manfaat dan khasiat minyak zaitun
buah zaitun yang kaya kan manfaat

Buah Zaitun yang Kaya akan Manfaat

Posted on

Sejak dulu buah zaitun sudah di gunakan oleh nenek moyang dan buah zaitun sejak dulu sangat berguna untuk memelihara kecantikan, buah zaitun yang di manfaatkan hanyalah sari patinya atau minyaknya, minyak dari buah zaitun biasa di gunakan untuk memasak, sebagai komestik, dan untuk pengobatan, buah zaitun tumbuh dan berkembang  di daerah mediterania yang mana buah zaitun tumbuh dengan intentitas matahari yang banyak seperti di daerah makkah, buah zaitun cukup banyak disana minyak zaitun memiliki nutrisi yang banyak kadar lemak yang terdapat 100 gram minyak zaitun yaitu 100 gram memiliki energy 3701 kilo joule ( 885 kilo kalori ), memiliki karbohidrat 0 gram, protein 0 gram, vitamin E 14 mg ( 93 % dari asupan harian yang di anjurkan untuk orang dewasa ), vitamin K 62 mg ( 59 % dari asupan yang di anjurkan untuk orang dewasa ), memiliki omega 3 dan omega 6, Dan masih banyak lagi kandungan di dalam buah zaitun.

Buah zaitun yang Kaya akan Manfaat
Minyak Buah Zaitun

Berikut saya akan member tahu beberapa manfaat dari minyak zaitun :

  • Mengandung kolestrol baik

Dari penelitian minyak zaitun mengandung kolestrol yang baik, jadi bisa menurunkan kadar kolestrol yang jelek

  • Mencegah penyakit stroke

Ternyata minyak zaitun bisa mencegah adanya penyakit stroke, karena menurut penelitian, orang yang mengkonsumsi minyak zaitun jarang terkena stroke, di bandingan orang yang tidak mengkonsumsi, walaupun penelitian ini masih observasional.

  • Mengontrol tekanan darah

Bagi orang yang menderita tekanan darah tinggi maupun darah rendah cukup mengkonsumsi minyak zaitun selama 6 bulan, sudah bisa menstabilkan darah.

  • Melebatkan rambut kepala

Minyak zaitun juga bisa mengatasi problem pada rambut, rambut yang butuh nutrisi dan rambut yang tipis cukup mengoleskan minyak zaitun pada rambut lalu diamkan beberapa menit, Lakukan hal ini sampai hasilnya terlihat.

  • Minyak zaitun sebagai aromatherapy

Minyak zaitun juga bisa digunakan aromatherapy karena baunya yang wangi dan rileks, minyak zaitun juga bisa digunakan sebagai minyak urut atau pijat.

  • Menghilangkan noda jerawat

Minyak zaitun bisa digunkan untuk menghilangkan noda jerawat, cukup dengan memanaskan minyak zaitun lalu oleskan minyak zaitun pada noda jerawat.

  • Mencegah penuaan dini

Dalam minyak zaitun terdapat kandungan zat Linoleic acid, yang mana zat ini bisa menjaga kadar air pada wajah, agar tidak muncul keriput yang mengakibatkan penuaan dini.

  • Kulit menjadi lembab

Minyak zaitun mengandung vitamin E, yang mana bisa melembabkan kulit yang kering.

  • Mencegah kanker payudara

Bagi perempuan sangat di anjurkan untuk mengkonsumsi minyak zaitun, karena minyak zaitun bisa mencegah adanya penyakit kanker payudara.

  • Mencegah penyakit konstipasi

Mengkonsumsi minyak zaitun bisa mencegah penyakit konstipasi cukup meminum 30 ml minyak zaitun.

  • Menjaga kesehatan usus

Minyak zaitun bisa menyehatkan usu karena dalam minyak zaitun terdapat kandungan zat Oleuropein Aglycone, yang mana zat ini bisa menjaga suplain darh yang masuk dalam usus dan senyawa ini bisa menjaga dari penyakit anemia.

Demikian informasi dari saya, semoga bermanfaat bagi anda

Gravatar Image
Hay sobat, nama panjang saya Dwi Eksanti aka Desi, hidup itu berjuang tapi jangan pernah perjuangkan sesuatu yang tidak dapat di perjuangkan, stay cool pada jalanmu karena jalan yang di pilih diri sendiri itu bukti bahwa kamu "BISA DAN MAMPU". jangan lupa bahagia nggeh

Leave a Reply