Tak Perlu Menjadi Menawan Untuk Berkomunikasi Nyaman dengan Pasangan, 5 Hal Ini Akan Membantumu!

Posted on

Komunikasi adalah salah satu kegiatan terbesar didalam kehidupan semua orang, apalagi bagi kalian yang sudah berpasangan. Pastinya komunikasi adalah hal sehari-hari yang pasti kalian lakukan berdua, dengan berkomunikasi kalian akan tau bagaimana perasaan kalian saat ini, apa yang sedang kalian pikirkan dan dengan berkomunikasi kalian bisa melihat seberapa dekat hubungan kalian selama ini. Banyak hal yang didapatkan dari sebuah komunikasi, tapi komunikasi juga dapat menimbulkan pertikaian kalian lho. Kesalahan presepsi seseorang pada lawan bicara dapat membawa pengaruh buruk pada pikirannya tentang lawan bicaranya, bahkan bisa saja sebuah konflik akan terjadi karena kesalah pahaman tersebut. Oleh karena itu, cobalah untuk berkomunikasi dengan baik dan benar, sampaikan semua informasi sejelas-jelasnya pada pasangan kalian, hindarilah nada tinggi ataupun pandangan yang tidak enak pada pasangan anda jika anda tidak ingin adanya pertikaian didalam hubungan kalian. Inilah beberapa tips berkomunikasi yang baik dengan pasangan untuk mendapatkan sebuah hubungan yang selalu harmonis :

Jangan pernah takut menjadi dirimu sendiri, keluarkan sikap originalmu untuk berkomunikasi

Jangan takut menjadi dirimu sendiri

Setiap orang pasti memiliki cara tersendiri untuk membuat mereka nyaman, termasuk kalian yang sudah menjadi pasangan hidup, pasti ada cara cara tersendiri ketika berkomunikasi kalian akan nyaman sampai lupa waktu, iya kan? Tak perlu repot untuk merasakan kenyaman berkomunikasi, cukup menjadi diri sendiri jangan pernah menirukan cara berkomunikasi orang lain. Ingat, semua orang itu berbeda dan perbedaan yang akan membuat mereka nyaman. Coba bayangkan jika pasanganmu lebih menyukai A tapi kamu mengikuti seseorang yang salah alur dengan pasanganmu, padahal sejatinya jika kamu menjadi dirimu sendiri kamu pasti bisa menuju alur A tersebut. Tetap jadilah dirimu sendiri, keluarkan seni original dari dirimu itu untuk berkomunikasi dengan semua orang, tak perlu takut untuk mencobanya, percayalah mereka akan nyaman dengan sikap originalmu itu.

Berikan senyuman pada lawan bicaramu, pasti senyuman itu akan membawa hal positif dalam komunikasimu

Berikan senyumanmu pada lawan bicaramu

Percaya atau tidak bahwa senyuman dapat merubah suasana yang gelap menjadi terang, kekuatan yang terpancar dari sebuah senyuman mampu membangkitkan aura positif yang telah hancur sebab beberapa kesalahan yang telah kalian perbuat selama ini. Dia akan lebih tertarik dengan pembicaraanmu dan akan lebih merespon pada sisi positifmu. So, awali harimu dengan senyuman agar pasanganmu lebih semangat berkomunikasi denganmu dan lebih tertarik dengan pembicaraanmu.

Tataplah dengan tatapan serius tapi tetap hangat

Tataplah dengan serius tapi tetap hangat

Selain senyuman, tatapan kalian juga penting ketika kalian berkomunikasi. Tatapan mata memiliki banyak arti dalam kehidupan manusia, hanya dengan melihat tatapan seseorang kalian pasti sudah bisa merasakan apa yang sedang dia rasakan. Oleh karena itu, tataplah pasangan kalian ketika kalian sedang berkomunikasi, berikan tatapan hangat yang merujuk pada kehangatan yang tulus nan damai, pasti hubungan kalian akan semakin harmonis dan pasangan kalian akan semakin sayang dengan kalian.

Jadilah pendengar setia yang baik

Jadilah pendengar setia yang baik

Kenapa kalian harus menjadi seorang pendengar setia? Sebab dengan menjadi seorang pendengar setia pasti banyak jalan yang akan kalian dapatkan untuk tetap berkomunikasi manis dengannya. Kamu yang menghargai pembicaraanya akan mendapatkan timbal balik yang seharga dengan hargamu. Kamu harus sabar untuk mendengarkan semua ceritanya lalu membalasanya dengan senyuman jika cerita itu lebih menuju kekonyolan dan jika cerita itu lebih menuju kesedihan biarkan tubuhmu menjadi tempatnya untuk bersandar.

Jadilah pribadi yang rendah hati namun tetap menyenangkan

Rendah hati namun tetap menyenangkan

Pasti semua orang mengharapkan seorang pasangan yang seperti ini, pembicaraan yang tidak menyombongkan diri namun tetap enak dan bersahabat jika didengar. Mungkin tidak semua orang memiliki kepribadian seperti ini, tapi apa salahnya jika kalian mencoba untuk merubah kepribadian kalian menjadi seperti ini. Pasti pasangan kalian akan merasa lebih nyaman ketika berkomunikasi dengan kalian.

Gravatar Image
Paling suka berimajinasi, hobinya membaca. Nggak suka terlalu serius, lebih suka yang pasti. Selalu berusaha agar bisa memberi mahkota untuk mama & abah nanti.

Leave a Reply