tips nggak galau ditinggal pacar menikah
Tips Nggak Galau Ditinggal Pacar Menikah

Tips Tetap Tegar dan Nggak Galau Saat Ditinggal Pacar Menikah

Posted on

Kamu sedang diputusin sama pacar atau bahkan ditinggal pacar menikah? Oh my God, pasti kamu tidak pernah membayangkan hal ini terjadi, tapi juga bukan nggak mungin kan jika hal ini menimpamu? Diputusin sama pacar memang sangat menyakitkan, apalagi jika dia minta putus karna ingin menikah dengan orang lain? Pasti hatimu terasa sakit banget, seolah-olah kita seperti orang yang ia buang begitu saja. Rasa sakit yang disebabkan oleh kejadian ini memang sangat luar biasa, bahkan bisa sampai merubah polah hidup seseorang. Kejadian ini bisa membuta seseorang merasa seperti kehilangan arah hidup, tidak mau melakukan aktifitas apapun, bahkan sampai bunuh diri.

10 Tips Tetap Tegar dan Nggak Galau Saat Ditinggal Pacar Menikaha
10 Tips Tetap Tegar dan Nggak Galau Saat Ditinggal Pacar Menikah

Namun jika kamu mengalami hal tersebut, apa yang akan kamu lakukan? Yang pasti kamu nggak akan melakukan hal-hal bodoh tersebut kan? Ditinggal pacar menikah memang suatu hal yang sangat tidak mengenakkan, apalagi jika rasa cintamu padanya masih sangat dalam, rasanya seperti seolah-olah hidup berhenti seketika itu juga. Namun pada kenyataannya, hidupmu masih tetap berlanjut meskipun pacarmu telah menikah dengan orang lain kan? Untuk menyikapi hal tersebut, sebaiknya kamu lakukan saja beberap hal berikut agar kehidupanmu yang sempat terhenti dapat berlanjut lagi.

1.Cari Informasi yang Sebenarnya

Hal pertama yang harus kamu lakukan adalah mengecek kebenaran tentang berita tersebut. Karna bisa jadi kabar tersebut hanyalah gosip belaka. Namun jika kabar ini benar adanya, cobalah untuk menerima hal ini dengan sepenuh hati, anggap saja dia bukanlah orang yang telah ditakdirkan Tuhan untukmu.

2.Luapkan Emosi

Jika kamu ingin menangis, ya menangislah. Dan jika kamu ingin berteriak, yan berteriaklah. Lakukanlah hal yang ingin kamu lakukan jika itu bisa memuaskan hatimu (namun jangan yang merugikan orang lain ya!). Hal ini dimaksudkan agar kamu dapat dengan cepat menuntaskan gejolak emosi yang ada dalam dirimu, dan agar kamu tidak mempunyai rasa dendam terhadap mantan kekasihmu atau seseorang yang berhubungan dengannya.

3.Manjakan Diri

Manjakanlah dirimu dengan cara pergi ke tempat spa atau tempat liburan favoritmu. Rawatlah dirimu agar terlihat lebih baik. Kamu juga dapat melakukan hal-hal menyenangkan bersama keluarga atau teman-temanmu, sehingga perlahan kamu mulai lupa dengan kejadian yang telah menimpamu.

4.Buang Semua Kenangan Tentangnya

Hilangkanlah semua kenanganmu bersamanya dan buanglah semua barang yang dapat mengingatkanmu padanya. Ingatlah, sebentar lagi pacarmu akan membina rumah tangga bersama orang lain, oleh karna itu jangan kamu ingat-ingat lagi semua hal yang pernah kalian lakukan berdua.

5.Ucapkan Selamat

Jika komunikasimu dengannya masih berjalan dengan baik, tidak ada salahanya jika kamu mengucapkan selamat padanya. Jika kamu masih keberatan untuk menghadiri acara pernikahannya, kamu bisa mengucapkan selamat padanya lewat SMS atau telpon, tapi hanya ucapkan kata selamat saja jangan kata-kata yang lain, karna itu akan membuatmu sulit untuk melupakannya.

6.Nikmati Kesendirian

Setelah pacarmu menikah, pastinya kamu akan jadi jomblo. Ada baiknya jika kamu menikmati terlebih dahulu masa-masa kesendirianmu dan mengambil hikmah serta pelajaran dari apa yang menimpamu. Jika sudah waktunya, kamu pasti akan menemukan jodoh yang telah disiapkan Tuhan untukmu.

7.Non Aktivkan Jejaring Sosial Untuk Sementara

Hal ini perlu kamu lakukan karna pasti di media sosial banyak orang yang membicarakan atau menanyakan tentang kejadian yang menimpamu, tentunya hal ini akan semakin membuat galau kan?

8.Jangan Membayangkan Pernikahan Mantanmu

Kalau kamu tidak ingin terus-terusan tersiksa, jangan pernah sekali-kali membayangkan bagaimana kelangsungan acar pernikahan mantan pacarmu. Bagaimana kebahagiaannya bersama pasangan barunya, berapa saja tamu yang datang, bagaimana dekorasi pernikahannya, semua itu hanya akan membuat hatimu terasa semakin sakit.

9.Jangan Berkomentar Negatif

Berkomentar negatif merupakan salah satu hal yang paling sering dilakukan orang-orang saat ditinggal menikah oleh pacarnya. Perlu kamu ketahui, berkomentar negatif tentang pernikahan pacarmu hanya akan menambah kegalauanmu dan mempermalukanmu di hadapan orang lain.

10.Bicarakan Pada Keluarga atau Sahabat Terdekat

Utarakan kesedihan yang kamu alami kepada keluargamu atau sahabat terdekatmu yang paling kamu percayai, hal ini akan membuatmu merasa lebih lega daripada sebelumnya. Dan pastinya keluarga atau sahabatmu akan memberikan semangat dan dukungan moril padamu.

Have a nice day and still move on!

Gravatar Image
Nama saya Fatka Safina Aulia Fanesta, biasa dipanggil Fatka. Saya lahir di tengah keluarga yang biasa-biasa saja, namun saya bercita-cita menjadi seorang filmmaker yang terkenal. Bekerja keras, terus mencari peluang, dan selalu berusaha mencintai pekerjaan adalah motto saya.

Leave a Reply