lihatlah-dunia-dengan-mata-hati
Melihat Dunia Dengan Mata Hati

Hidupkan Pandangan Mata Hatimu!

Posted on

Memang terkadang jarang terbesit di benak fikiran seseorang untuk harus memikirkan orang lain. Tetapi itulah yang menjadi suatu kebutuhan utama yang harus di lakukan seseorang untuk berinteraksi dengan yang lain. Tanpa adanya sebuah interaksi seseorang tidak akan bisa hidup  dengan orang lain. Karena kodrat manusia adalah sebagai makhluk sosial, makhluk yang tidak bisa hidup tanpa bantuan orang lain, kebutuhan manusia akan interaksipun juga sangat dibutuhkan. Maka dari itu kita perlu memahami sifat yang berbeda dari masing masing orang. Untuk memahami perbedaan sifat dari masing masing orang , kita memerlukan penglihatan dan cara pandang.

lihat-mata-hati
Kejujuran Mata Hati

Manusia memiliki 2 cara pandang, yaitu dengan mata lahir dan mata batin.Dengan hanya mempergunakan mata lahir saja tidaklah cukup  karena semua manusia pastilah memiliki ikatan batin (naluri). Terkadang penilaian mata lahir dengan mata hati berbeda. Mata menilai apapun yang dia lihat, tapi hati berbeda. Hati menilai dengan sudut pandang yang sedang dirasakan, bukanlah yang dilihat saja. Pandangan hati akan mampu menembus bayangan yang sedang terbersit dalam fikiran seseorang. Dan itu akan melahirkan sebuah keputusan yang baik pula. Untuk itu janganlah hanya menilai dengan pandangan lahir, karena pandangan lahir tidaklah sepenuhnya benar. Bahkan jika bisa diibaratkan pandangan lahir hanyalah sebuah fatamorgana saja.

Hakikatnya pandangan hati itu jujur,dia tidak akan berbohong dengan apa yang sedang dia rasakan,  karena dia akan berkata apa yang dirasakannya bukan apa yang sedang dia lihat. Mata hati dapat merasakan apa yang tidak dapat dilihat oleh mata lahir.

Misalnya jika kita berada di sebuah tempat yang menurut kita angker kita tidak bisa melihat makhluk apa saja yang ada di sana, tapi pasti kita akan merasakan sesuatu yang aneh, atau kita merasa bulu kudu kita berdiri dan kita akan merinding sendiri. Itulah kelebihan mata hati yang telah tuhan berikan pada manusia.

Jika seseorang dapat menghidupkan mata hatinya pasti dia akan bisa mengenal lebih jauh tentang dirinya dan itu akan membuat dia lebih bisa mengontrol dirinya,karena dia mengetahui apa kekurangannya dan apa kelebihan yang dia miliki, tanpa harus melibatkan orang lain untuk bisa menilai dirinya. Dan dia juga akan mampu menilai orang lain dengan jujur menggunakan hatinya sendiri. Dengan begitu dia akan lebih mudah untuk berinteraksi dengan orang lain, karena hubungan manusia itu terhubung dengan naluri yang telah di berikan tuhan pada manusia. Mulai sekarang mulailah mencoba mengambil keputusan dengan menggunakan mata hati bukan hanya sekedar mata lahir saja. Coba dengarkan apa yang di katakan hati, dengarkanlah.

Incoming search terms:

  • hati mu mati
  • karena terkadang apa yang dilihat oleh mata berbeda dengan hati
Gravatar Image
Mimpimu hari ini akan menjadi kenyataan di hari esok. Inilah prinsip yang saya pegang sampai sekarang dan memacu semangat saya supaya terus berkembang..Tetap semangat jadi yang terbaik diantara yang baik baik

Leave a Reply