Ayah Penting Bagi Anak Perempuan

Posted on

Anak Perempuan Mebutuhkan Ayah

Ayah adalah sosok pria yang paling penting bagi seorang perempuan, dari ayah dia belajar bagaimana seorang pria memperlakukan seorang wanita, dari ayah seorang wanita tahu apa yang bisa diharapkan dari seorang pria, dan bagaimana seorang pria mentap dirinya. Melalui ayahlah dia mendapatkan validasi utama dari kewanitaannya. Selama masa ini seorang wanita mempelajari kekuatan yang ayah miliki dan dia meraskan perasaan aman ketika bersama ayah, dari inilah dia tahu bahwa seorang ayah akan melindunginya dan selelu mendukungnya.

anak-cinta-ayah
sayang ayah

Ketika seorang bayi mungil lahir dari dalam rahim seorang ibu yang paling bingung adalah pria karena seorang pria biasanya hanya bisa memberikan nafkah tapi ketika hal semacam ini yang membuat seorang pria yang akan dipanggil ayah kebingungan bagaimana saya menggendongnya? Apa yang bisa saya beri padanya? Bagaimana saya berbicara padanya? Semua itulah yang akan menjadi kebingungan seorang ayah untuk pertam kalinya. Bahkan ketika seorang gadis kecil yang beranjalk dewasa dan sudah memasuki usia nikah disaat itulah hati seoarang ayah akan merasakan kesedihan yang teramat dalam, mengapa begitu? Karena seorang ayah akan mulai melepas tanggung jawabnya dan diserahkan kepada seorang pria yang lebih kuat fisiknya dari pada dirinya dan akan berpisah dengan gadis mungilnya, ketika gadis kecilnya benar-benar sudah diserahkan kepada tanggung jawab yang lain disitulah seorang ayah sudah tak berdaya dan akan mengeluarkan sisi lembutnya.

Pentingnya Seorang Ayah

Peran seorang ayah sangatlah penting dalam keluarga karena anak-anak mendapatkan manfaat yang positive jika mereka komunikasi dengan ayahnya sangat baik, bahkan para ahli juga meneliti sebuah study bahwa seoarng ayah yang cenderung tidak merokok dan terlibat maslah dengan polisi akan mendapatkan pencapaian nilai pendidikan yang lebih baik. Dan ketika seorang wanita akan memiliki hubungan yag lebih baik dengan pasangan mereka dan rasa kesejahteraan mental da jasmani yang lebih besar pada usia 33 tahun jika keduanya (ayah dan anak) memiliki hubungan yang baik ketika berusia 16 tahun.

ayah-dan-anak-perempuan
aku butuh ayah

Luangkanlah waktu anda sebentar untuk mendengarkannya dan memahaminya. Bantulah dia mengerti bahwa seorang ayah akan selalu melindungi putrinya dan akan selalu mendukungnya. Perlindungan yangdiberikan ayahnya inilah yang mengajarkannya bagaiman dia menetapkan batasan-batasan dengan teman-teman lelakinya.

Bantulah dia memahami batasan manakah yang harus dia hormati. Dia harus tahu dan belajar ketika tidak berlakunya dia seperti bagi orang lain.

Akan lebih baik ketika anda mencotohkan kasih sayang anda kepada istri anda. Sehingga inilah yang bisa menjadi contoh yang baik untuk seoarang wanita dan dia akan melihat kelembutan, rasa hormat, kebaikan, dan keamanan yang seorang ayah berikan. Hal ini bisa membuat dirinya berfikir untuk mencari pasangan hidupnya seperti ayahnya.

 

 

Incoming search terms:

  • sofia karismawati
Gravatar Image
Saya hanyalah perempuan BIASA yang jauh dari kata SEMPURNA, tapi saya tidak akan membuat hidup saya menjadi biasa-biasa saja yang jauh dari kata sempurna. Saya akan membuat perjalanan hidup saya menjadi LUAR BIASA dan menjadikannya terlihat SEMPURNA.

Leave a Reply