Pernahkah Merasakan Seperti Hatimu Sedang Gundah? Maka Inilah Cara Terbaik Untuk Bisa Menenangkan Hati Tersebut.

Posted on

Setiap orang tentunya memiliki masalah yang harus dapat ia hadapi di dalam kehidupan ini. Tetapi tak jarang jika seseorang tersebut merasa kesulitan untuk dapat menyelesaikan masalah tersebut, jangankan untuk menyelesaikannya hanya menghadapinya saja rasanya ia sudah tak kuat lagi. Masalah tersebut senantiasa selalu mondar-mandir dalam pikirannya sehingga itu akan sangatlah mengganggu. Tentu saja hal seperti ini sangatlah tidak baik bagi orang tersebut, baik dari segi fisik maupun psikis orang tersebut.

Jika seseorang sedang dihadapkan oleh sebuah masalah dan sampai masalah itu bisa membuat hati orang tersebut gundah. Maka masalah ini harusnya bisa segera untuk diselesaikan. Caranya bagaimana? Tentu saja langkah pertama yang harus diambil adalah menenangkan hati orang yang sedang dalam masalah tersebut. coba bayangkan bagaimana masalah atau persoalan dapat diselesaikan dengan baik jika hati saja tidak bisa tenang untuk mengahadapinya? Jawabnya mungikn dengan cara menenangkan hati terlebih dahulu maka orang tersebut akan bisa berpikir dengan jernih dan dapat hati-hati dalam mengambil suatu tindakan atas masalahnya. Nah,  Berikut inilah cara untuk dapat menenangkan hati yang sedang gundah tersebut:

Megubah Cara Pandang Agar Semua Bisa Terlihat positif.

Berpikir Positif
Berpikir Positif

Untuk dapat menenangkan hati terlebih dahulu kamu harus dapat mengubah cara pandangmu. Karena di saat hati kita sedang gelisah maka senantiasa pikiran kita akan dipenuhi dengan hal-hal yang negatif. Di saat kamu tengah merasakan ada rasa yang tak enak di dalam pikiranmu maka segeralah untuk bisa mengalihkan hal tersebut ke arah yang positif, bukan berarti dengan terjadinya hal-hal buruk yang baru saja ini terjadi merupakan akhir dari segalanya.

Mulailah untuk dapat belajar tertawa saat keadaan terasa begitu buruk.

Jika langkah yang pertama masih saja tetap tidak bisa membuat hatimu tenang maka mulailah untuk belajar tertawa dari sekarang. Dengan cara tertawa ini bisa dijadikan alternatif untuk bisa memnenangkan hati yang saat ini sedang gelisah. Mungkin dengan cara menonton acara komedi atau menonton film yang bergendre lucu akan bisa membuatmu melupakan kecemasan hati yang tengah kamu rasakan. Jika melakukan hal ini tidak memungkinkan maka cobalah untuk terapi tertawa. Yaitu berusaha untuk bisa tertawa selama beberapa menit padahal tidak ada sesuatu yang lucu atau bahkan di saat kamu mulai merasa marah.

Mendengarkan musik yang kamu sukai.

Langkah berikutnya kamu dapat mendengarkan musik yang kamu sukai. Mungkin saja musik yang dapat membantu memacu semangat yang ada dalam dirimu, atau bahkan kamu dapat mendengarkan lagu yang melow agar sekalian kamu dapat menagis dan melepaskan segala hal yang selama ini menjadi beban di hatimu. Maka dari itu berusahalah untuk dapat mendengarkan beberapa musik yang kamu rasa akan segera bisa memperbaiki mood dalam hatimu. Musik tersebut bisa bebas apapun gendrenya karena hanya kamulah yang tau sesuatu terbaik yang sedang kamu butuhkan.

Berusaha Untuk Bisa Berbagi Perasaan Alias Curhat.

Selanjutnya jika saja kamu merasa seperti belum puas kamu dapat meluangkan atau menumpahkan segala macamp perasaanmu saat ini kepada orang lain ataupun kepada tuhan. Tetapi menurut saran saya akan lebih baik hal ini dilakukan dengan mencurhatkan semua perkaramu kepada tuhan. Karena hanya tuhanlah yang mampu untuk mengatur semua perkara dan tuhan akan dapat dengan mudah membolak-balikkan semua keadaan yang sedang terjadi di hati kita. Mungkin dengan cara ini akan bisa membuatmu sedikit tenang dan merasa puas karena sudah menumpahkan semua hal yang mengganjal di dalam hatimu.

Mendekatkan Diri Kepada Tuhan Dengan Cara Beribadah.

Hal terakhir yang dapat membuat hatimu tenang adalah dengan cara beribadah. Mungkin saja semua masalah yang timbul saat ini karena kamu mulai jauh dengan tuhan. Maka cobalah untuk dapat mendekatkan diri kembali kepadanya. Seperti yang sudah saya katakan diatas bahwa hanya tuhanlah yang mampu untuk dapat mengembalikan kondisi seperti saat ini untuk bisa kembali seperti semula. Dengan beribadah ini maka secara tidak sadar perlahan hal ini akan membuatmu tenang karena kamu akhirnya menyadari bahwa hidup ini sebenarnya hanyalah sebentar dan tak perlu untuk terlalu pusing memilikirkannya, hanya menyerahan semua perkara kepada tuhan sudahlah cukup.

Itulah tadi beberapa cara agar dapat menenangkan hati yang sedang gundah. Cukup sekian yang dapat saya berikan dan semoga dapat membantu.

Gravatar Image
Selalu tertarik akan sesuatu yang baru, Terobsesi untuk mengetahui perkembangan dunia, dan Selalu bercita-cita untuk sekses dengan usaha sendiri.

Leave a Reply