Beberapa Ciri Awal Kehamilan Yang Perlu Kamu Ketahui
Beberapa Ciri Awal Kehamilan Yang Perlu Kamu Ketahui

Beberapa Ciri Awal Kehamilan Yang Perlu Kamu Ketahui

Posted on

Hy ladies, perlu kamu tahu Munculnya ciri fisik awal kehamilan akan dialami oleh seorang perempuan pada minggu-minggu pertama terjadinya kehamilan. Peubahan fisik pada awal kehamilan ini walaupun terjadi pada bnayak bagian tubuh ibu hamil, namun masih dalam skal kecil. Perubahan tersebut secara sekilas mungkin tidak akan tampak, kecuali memang benar-benar diperhatikan.

Perempuan terkadang salah menjabarkan tabda-tanda awal kehamilan, sering kali tanda-tanda ini hanya dilihat sekilas saja dan diartikan tidak sebagai pertanda hamil. Maklum ini terjadi sebab sekilas perubahan fisik ini akan terlihat sepele. Susah untuk menyimpulkan suatu kehamilan kalau hanya dengan mengamati 1-2 perbuahan fisik saja. Semakin banyak perubahan fisik yang kamu temukan, akan semakin mudah untuk mengartikan bahwa itu menunjukan munculnya kehamilan.

Sebagai seorang ibu rumah tangga yang secara umum, alangkah baiknya bagi kamu untuk mempelajari dan membekali diri dengan pengetahuan soal kehamilan. Fungsinnya tentu saja supaya kamu lebih memahami berbagai keadaan yang nantinya akan kamu rasakan tatkala hamil, dan agar tidak terlalu panic saat tiba-tiba merasakan keadaan yang ekstrim tatkala mulai hamil.

Beberapa Ciri Awal Kehamilan Yang Perlu Kamu Ketahui
Beberapa Ciri Awal Kehamilan Yang Perlu Kamu Ketahui

Ciri-ciri awal ibu hamil

Bagi pasutri atau pasangan suami intri, kehamilan merupakan suatu anugrah yang luar biasa yang diberikan oleh tuhan yang maha kuasa. Tapi kadang terjadi seorang perempuan hamil baru mengetahui bahwa dirinya hamil setelah usia kehamilan sudah berjalan beberapa minggu / beberapa bulan, atau bahkan dia baru menyadari bahwa dia hamil saat dia menaglami keguguran. Hal tersebut tak jarang terjadi, sebab minimnya pengetahuan masyarakat soal cirri fisik awal kehamilan. Mau tahu apa saja cirri awal kehamilan, check this out!

Dada membengkak dan semakin lembut

Ciri fisik yang pertama akan kamu alami adalah rasa nyeri atau kesemutan yang kamu rasakan pada area dada kamu. gejala ini juga menjadi salah satu gejala kehamilan yang sudah cukup umum. Pada awal kehamilan, dada seorang perempuan hamil akan lebih berisi sebab mempersiapkan diri untukmenghasilkan ASI. Biasanya organ ini akan terasa lebih sensitive dari pada biasanya. Namun, kalau kamu sudah pernah melakukan pil KB, gejala tersebut biasanya tidak akan kamu alami.

Bentuk tubuh berubah

Gejala selanjutnya yakni postrur tubuh yang berubah. Munngkin kalau kesemutan beberapa minggu sesudah berhubungan intim dengan suami, kamu merasakan atau mengalami perubahan bentuk fisik, seperti perut yang membesar, membesarnya bokong, payudara membesar, paha dan lenngan pun biasanya akan terlihat lebih besar dari biasanya. Oleh karena itu tak jarang keadaan ini akan membuat seorang permpuan hamil seperti mengalami proses pembengkakan.

Sering buang air kecil

Ciri selanjutnya yakni seorang perempuan akan menjadi lebih sering buang air kecil dan mengalami konstipasi. Apa saja bedanya? Apakah sebab terlalu banyak minum? Mungkin gejala ibu hamil ini dapat disebabkan oleh factor lain. Para perempuan hamil, tubuh mereka akan menghasilkan hormone Hcg, pelepasan hormone terjadi sejak implantasi embrio di uterus. Hormone inilah yang menjadi indikasi kehamilan pada alat test pack kehamilan.

Mungkin sekian yang dapat saya sampaikan, semoga bermanfaat bagi kamu.

Gravatar Image
Hay sobat, nama panjang saya Dwi Eksanti aka Desi, hidup itu berjuang tapi jangan pernah perjuangkan sesuatu yang tidak dapat di perjuangkan, stay cool pada jalanmu karena jalan yang di pilih diri sendiri itu bukti bahwa kamu "BISA DAN MAMPU". jangan lupa bahagia nggeh

Leave a Reply