Buatlah Hidupmu Menjadi Hidup Yang Mahal
Buatlah Hidupmu Menjadi Hidup Yang Mahal

Mahalnya Hidupmu Tergantung Dengan Berapa Harga Yang Kamu Berikan Pada Hidupmu!

Posted on

Hidup? Apa yang sedang kamu pikirkan mengenai hidup? Apakah kamu pernah berpikir bahwa hidupmu tidaklah berharga? Kenapa bisa tidak berharga? Ya karena kamu memang menghargai hidupmu dengan harga yang murah. Jika kamu sudah menyadari betapa mahalnya hidupmu, kamu tidak akan pernah beranggapan seperti itu, juga kamu tidak akan pernah menyia-nyiakan waktu hidupmu. Kalau kamu masih gampang merasa malas dalam melakukan usaha, sudah dipastikan kamu menghargai hidupmu dengan harga murah karena kamu tidak bisa menyadari betapa berharganya hal tersebut. Hidup adalah hal yang paling berharga yang telah tuhan berikan pada kita, maka dari itu jaga hidupmu, buatlah hidupmu menjadi kehidupan yang berharga mahal.

Hargai Hidupmu Dengan Harga Yang Mahal
Hargai Hidupmu Dengan Harga Yang Mahal

Nah, untuk mengetahui apakah kamu menghargai hidupmu atau tidak, maka lihatlah hal-hal yang pasti dilakukan oleh orang yang menghargai hidup.

  1. Tidak pernah memaksakan diri untuk mengerjakan hal yang tidak memiliki arti

Kenapa mengerjakan sesuatu yang tidak berarti? Itu hanya membuang waktu saja. Maka dari itu mengerjakan sesuatu yang tidak ada untungnya jelas merupakan suatu kerugian yang mereka lakukan. Mereka yang menghargai waktu lebih memilih untuk cepat-cepat meninggalkan pekerjaan yang tidak ada gunanya tersebut, karena mereka sangatlah sayang dengan waktu mereka yang hanya dibuat pekerjaan yang tidak ada gunanya.

Bekerja Untuk Hal Yang Tidak Berguna Hanya Membuang-buang Waktu Saja
Bekerja Untuk Hal Yang Tidak Berguna Hanya Membuang-buang Waktu Saja
  1. Tidak akan pernah bersahabat bersama orang yang akan berpengaruh buruk pada dirinya

Jika teman hanya membuat mereka menjadi tambah buruk, maka otomatis mereka akan menjauhinya. Tentu saja jika persahabatan tersebut diteruskan, maka hanya akan membuat kehancuran bagi dirinya sendiri.

Bersahabatlah Dengan Orang Yang Hanya Berpengaruh Baik Padamu
Bersahabatlah Dengan Orang Yang Hanya Berpengaruh Baik Padamu
  1. Memang mereka bisa saja jatuh cinta pada orang yang salah, tapi mereka tidak akan membuang waktu mereka dengan hanya menyesali kesalahan saja

Jatuh cinta? Pastilah semua orang pernah merasakannya. Termasuk dengan orang yang menghargai hidup pastilah juga akan merasakan jatuh cinta. Karena memang cinta itu buta, maka tak menutup kemungkinan mereka mencintai orang yang salah. Tapi mereka tidak akan membuang waktunya terlalu lama untuk menyesalinya. Karena pastilah mereka lebih menyayangi waktu mereka.

Mereka Tidak Akan Mudah Diperbudak Oleh Cinta
Mereka Tidak Akan Mudah Diperbudak Oleh Cinta
  1. Memiliki prioritas dalam hidupnya

Mereka sangat paham betul mengenai mana yang harus didahulukan dalam hidup, karena mereka pastilah memiliki prioritas sendiri-sendiri. Hidup adalah hal yang mahal dan berharga, jadi memerlukan pertimbangan yang ekstra dalam menjalaninya.

  1. Mereka sangatlah menghargai orang lain

Mereka ingin dihargai, maka dari itu mereka akan tetap mengahargai orang lain. Mereka sangatlah mengerti bahwa hidup akan sangat terasa berharga jika hidup didasari dengan saling menghargai satu sama lain.

Mereka Akan Sangat Menghargai Orang Lain
Mereka Akan Sangat Menghargai Orang Lain
  1. Waktu tidak akan mereka buang dengan percuma

Waktu adalah hal yang sangat berharga bagi hidup mereka. Jadi mereka akan sangat menghargai waktu mereka lebih dari apapun. Mereka menyadari kalau merka tidaklah hidup selamanya, jadi mereka tidak pernah menmbuang waktu mereka secara percuma. Mereka akan berusaha berhenti dari keterpurukan dan mencobanya kembali.

  1. Mereka tidak membiarkan dirinya terpuruk dalam masa lalu

Kenangan masa lalu bukanlah hal yang harus terus-terusan dipikirkan, tetapi hanya untuk dikenang saja. Orang yang bisa mengahargai hidupnya mereka hanya akan mengenang kejadian masa lalunya dan tidak akan terbawa suasana untuk terpuruk dan meratapinya. Karena mereka sadar kalau mereka tidak akan bisa kembali ke masa lalu. Apalagi untuk masa lalu yang buruk, mereka akan berusaha melupakanya, karena hal itu hanya akan membuatnya terpuruk dan jatuh.

Nah, itu adalah hal yang pasti dilakukan oleh orang yang menghargai hidup. Apakah kamu juga termasuk orang yang menghargai hidup? Kalau belum cobalah untuk menghargai hidupmu dengan harga yang mahal, karena pada kenyataannya hidup itu tidaklah murah. Good Luck!

Gravatar Image
Mimpimu hari ini akan menjadi kenyataan di hari esok. Inilah prinsip yang saya pegang sampai sekarang dan memacu semangat saya supaya terus berkembang..Tetap semangat jadi yang terbaik diantara yang baik baik

Leave a Reply