Tips Meluluhkan Hati Orang Tua Yang Tidak Merestui Hubungan
Tips Meluluhkan Hati Orang Tua Yang Tidak Merestui Hubungan

Ini Nih Tips Ampuh Meluluhkan Hati Orang Tua yang Tidak Merestui Hubungan!

Posted on

Orang tua yang tidak merestui hubungan merupakan salah satu masalah terbesar yang dihadapi oleh pasangan kekasih. Meskipun orang tua sudah mengetahui bahwa pasangan anaknya benar-benar serius ingin menjalin hubungan dengan anaknya, namun masih ada beberapa hal yang membuat orang tua tidak memberikan restunya seperti perbedaan status, usia, dan pendidikan. Saat menghadapi masalah seperti ini, biasanya sepasang kekasih lebih memilih untuk menyerah dan tidak melanjutkan hubungan mereka lagi. Namun tidak sedikit pula pasangan yang terus bertahan dan berjuang untuk emndapatkan restu dari orang tua.

Bagi kamu yang saat ini sedang mengalami hal yang sama, berikut saya akan membagikan beberapa tips untuk meluluhkan hati orang tua yang tidak merestui hubunganmu dengan kekasihmu.

  • Bersikap Sopan

Bersikap Sopan
Bersikap Sopan

Bersikap sopanlah di depan orang tua kekasihmu. Karna jika kamu sampai bersikap tidak sopan di depan mereka, mereka akan semakin menentang hubunganmu dengan kekasihmu. Selain itu, bisa saja kan seumpama orang tua kekasihmu hanya menguji kesungguhan cintamu dengan cara menunjukkan rasa ketidaksukaannya?

  • Mendekati Ibunya

Mendekati Ibunya
Mendekati Ibunya

Biasanya para ibulah yang lebih mengerti apa yang sebenarnya diinginkan oleh anaknya, sehingga ibulah yang paling mudah diluluhkan hatinya. Karna itu, ada baiknya jika kamu melakukan berbagai cara yang bisa membuatmu dekat dengan ibunya, seperti melakukan hal-hal yang disukai oleh ibunya, atau memberikan sesuatu yang bisa membuat ibunya terkesan. Namun sebelum melakukan itu, pastikan kamu ikhlas melakukannya agar ibu kekasihmu merasa bahwa kamu benar-benar ingin dekat dengan keluarganya. Dengan selalu melakukan hak yang membuatnya merasa senang, mungkin sedikit demi sedikit hatinya akan luluh juga.

  • Selipkan Nama Kekasihmu Ketika Sedang Berbincang

selipkan nama kekasihmu
Selipkan Nama Kekasihmu Ketika Sedang Berbincang

Saat kamu sedang ngobrol dan menghabiskan waktu bersama orang tua kekasihmu, jangan pernah berani untuk membicarakan masalah hubunganmu, apalagi secara frontal. Karena hal tersebut akan membuat hubunganmu semakin tidak direstui oleh mereka. Akan lebih baik jika kamu membicarakan topik yang bisa membuat mereka merasa nyaman, dan setelah mereka merasa nyaman cobalah untuk menyelipkan nama kekasihmu dalam perbincangan kalian. Cara tersebut akan membantumu untuk menunjukkan kepada orang tuanya bahwa kamu adalah pasangan yang tepat untuk anak mereka.

  • Memiliki Keyakinan yang Kuat

Memiliki Keyakinan yang Kuat
Memiliki Keyakinan Yang Kuat

Saat kamu berhadapan dengan orang tua kekasihmu, tunjukkanlah sikap bahwa kamu adalah orang yang tepat dan yakin untuk bisa mendampingi hidup anaknya. Dan saat kamu diajak bicara oleh orang tua kekasihmu, jangan hanya diam saja, cobalah untuk menjawab pertanyaan mereka dengan bahasa yang halus dan dengan sikap yang yakin. Karna jika kamu hanya diam saja saat mereka mengajakmu bicara, mereka akan berasumsi bahwa kamu tidak yakin dengan hubungan yang sedang kamu jalani dengan anak mereka.

  • Sabar

sabar
Sabar

Cara terakhir yang merupakan kunci dari semua cara di atas adalah dengan bersabar. Kalian berusahalah untuk tetap bersabar saat menghadapi masalah tersebut, karna bukan tidak mungkin kan jika orang tuanya tiba-tiba memberikan restu karna hatinya merasa tersentuh dengan kesabaranmu.

Good luck and hopefully succeed!

Gravatar Image
Nama saya Fatka Safina Aulia Fanesta, biasa dipanggil Fatka. Saya lahir di tengah keluarga yang biasa-biasa saja, namun saya bercita-cita menjadi seorang filmmaker yang terkenal. Bekerja keras, terus mencari peluang, dan selalu berusaha mencintai pekerjaan adalah motto saya.

Leave a Reply