Tips Mendapatkan Rasa Percaya Diri dari dalam Diri hanya dengan Hitungan Detik

Posted on

Banyak sekali cara yang dapat kalian lakukan dalam meningkatkan kepercayaan diri dalam diri sendiri dalam jangka waktu yang panjang, tapi terkadang kita juga membutuhkan beberapa langkah dalam meningkatkan rasa percaya diri dalam waktu hitungan detik saja. Kalian rasanya tidak dapat berjalan menuju sebuah pertemuan yang penting dengan membaca buku panduan tentang kepercayaan diri ataupun menelepon seorang mentor saat menit terakhir.

Di bawah ini saya akan memberikah beberapa tips mendapatkan rasa percaya diri dari dalam diri hanya dengan hitungan detik:

  1. Hanya dengan tersenyum

Tersenyum adalah tips 1 detik yang dapat membuat kalian percaya diri serta tidak merasa gugup. Kalian tidak hanya tersenyum saat kalian merasa senang dan percaya diri saja melainkan kalian juga bisa tersenyum untuk membuat diri kalian merasa lebih baik lagi. Tersenyum itu berhubungan erat dengan perasaan positif.

Tersenyum tidak hanya menunjukkan ekspresi wajah kalian saja. Akan tetapi tersenyum juga melepaskan hormone endorphin yang dapat membuat kalian merasa lebih baik lagi, serta dapat meningkatkan peredaran darah di daerah wajah kalian, membuat kalian merasa nyaman dengan diri kalian sendiri serta tersenyum dapat meningkatkan rasa percaya diri. Kalian nantinya juga akan terlihat lebih percaya diri di hadapan orang lain saat kalian tersenyum.

  1. Menatap mata dengan lawan bicara

Sama seperti tersenyum, tataplah mata semua orang yang ada di dalam ruangan. Berikanlah sebuah senyuman serta pastikan mereka membalas senyuman kalian, dan senyum yang diberikan orang lain itu dapat meningkatkan rasa percaya diri pada diri kalian dengan cepat. Sama seperti tersenyum, kontak mata juga dapat menunjukkan jika kalian itu percaya diri. Dengan menatap meja atau sepatu dapat mendorong kalian menjadi malu dan ragu ragu. Tips ini sangatlah bermanfaat dalam kerja, buatlah kontak mata dengan orang yang menghadiri presentasi kalian dan orang yang mewawancarai kalian.

Dengan adanya kontak mata dapat membantu kalian dalam menghilangkan rasa takut saat kalian sedang berbicara di depan umum dan kontak mata juga dapat mendekatkan kalian dengan lawan bicara kalian. Stress adalah perasaan yang datang secara tiba tiba serta tidak dapat dikendalikan. Kontak mata juga dapat membantu kalian dalam menarik minat lawan bicara kalian.

  1. Mengubah suara dalam diri

Pastinya kebanyakan dari kita mempunyai suara dari dalam diri yang mengatakan jika kita itu bodoh, tidak mampu dan lain lain. Kunci untuk memperoleh kepercayaan diri dari dalam diri adalah dengan cara merubah suara yang ada dalam diri kalian tersebut. Buatlah suara yang ada di dalam diri kalian tadi menjadi teman pendukung yang paling mengenal kalian  serta tahu bakat kalian dan menginginkan kalian untuk mencapai yang terbaik.

  1. Melupakan standar yang telah ditetapkan oleh orang lain

Lepas dari situasi yang dapat membuat kalian tidak percaya diri, kalian dapat membantu diri kalian sendiri dengan cara berpegang pada standar yang kalian punya. Pastinya orang lain mempunyai penilaian yang berbeda dengan kalian, sekuat apa yang kalian coba, kalian tidak bisa memuaskan mereka setiap saat. Kalian jangan khawatir jika orang orang menyebut kalian dengan sebutan gendut, membosankan, ataupun kurus. Tetap bertahanlah pada standar yang kalian punya, bukan standar yang orang lain punya. Ingat, pada umumnya nilai atau standar yang dimiliki itu berbeda dalam masyarakat. Kalian tidak harus menerima nilai atau standar dari orang lain tersebut karena orang orang di sekitar kalian itu menerimanya.

  1. Berdoalah sejenak

Jika kalian percaya pada Allah, dengan membaca doa dapat meningkatkan rasa percaya diri kalian. Cara ini dapat membantu kalian untuk mundur sejenak dari situasi yang serba cepat serta mencari bantuan dari Allah.

Demikian artikel yang dapat saya tulis untuk kalian tetang tips mendapatkan rasa percaya diri dari dalam diri hanya dengan hitungan detik semoga dapat bermanfaat, terima kasih.

Gravatar Image
Saya adalah orang yang pantang menyerah. Apapun tantangan yang dihadapi seberat apapun tantangan itu SAYA akan selalu siap menghadapinya. Untuk itu jangan gampang putus asa.

Leave a Reply