Pantai Derawan, Berau
Pantai Derawan, Berau

Inilah Tempat Wisata Yang Sangat Cocok Untuk Bersnorkeling Yang Ada Di Indonesia

Posted on

Kegiatan snorkeling adalah salah satu kegiatan untuk menikmati laut dan beserta biota yang hidup di dalamnya. Dan Aktivitas ini biasanya dilakukan di dalam air yang dangkal dan air laut yang mempunyai gelombang yang tenang. Namun Tidak seperti diving yang membutuhkan skill khusus untuk melakukannya, traveler yang ingin melakukan snorkeling ini cukup dengan menyiapkan peralatan snorkeling dan pergi ke laut yang sesuai maka aktivitas ini sudah bisa anda dilakukan.

Dan Snorkeling ini bisa dilakukan siapa saja termasuk traveler pemula yang tidak bisa berenang. Dan  ada jaket pelampung yang bisa dipakai anda untuk menjaga tubuh agar tetap terapung. Dan Kalian yang baru ingin sekali merasakan nikmatnya snorkeling dan baru pertama kali, Berikut ini kami sajikan 7 laut yang cocok untuk bersnorkeling.

  1. Menjangan, Bali
Pulau Menjangan, Bali
Pulau Menjangan, Bali

Dan Menjangan, Bali adalah salah satu ikon pariwisata dan Menjangan, Bali ini salah satu tempat snorkeling yang paling nyaman bagi pemula. Pulau Menjangan ini menjadi spot snorkeling terbaik di pantai barat laut pulau Dewata ini. Dan Terumbu karang yang sangat terjaga, dan air pantai yang sangat jernih ini, ikan yang berwarna-warni menjadi kombinasi yang meluluhkan hati pada setiap traveler yang menyelam.

Menjangan, Bali ini bisa ditempuh dari Denpasar selama 4 jam perjalanan darat. Dan di pulau ini banyak terdapat pura yang sering didatangi oleh umat Hindu Bali itu sendiri. Dan tidak ketinggalan jika anda beruntung pada saat anda bersnorkeling anda dapat bertemu ikan hiu yang kecil-kecil.

  1. Derawan, Berau
Pantai Derawan, Berau
Pantai Derawan, Berau

Kepulauan Derawan ini merupakan salah satu tempat destinasi wisata ekslusif yan ada di indonesia. Bentang alamnya dan mempunyai keajaiban yang banyak tidak dimiliki pulau lainnya. Seperti pulau Kakaban yang memiliki danau dengan air asin di tengah daratan yang banyak dihuni oleh ubur-ubur yang tidak berbisa ini. Dan bergeser ke Pulau Darawan, di sana merupakan rajanya tempat snorkeling.

Pulau Derawan adalah salah satu kepulauan Derawan. Dan perairan di pulau ini menjadi tempat tinggal beraneka satwa laut seperti penyu hijau yang sangat langka ini. Dan keindahan taman bawah laut pulau Derawan ini dapat anda nikmati dengan hanya bersnorkeling saja dan tidak perlu menyelam.

  1. Pantai Sulamadaha, Ternate
Pantai Sulamadaha, Ternate
Pantai Sulamadaha, Ternate

Maluku menyimpan segudang perairan yang sangat jernih yang untuk diselamin, dan salah satunya merupakan Pantai Sulamadaha yang ada di Ternate itu sendiri, dan air laut yang sangat jernih ini membuat traveler yang berenang di permukaan air seperti melayang. Dan tentunya setiap traveler yang datang kesini ke Pantai Sulamadaha ini tidak akan mau pulang sebelum mereka bersnorkeling di laut.

Dan di Pantai Sulamadaha ini banyak dikelilingin oleh bukit-bukit hijau yang sangat subur. Dan jika anda takut dengan air, anda dapat melakukan aktivitas lainnya seperti berkeliling Pantai Sulamadaha ini dengan menggunakan perahu. Atau anda bisa bermain-main pasir di pinggir pantai.

  1. Gili Nanggu, Lombok
Pulau Gili Nanggu, Lombok
Pulau Gili Nanggu, Lombok

Pantai Gili Trawangan Lombok ini sangatlah indah tapi terlalu mainstream.  Dan pulau Gili Nanggu ini, pulau kecil yang sangatlah cantik dan pas untuk dijadikan tujuan snorkeling. Dan Pulau Gili ini mempunyai air pantai yang sangat jernih dan tidak berombak dan pulau ini lah yang sangat cocok untuk bersnorkeling.

Dan bagi anda yang mau bersnorkeling di tempat ini anda juga bisa memberi makan ikan dengan pakanna ikan dan menggunakan botol yang diperjual belikan disini dan sekitar pantai. Dan ikan-ikan kecil ini akan mengerubungin anda pada saat anda menyelam di perairan yang dangkal.

Leave a Reply