mentimun
Dengan Menggunakan Mentimun

Malu Mata Sembab Habis Nangis? Ini Nih Cara Cepat Mengatasinya!

Posted on

Dengan adanya mata sembab tentu akan sangat mengganjal di mata bukan dan pasti akan membuat diri sendiri malu karena terlihat seperti menangis. Karena itulah banyak sekali orang-oraang yang ingin menghilangkan mata sembab dengan cepat agar lebih nyaman menjalani hari. Sebetulnya untuk menghilangkannya tidak membutuhkan sebuah cara yang sulit karena ada bahan alami yang bisa cepat menghilangkan mata yang sembab.

Bukan hanya habis nangis saja yang membuat mata terlihat sembab misalnya saja ketika kamu begadang sampai malam atau sedang terkena flu maka ketika kamu bangun di bagian matamu akan terlihat membengkak. Dan ini tentunya bisa menjadi bahan omongan orang lain yang suka menggosipi orang lain.

Nah, jika matamu sudah terlanjur sembab dan bengkak dan kamu ingin segera menyembuhkannya maka ikultilah tips mengatasi mata sembab di bawah ini.

1. Es Batu

esbatu
Dengan Menggunakan Es Batu

Cara ini sering dipakai banyak orang untuk mengatasi atau menghilangkan mata yang sembab. Caranya pun cukup mudah, kamu cukup mengompres matamu menggunakan es batu, namun sebelumnya kamu perlu mencuci wajahmu terlebih dahulu dengan air dingin barulah kompreskan es batunya di matamu. Nah, jika saja kamu tidak memiliki es batu dan malas untuk membelinya, nggak perlu khawatir karena selain es batu ada cara lain yaitu menggunakan sendok ststainless yang sudah dimasukkan ke dalam kulkas, jika sendok sudah dingin maka kompreslah matamu yang sembab dengan sendok tersebut.

2. Teh Celup

tehcelup
Dengan Menggunakan Teh Celup

Untuk teh ini yang paling cocok adalah menggunakan teh hijau atau teh hitam, karena teh tersebut menyimpan kandungan kafein lebih banyak karena kafein yang terdapat di dalam teh itu sangat membantu untuk mengatasi mata yang sedang sembab atau sedang mengalami pembengkakan. Cara yang perlu dilakukan sedikit rumit namun mudah dilakukan pertama ambillah dua kantung teh celup dan sediakan air panas lalu celupkanlah teh tersebut ke dalam air kira-kira selama 1-2 menit. Jika sudah tercelupkan maka ambil dan tiriskanlah teh celup dari air panas tersebut. Nah, jika sudah tunggulah hingga kantung teh celup tadi hangat setelah itu kompreskanlah ke area mata yang sembab dan bengkak tapi seblumnya berilah kain dahulu untuk menutupinya dan diamkan selama kurang lebih 5-10 menit. Mudah bukan?

3. Mentimun

mentimun
Dengan Menggunakan Mentimun

Dari buah mentimun ini yang sangat banyak khasiatnya untuk kesehatan ternyata masih menyimpan rahasia bahwa buah ini juga bisa menyembuhkan dan menghilangkan mata yang sembab dan bengkak. Ini disebabkan oleh kandungan astringet dalam buah mentimun yang mampu membantu menyegarkan mata yang bengkak. Caranya, irislah mentimun menjadi dua potongan kemudian dinginkan terlebih dahulu ke dalam kulkas, setelah itu kompreslah mata yang sembab dan bengkak dengan menggunakan mentimun yang dingin tadi hingga kurang lebih 5-10 menit.

4. Kentang

kentang
Dengan Menggunakan Parutan Kentang

Selain enak untuk dimasak dan dimakan kentang memiliki banyak khasiat salah satunya adalah untuk mengatasi mata yang sembab. Dan hal ini sudah dipercayai oleh orang Eropa pada zaman dahulu. Cara awalnya kupaslah satu buah kentang yang masih segar. Setelah itu bersihkanlah kentang tersebut dan keringkanlah, lalu parutlah kentang hingga halus. Jika sudah maka bungkuslah dengan selembaran air dan kompreskan ke daerah matamu yang sembab dan bengkak.

5. Minum Air Putih

airputih
Dengan Memperbanyak Minum Air Putih

Hal yang palin mudah dilakukan dari cara-cara diatas adalah cara yang ini yaitu hanya cukup memperbanyak minum air putih. Namun, hasilnya tidak instan untuk mengatasi mata sembab. Reaksinya akan lebih cepat jika kamu melakukan 4 cara diatas dengan ditambahi minum air putih yang banyak untuk mengoptimalkannya. Kemudian mata akan segera sembuh dari sembab dan bengkak semakin mengempes.

Gravatar Image
Saya hanyalah perempuan BIASA yang jauh dari kata SEMPURNA, tapi saya tidak akan membuat hidup saya menjadi biasa-biasa saja yang jauh dari kata sempurna. Saya akan membuat perjalanan hidup saya menjadi LUAR BIASA dan menjadikannya terlihat SEMPURNA.

Leave a Reply