Misteri Bintang Sirius

Misteri Bintang Sirius, Saksi Kebenaran Dari Isra’ mi’raj-nya Nabi Muhammad SAW

Posted on

Bintang sirius? Bintang yang paling terang dilangit apabila malam telah datang. Letak dari bintang yang satu ini adalah di rasi bintanng Canis Major yang merupakan tatasurya yang cuma memiliki 2 bintang saja yaitu bintang kembar yaitu sirius A dan B. Dalam sejarahnya bintang ini memiliki beberapa nama, misalnya dalam bahasa Yunani Seirios yang artinya menyala-nyala atau sangatlah panas. Dan dalam bahasa latin canicula yang artinya anjing kecil dan juga dalam bahasa arab disebut Assyuara.

 Misteri Bintang Sirius
Misteri Bintang Sirius

Dan ada hal yang menarik untuk diketahui mengenai bintang sirius adalah bintang yang disebutkan didalam Al qur’an selain matahari. Misalnya dalam surat An Najm ayat 49 yang berbunyi “Dan bahwasanya Dialah Tuhannya bintang Syira”. Tapi yang menarik disini adalah tentang ayat sebelumnya yang menyebutkan bahwa jadilah dekat sedekat dua ujung panah atau lebih dekat lagi. Nah, penjelasannya adalah penjelasan Alqur’an sangatlah cocok dengan kenyataan yang terjadi.

Bintang sirius adalah saksi mi’raj nya nabi Muhammad SAW yang sebenarnya. Memang saksi mata sangatlah dibutuhkan untuk membenarkan suatu kejadian. Bahkan dalam pengadilan seseorang yang dianggap benar adalah orang yanng memiliki saksi mata. Dalam agama islam setiap orang akan ditanyakan tentang amalan yanng mereka lakukan. Allah menjadikan semuanya menjadi saksi untuk kamu nantinya. Nah, begitupun dengan bintang sirius menjadi saksi kebenaran mi’rajnya nabi Muhammad SAW dilangit bersama dengan malaikat jibril yang memiliki jarak dua ujung busur panah atau  bintang sirius. Memang kejadian seperti itu banyak orang yang tidak mempercayainya dan menganggap bahwa nabi muhammad hanya berdusta. Maka dari itu Allah menurunkan keajaibannya dengan menurunkan surat tentang bintang sirius. Dan betapa menariknya disini adalah Allah menurunkan  dan menerangkan orbit tentang bintang sirius pada 1400 tahun yang lalu, dan baru akhir-akhir ini hal tersebut ditemukan.

Bintang Sirius Yang Di Terangkan Dalam Al Qur'an
Bintang Sirius Yang Di Terangkan Dalam Al Qur’an

Bintang ganda sirius memiliki lintasan edar berbentuk bulat memanjang yang saling mengelilingi satu sama lain. Seperti yang telah diketahui, bintang sirius A dan B beredar mengelilingi satu sama lain dengan melintasi busur ganda setiap 49,9 tahun. Dan disini yang perlu diperhatikan adalah garis edar yang beredar membentuk busur yang berasal dari dua bintang sirius tersebut yang sedang mengitari satu sama lain. Dan ternyata penelitian tersebut baru diketahui akhir abad ke-20 yang memang dalam Al qur’an sudah disebutkan kira-kira 1400 tahun yang lalu. Hal ini sudah membuktikan kebenaran Al qur’an, bahwa Al qur’an benar-benar asli diturunkan oleh Allah SWT pada manusia melalui perantara nabi Muhammad SAW. Mukjizat terbesar ini mencangkup dalam segala bidang  termasuk matematika, astronomi, geografi, biologi, sastra, dan tentunya masih banyak lagi. Karena memang Al qur’an diturunkan kepada umat zaman akhir termasuk juga kita semua. Al qur’an yang memiliki bahasa yang sangat sederhana tapi sangatlah memikat ini akan menjadi petunjuk jaman akhir. Coba lihat saja, bagi orang yang baru mendengar bacaan Al qur’an saja sudah mampu terpukau dengan keindahan bacaan.

Nah itulah misteri tentang bintang sirius yang menjadi saksi bisu mi’raj nya nabi Muhammad SAW. Yang tentunya menjadi bukti kebenaran Al qur’an yang menjadi pedoman bagi umat-umat zaman akhir. Percayalah bahwa mu’jizat Allah bisa turun kapan saja dan dimana saja, termasuk juga dengan bintang sirius yang memang sebelumnya oleh Allah sudah diberitahukan kepada umat manusia dan baru terbukti kebenarannya saat ini. Maka dari itu percayalah Allah itu memiliki rahasia besar dibalik semua yang diturunkan. Good Luck!

Gravatar Image
Mimpimu hari ini akan menjadi kenyataan di hari esok. Inilah prinsip yang saya pegang sampai sekarang dan memacu semangat saya supaya terus berkembang..Tetap semangat jadi yang terbaik diantara yang baik baik

Leave a Reply