Tahukah Anda 5 Gorengan Indonesia yang Sudah Sangat Terkenal ini!

Posted on

Gorengan? Siapa sih yang idak yag mengetahui makanan Indonesia yang satu ini? Mungkin hampir semua orang yang tinggal di In donesia ini telah mengetahui apa itu gorengan dan pastinya banyak orang Indoonesia juga yang sangat menyukai akan makanan yang satu ini bukan guys. Karena gorengan ini juga memiliki rasa yang hurih dan juga harganya pun sangatlah terjangkau.

Oke guys, cemilan yang biasanya ini terbuat dari, tempe, tahu, oncom, pisang, ubi, singkong, tape dan juga berbagai macam varian lainnya, yang kemudian dilapisi dengan sebuah adonan yang ia terbat dari campuran tepung dan juga di campur dengan berbagai bumbu tambahan sehingga menciptakan rasa yang khas dan sangat enak itu.

Dan tidaklah kkompplit kalau gorengan itu tidak di sajikan di setiap suasana, karena kebanyakan orang Indonesia ini akan selalu menyajikan gorengan dalam suasana apapun, hal ini menjadikan gorengan memiliki banyak penggemarnya. Oke guys, dan berikut ini ada beberapa gorengan Indonesia yang bisa kamu buat sendiri dengan berbagai kreasimu dan mudah juga untuk anda membuatnya, antara lain:

  • Mendoan Tempe

Siapa sih yang tidak mengetahui dengan gorengan yang satu ini guys? Gorengan yang sudah familiar di kalangan masyarakat ini juga sangat enak jika dinikmati dalam keadaan hangat, apalagi jika anda menambahkannya dengan sambal dan juga nasi hangat, emmm ga kebayang deh pasti rasanya akan sangatlah enak sekali bukan guys. Adapun caramembuat gorengan yang satu ini sangat mudah ko guys, anda tidaklah harus mengeluarkan banyak biaya jika ingin membuat gorengan yang satu ini. Cukup dengan anda membeli temped, tepung, daun bawang dan juga anda menambahkan sedikit bumbu, kemudian semuanya anda campurkan dan bisa langsung anda goring, tunggulah beberapa menit dan selesai. Mudah bukan membuat Mendoan tempe itu guys. So, cobalah jika anda ingin membuatnya sendiri di rumah.

  • Tahu isi

Gorengan yang satu ini juga pastinya banyak penggemarnya bukan guys? Tahu isi ini merupakan salah satu gorengan yang berbahan dasarkan tahu dan di dalamnya bisa anda isi sesuai dengan selera anda. Tapi kebanyakan orang itu mengisi tahu isi dengan memasukan sayuran sebagai isi di dalamnya, tapi jika anda ingin yang berbeda anda juga bisa menggantikannya dengan ayam, udang dan apa pun itu yang anda sukai. Dijamin pasti rasanya juga akan semakin bertambah nikmat bukan guys?

  • Bala-bala

Gorengan yang satu ini hampir sama dengan bakwan, tapi bedanya gorengan yang satu ini terdiri akan berbagai macam sayuran seperti kubis, jamur, wortel, dan toge. Anda juga bisa menambahkannya dengan daun bawang yang telah dicamurkan dengan adonan tepung beras dan juga tepung terigu. Dan akan sangat lengkap jika anda memakannya dengan beberapa cabe rawit hijau yang masih segar. Pastilah rasanya juga akan sangat enak sekali.

  • Pisang goreng

Camilan yang satu ini juga masih menjadi malah satu pilihan para ibu rumah tangga pada saat ada acara kumpulan dirumah bersama beberapa keluarga besarnya. Gimana gak jadi pilihan guys, karena gorengan yang satu ini memiliki rasa yang enak dan juga gorengan yang sehat loh. Karena seperti namanya “Pisang goreng”, jadi bahan dasar gorengan ini ialah buah pisan. Mungkin bagi anda yang suka dnegan buah pisang anda juga akan menyukai pisang goring bukan yang ia memiliki cita rasa yang enak, apalagi jika anda memakannya dalam keadaan hangat-hangat dan di temani dnegan secangkir kopi ataupun the, pastinya rasanya akan sangatlah enak bukan guys.

  • Cireng

Cireng ataupun aci ddi goring ini adalah makanan ringan yang sangat banyak digemari anak-anak dan juga orang dewasa, khususnya di daerah Jawa Barar. Adapun cireng ini terbuat dari adonan tepung singkong yang ia mempunyai rasa gurih yang sangat dominan. Cireng ini juga sangatlah enak jika anda memakannya dalam keadaan masih hangat dan di tambah dengan sambal, dan pastilah rasa cireng itu akan semakin enak dan gurih.

Gravatar Image
Fitri Aulia Rahmah, itulah nama yang dikasih dari kedua orangtua saya. Hidup Adalah Pilihan! Seperti halnya memilih jurusan saat kita mau masuk sekolah, dengan pilihan yang kita pilih itu akan membawa kita ke dalam dunia yang sebenarnya atau dunia yang akan kita hadapi nantinya.

Leave a Reply