Merawat Komputer
Merawat Komputer

Cara Merawat Komputer Dan Laptop Dengan Baik

Posted on

Teman teman semua kali ini saya akan membahas tentang cara merawat computer dengan baik. Nah mungkin anda semua kebingungan tentang cara bagaimana merawat computer atau dengan baik. Mari kita mempelajari tentang cara merawat computer dan laptop dengan baik. Cara merawat laptop agar awet saya sendiri menerapkan 7 tips umum yang memang sering di gunakan, tapi masih terbukti ampuh efeknya.

Berikut ini adalah  cara merawat komputer agar tidak cepat rusak :

  • Bersihkan CPU Komputer
    Bila computer Anda mau terus awet, bersihkanlah PC computer dengan teratur optimal dalam periode 6 bln. sekali. Lantaran bila CPU Anda tak dibikin bersih, kotoran debu dalam CPU bakal menumpuk serta bakal beresiko pada rusaknya pada temperatur atau suhu pada computer Anda. Langkahnya dengan buka casing PC lalu bersihkan debu yang ada di motherboard peripheral yang lain. Pembersihan dapat memakai sikat halus (kuas cat). Kerjakan ini sepanjang enam bln. sekali.
  • Janganlah Pakai Internet Waktu Hujan Lebat
    Umumnya koneksi internet sangatlah punya pengaruh pada cuaca. Di kuatirkan bila Anda memakai internet pada computer Anda sewaktu hujan, bisa menyebabkan jaringan computer bakal tersambar petir serta ini bakal beresiko pada computer Anda nanti. Sudah pasti hal semacam ini sangatlah beresiko.
  • Aktifkan Sistem Restore Komputer
    Aktifkan sistem restore juga sangatlah punya pengaruh untuk computer Anda supaya tak gampang rusak.
  • Matikan Computer Sesuai sama Ketentuan
    Janganlah pernah mematikan computer lewat cara yg tidak lumrah seperti segera mencabut kontak listrik pada computer. Teraturlah mematikan computer dengan memakai shutdown.
  • Uninstal Program Yang Tak Bermanfaat/Tak Dipakai
    Umumnya ruangan hardisk yang terlampau banyak tersita bakal memperlambat sistem read/write hardisk hingga beban kerjanya bakal lebih berat hingga harddisk bakal cepat rusak. Umumnya bakal nampak warning juga space hardisk kita telah penuh. Sistem operasi windows telah mensupport bakal hal yang seperti ini.
  • cermati Ventilasi serta Pendingin Komputer
    Ventilasi yang kurang baik bakal mengakibatkan panas yang terlalu berlebih hingga bisa bikin komponen computer bakal cepat panas hingga bakal memperpendek umur komponen itu.
  • Jauhi mengunakan Laptop dalam situasi di atas Kasur
    Ini dia kebisaan yang tanpa ada diakui bisa bikin laptop cepat rusak, upayakan semaksimal mungkin saja tak mengunakannya waktu laptop ada diatas kasur, Mengapa? Lantaran kasur atau bahan lembut serta empuk yang lain berbentuk untuk menyerap panas,

Sekian dari saya semoga bisa bermanfaat untuk menjaga computer anda dari kerusakan, bila ada kesalahan penulisan mohon di maafkan.

Gravatar Image
Ohayo minna san saya adalah pemuda yang penuh akan keinginan untuk mempelajari hal hal yang menurut saya bisa bermanfaat untuk kehidupanku. juga saya senang berfantasi yang hal itu tidak bakal terjadi. hobi saya nonton Anime dan main Games.

Leave a Reply