Inilah Beberapa Khasiat Minyak Zaitun Untuk Jerawat yang Berada Pada Wajah Anda.

Posted on

Jika kita bicara tentang jerawat ini merupakan salah satu penyakit kulit yang banyak dialami oleh banyak orang ntah itu anak-anak sampai orang tau sekalipun. Namun ada satu masalah tentang jerawat yaitu jerawat sering meninggalkan bekas luka dibagian wajah kita, dan keadaan seperti ini tentunya akan menggangu penampilan wajjah kita bukan guys. Apa sih obat yang cocok guna menghilangkan bekas jerawat yang berada pada wajah kita? Jawabannya ialah”Minyak Zaitun”, dan konon katanya minyak zaitun itu memiliki banyak sekali khasiatnya loh guys. Oke guys, dan disini saya akan memberikan beberapa alasan mengapa sih minyak zaitun bisa menjadi obat herbal yang alami untuk mengatasi gangguan jerawat, diantara ialah:

  • Minyak zaitun itu mempunyai sarat vitamin yang penting guna membantu proses penyembuhan bekas jerawat anda menjadi lebih cepat sembuh.
  • Minyak zaitun memiliki kandungan antibakteri yang sangat baik guna menyembuhkan jerawat yang diakibatkan dari infeksi bakteri dan juga bisa membantu menghilangkan bekas jerawat.
  • Minyak zaitun mempunyai sarat akan antioksidan seperti polifenol yang dapat membantu mengeluarkan racun yang ada di dalam tubuh anda, dan juga membantu menjaga kelembapan kulit, serta bisa mencegah macam-macam jenis infeksi.
  • Minyak zaitun ini mempunyai sifat non-comedogenic maksudnya tidak menyumbat pada pori-pori kulit, sehingga membuatnya bisa menjadi obat ideal untuk jerawat.
  • Minyak zaitun ini juga mempunyai sifat anti-inflamasi yang sangat diperlukan guna menyembuhkan jerawat dan juga bekas-bekasnya.
masih banyak orang yang belum mengetahui akan khasiat minyak zaitun ini

Dan bagaimana sih cara menggunakan minyak zaitun untuk mengobati jerawat? Oke guys, beriikut ini ada beberapa tips yang pastinya bisa anda lakukan guna menerapkan minyak zaitu pada jerawat anda nantinya, antara lain:

  1. Terapi pemijatan

Salah satu cara yang mungkin bisa anda lakukan untuk dengan minyak zaitun ialah dengan anda mengambil satu sendok makan minyak zaitun, lalu anda bisa gunakan obat pijat pada kulit anda yang terkena jerawat. Dan anda bisa melakukan hal tersebut setidaknya dua kali setiap hari sebelum tidur. Dan adapun manfaat dari terapi tersebut ialah:

  • Membantu menghilangkan kelebihan minyak yang berada pada wajah anda.
  • Membantu menghilangkan jaringan kulit anda yang telah mati.
  • Mencegah penyumbatan pada pori-pori kulit anda.
  • Menjaga kelembaban kulit anda.
  • Menyingkirkan bekas jerawat yang biasanya bandel dengan cara yang mudah.
  • Meningkatkan sirkulasi darah pada kulit anda.
  1. Terapi penguapan

Anda juga bisa melakukan terapi penguapan dengan menggunakan minyak zaitun, hal yang satu ini juga bisa menjadi jalan alternative guna menyembuhkan jerawat serta juga bisa menghilangkan bekas jerawat secara efektif. Adapun caranya anda bisa merebus air yangtelah anda campur dengan minyak zaitun hingga akhirnya menghasilkan uap yang banyak, lakukanlah terapi uap tersebut pada wajah anda dengan jarak sekitar 18 inci dari air. Tapi lakukanlah hal seperti ini dengan hati-hati yah guys, soalnya kalau fatal bisa menimbulkan terbakarnya pada wajah kulit anda.

  1. Sebagai scrub

Minyak zaitun juga bisa anda gunakan sebagai bahan scrub wajah alami guna mengobati jerawat loh guys. Adapun beberapa manfaat yang bisa anda peroleh sebagai scrub itu antara lain:

  • Mencegah dan juga mengobati jerawat.
  • Melembabkan kulit, sehingga memberikan kondisi yang bisa menguntungkan untuk jerawat anda, yaitu guna menyembuhkan jerawat dengan cepat tanpa meninggalkan bekas jerawat sedikitpun.
  1. Perawatan dan juga pemeliharaan

Setelah jerawat ataupun bekas jerawatnya menghilang, hal yang perlu anda lakukan ialah menjaga dan juga mempertahankan agar kulit anda selalu bebas jerawat. Adaoun cara untuk melindungi dan juga mencegah datangnya infeksi berkelanjutan, ialah dengan cara anda menyiapkan ramuan dengan menggabungkan 3 tetes minyak pohon the dengan 5 tetes minyak zaitun, dan kemudian anda bisa mengoleskannya keseluruh bagian wajah anda dengan menggunakan bantuan kapas. Dan hal seperti nantinya akan bisa membantu menormalkan kulit wajah anda, serta bisa mengurangi kerentanan kulit wajah akan datangnya suatu jerawat.

  1. Ramuan minyak zaitun dengan lemon

Anda juga bisa menerapkan ramuan minyak zaitun dengan lemon loh guys. Dan adapun manfaatnya ialah:

  • Sebagai cara menghilangkan bekkas jerawat yang mudah.
  • Mencegah penyumbatan pada pori-pori kulit.
  • Menghentikan peradangan akibat jerawat
  • Menghilangkan sel-sel kulit yang sudah mati.
  1. Ramuan minyak zaitun dengan minyak mawar

Adapun cara menghilangkan jerawat lainnya ialah dengan membuat ramuan inyak zaitun dengan minyak mawar. Manfaatnya antara lain:

  • Mencegah penyumabatan pada pori-pori kulit.
  • Mengurangi peradangan akibat jerawat.
  • Menghilangkan sel-sel kulit yang sudah mati.
Gravatar Image
Fitri Aulia Rahmah, itulah nama yang dikasih dari kedua orangtua saya. Hidup Adalah Pilihan! Seperti halnya memilih jurusan saat kita mau masuk sekolah, dengan pilihan yang kita pilih itu akan membawa kita ke dalam dunia yang sebenarnya atau dunia yang akan kita hadapi nantinya.

Leave a Reply