Untukmu yang Sedang Putus Cinta, Dengarlah Nasihat Kecil Dariku Ini

Posted on

Sedih, gundah dan gelisah. Pasti kamu sedang merasakan ini, iya kan?  Ketika kenyataan tak sejalan dengan keinginan kalian, rasanya dunia sedang berbalik. Sulit sekali untuk menerimanya, apalagi melakukannya. Rasanya sudah tak ada yang bisa kalian lakukan, pasti sedih sekali rasanya, ketika semua yang telah kalian rancang tak sesuai dengan rencana. Memang pacaran bagi sebagian orang adalah masa masa mengenal pasangan lebih dalam, sebelum kalian berdua memutuskan untuk lanjut menuju jenjang yang lebih tinggi lagi.

Pasti kalian merasa iri dengan beberapa orang yang memiliki akhir cerita cinta dalam hidupnya dengan sebuah senyuman manis dibibir mereka berdua, cincin berkilau yang sudah terpasang dijari manis mereka, kebaya indah yang mereka kenakan dan sambutan tangan orang-orang yang menerima kehadiran mereka dengan sebuah cerita hidup yang baru. Ya, mereka sangatlah beruntung, sebab takdir berpihak pada mereka berdua, sangat berbeda dengan hubungan kalian yang sudah kandas ditengah jalan.

Untuk kalian yang sedang putus cinta, percayalah bahwa hari esok lebih baik untuk kalian, tak peduli dia sudah meninggalkanmu sendiri sekarang, yang terpenting kamu tidak menganggap kesendirianmu itu ada, pasti itu tak masalah bagimu. Akuilah bahwa kamu kuat menghadapi semua ini, percayalah bahwa Tuhan sudah menyiapkan sosok special untukmu yang akan datang tepat pada waktu yang sudah Tuhan atur untukmu. Biarkan dan lupakan saja dia yang sudah memilih untuk meninggalkanmu, betapa bodohnya dia. Percayalah, skenario Tuhan pasti lebih indah.

Untukmu yang putus cinta,

Sadarilah, kamu masih punya sahabat dan keluarga yang selalu ada untukmu

Sahabat adalah seorang teman yang selalu bersedia menjadi pendengar sejatimu, mereka selalu ada untukmu, mereka siap mendengarkan keluhan hatimu kapanpun kamu menghendakinya. Mereka layaknya malaikat utusan Tuhan yang telah dirancang special untukmu, mereka akan menyimpan semua cerita kehidupanmu baik baik. Mungkin yang akan terucap pertama kali oleh sahabatmu adalah “ Sabar ya! “ memang benar yang mereka ucapkan, ketika Tuhan tak menghendaki sesuai kehendakmu, kamu takkan bisa melakukan apa apa, hanya sabar dan sabar yang akan kamu lakukan. Sama halnya dengan keluargamu, merekalah tempat paling nyaman untuk bersandar ketika hatimu sudah lelah menghadapi dunia ini. Mereka akan merelakan waktunya hanya untuk mendengar ceritamu, sungguh mereka sangat menyayangimu, pasti mereka tak sanggup jika melihatmu terus menangis.

Tuhan selalu ada bersamamu, ingat itu!

Ketika kamu merasa sedih, cobalah mengadu kepada Tuhan, ceritakan semuanya, luapkan kesedihanmu kepadaNya. Janganlah terus-terusan menangis dan menyesali semua yang telah terjadi, itu hanyalah sebuah hal bodoh yang akan dilakukan orang bodoh. Jika kamu ingin kembali seperti dulu, merasakan hidup dengan nyaman, berdoalah kepada Tuhan dan mintalah ampunan kepadanya. Percayalah, Tuhan yang menciptakanmu dan Tuhanlah yang tau mana yang baik dan buruk untukmu. Ingatlah bahwa semua yang sudah terjadi adalah yang sesuatu yang terbaik untukku, pasti ada hikmah dibalik semua kejadian itu.

Semuanya pasti berlalu

Coba kalian ingat, ketika kalian berjerawat pasti kalian selalu mencari cara untuk menghilangkan jerawat itu hingga hilang kan? Atau, jika kalian sudah melakukan cara apapun tapi kalian tetap tak berhasil menghilangkannya nanti semakin berjalannya waktu pasti jerawat tersebut akan hilang dengan sendirinya bukan? Lakukan hal yang sama dengan ini, carilah cara agar kalian bisa melupakan semua ini dan jika kalian sudah melakukannya tapi rasa sedih itu tetap belum hilang, bersabarlah pasti rasa itu akan hilang sedikit demi sedikit tanpa kalian sadari. Tetaplah berpikir positif bahwa kalian bisa melewati semua ini.

Putus cinta tak akan membunuhmu

Putus cinta itu tak akan membunuhmu, justru putus cinta akan membawamu menuju kehidupan baru yang pasti lebih indah, sebab Tuhan tau mana terbaik untuk hambanya. Buang jauh pikiranmu bahwa kamu tak akan bisa bangkit tanpanya, pasti dia sudah masa bodoh denganmu sekarang dan jangan terlalu terlihat sedih, pasti dia disana senang sekali jika tau kamu sudah benar benar jatuh atas kejadian yang sudah menimpamu ini. Pikirkan kehidupanmu yang sudah kamu sia siakan hanya untuk orang yang salah.

Gravatar Image
Paling suka berimajinasi, hobinya membaca. Nggak suka terlalu serius, lebih suka yang pasti. Selalu berusaha agar bisa memberi mahkota untuk mama & abah nanti.

Leave a Reply