kehidupan, membuka lembaran baru untuk akhir yang lebih baik.

Pengalaman Itu Berasal dari Masa Lalu Sedangkan Harapan Itu Berasal dari Masa Depan
Pengalaman Itu Berasal dari Masa Lalu Sedangkan Harapan Itu Berasal dari Masa Depan

Pengalaman dan harapan mengajarkan kamu untuk menjadi yang lebih baik, Check this out!

Menyesal boleh, tapi sebentar saja menyesalinya jangan berlarut-larut

Kesalahan yang sudah berlalu pada akhirnya akan member kamu pelajaran hidup. Walu ada  pengalaman buruk yang membuat hatimu sakit tapi tidak perlu lah meratapinya. Menyesalinya boleh saja. Supaya kamu dapat memahami dan mengerti dengan mengambil hikmah di balik ini semua. Namun setelah itu, kamu harus bisa berdamai dengan semua ini. Izinkanlah dirimu untuk melangkah ke deapn. Jangan biarkan langkahmu ke belakang. Masa depan yang cerah sedang menunggumu.

Memang Butuh waktu untuk meriset ulang memori otak

Apa yang membuat melupakan dari masa lalu terasa begitu susah? Salah satunya yaitu kamu telah mengukir kenangan dan memori yang tercipta dan tersimpan baik di batinmu. Sedihnya lagi semakin keras usaha kamu untuk move on atau menghapus sesuatu yang buru, terkadang memori tersebut justru makin memuncak. Sekarang ini yang bisa kamu lakukan hanya mencoba untuk mengulur waktu. Kamu mengizinkan waktu membantu untuk meriset ulang memori ini dan harapanmu memori ini dapat memudar dengan sendirinya.

Pengalaman berharga akan tercipta dengan membiarkan semua berlalu

Semua pengalaman bahkan penyesalan di masa lampau tak akan mengubahnya, malah akan menjadi pengalaman yang menajdi bagian dari hidupmu. Di balik semua yang terjadi pasti terselip banyak hikmah dan pelajaran hidup yang bisa diambil. Sehingga kedepanya nanti bisa lebih berhati-hati supaya enggan membuat kesalahan yang sama.

 Melangkah lah, masa depan adalah harapanmu berubah

Belum capek kah kamu nangis melulu? Sudah cukup kamu melampiaskan kemarahanmu dan rasa kesalmu? Kini saatnya untuk melangkah ke depan. Intinya kamu jangan sampai membiarkan dirimu sendiri berlarut-larut dalam jurang luka yang telah lalu, jangan biarkan langkahmu ke belakang. Masa depan selalu menjanjikan harapan yang lebih baik. Apa yang kamu lakukan saat inilah yang akan mempengaruhi masa depan kamu nanti, berbuah manis atau berbuah pahit. Kalau kamu tak ingin membuat kesalahan yang sama seperti masa lalu, maka lakukanlah hal yang lebih baik mulai dari sekarang.

Jangan perbolehkan masa lalu mencuri masa depanmu yang cerah. Masih ada hari-hari yang harus kamu sambut dan lewati. Bukankah waktu sendiri akan terus bergerak maju dan tidak akan mundur.? Begitu pula dengan dirimu, kamu pun sangat ingin dan perlu bergerak amju. Masa lalu nggak seharusnya menahanmu untuk memiliki masa depan yang cerah.

Oke ladies, mungkin sekian yang dapat saya sampaikan, semoga bermanfaat bagi kamu.

Gravatar Image
Hay sobat, nama panjang saya Dwi Eksanti aka Desi, hidup itu berjuang tapi jangan pernah perjuangkan sesuatu yang tidak dapat di perjuangkan, stay cool pada jalanmu karena jalan yang di pilih diri sendiri itu bukti bahwa kamu "BISA DAN MAMPU". jangan lupa bahagia nggeh

Leave a Reply