Inilah 15 Manfaat Madu Bagi Ibu yang Sedang Hamil

Posted on

Jika kita berbicara tentang madu, siapa sih yang tidak tahu dnegan minuman yang satu ini? Madu merupakan salah satu cairan penunjang kesehatan yang pastinya sangat baik dikomsumsi oleh ibu hamil. Mumgkin bagi anda yang belum megetahui apa sih manfaat madu untuk ibu hamil? Madu merupakan hhasil dari produksi lebah alam yang sangatlah bermanfaat bagi tubuh, wajah dan juga lainnya. Dan juga sudah banyak penelitian akan manfaat madu yang membuktikan madu ini bisa menjadi obat alternative untuk pasien yang mengalai luka bakar sebesr 40% dari tubuhnya dan di olesi madu ke dalam tubuhnya itu sebanyak 20-30 ML setiap harinya dan hasilnya sangat menakjubkan pasien ini mengalami penumbuhan jaringan selama 1 minggu dan hal ini jauh akan lebih cepat jika diabndingkan dengan silver sulfadiazine.

madu sangatlah baik jika dikomsumsi oleh ibu hamil

Dan berikut ini ada beberapa manfaat madu bagi kesehatan kehamilan ibu dan juga janin, antara lain:

  1. Madu sebagai suplemen penambah tenaga dan juga ketahanan diri selama mengandug dan juga pada saat akan menjelang msa kelahiran bayi.
  2. Madu juga dapat membantu mengurangi rasa mual.
  3. Madu dapat membantu mendongkrak makan pada ibu hamil.
  4. Madu dapat mencegah akan beberapa jenis penyakit mulai dari darah tinggi, kelelahan, kencing kotor, kencing manis, hingga penyakit batuk selsema dan juga masih bermacam-macam jenis penyakit lainnya yang bisa menyerang pada ibu hamil.
  5. Madu dapat mencegah terjangkitnya penyakit hepatitis bagi si calon bayi nantinya.
  6. Madu juga akan membantu mengeluarka cairan yang mungkin saja terminum pada saat proses persalinan terjadi.
  7. Madu dapat membantu bayi tumbuh dengan sehat.
  8. Madu dapat membantu membersihkan perut bayi dari berbagai macam kotoran yang nantinya bisa menyebabkan penyakit pada perut.
  9. Madu dapat mengatasi keluhan susah bunag air besar bagi ibu hamil dan juga baik semasa kehamilan ataupun pasca melahirkan.
  10. Terdapat kandungan antibiotik yang terdapat dalam madu, hal ini akan sangat ampuh guna membunuh kuman-kuman yang bersarang di dalam tubuh, sehingga madu ini mampu membantu pencegahan berbagai macam jenis penyakit.
  11. Madu juga bisa membantu pertumbuhan fisik dan mental calon bayi.
  12. Terdapat vitamin C yang ia terkadnung di dalam madu sehingga bisa membantu kesehatan dan juga kebersihan kulit ibu hamil dan juga janin.
  13. Terdapat zat galin di dalam madu hal ini bisa menjadikan janin menjadi kuat.
  14. Madu dapat menghindarkan bayi dari penyakit kembung.
  15. Ramuan madu dan juga telur ini bisa membersihkan darah anda pasca melahirkan loh.

Madu juga memounyai rasa manis yang relative sama dengan gula pada umunya. Dan dengan demikian, julah aman bagi anda ibu hamil mengkomsumsi madu juga seharusnya sama dengan jumlah aman ketika anda mengkomsumsi gula. Namun ada juga yang beranggapan bahwa madu itu lebih baik dan juga lebih aman jika dibandingkan dengan gula pada umumnya. Dan anggapan ini mungkin karena madu merupakan bahan alami tanpa adanya tambahan bahan kimia. Tahukah anda bahwa pernyataan itu tidaklah sepenuhnya benar loh? Madu memanglah menyehatkan dan juga mempunyai manfaat yang sangat banyak jika kita mengkomsumsinya, tapi tetap saja jika kita mengkomsumsi madu ini dengan cara berlebihan, madu ini juga memiliki efek yang buruk bagi kesehatan anda tentunya. So, komsumsilah madu dengan baik dan juga tidak secara berlebihan yah guys. Pastinya anda tidaklah ingin bukan jika tubuh anda sakit gara-gara mengkomsumsi madu dengan tidak benar.

Gravatar Image
Fitri Aulia Rahmah, itulah nama yang dikasih dari kedua orangtua saya. Hidup Adalah Pilihan! Seperti halnya memilih jurusan saat kita mau masuk sekolah, dengan pilihan yang kita pilih itu akan membawa kita ke dalam dunia yang sebenarnya atau dunia yang akan kita hadapi nantinya.

Leave a Reply