bahasa-asing-
How To Learn Any Language

Ingin Belajar Bahasa Asing Dengan Cepat? Berikut Tipsnya!

Posted on

Banyak sekali orang yang sedang belajar bahasa asing ingin sekali cepat-cepat bisa dan mahir. Meski sebenarnya sudah sangat diketahui bahwa belajar bahasa asing itu bukanlah hal yang mudah untuk dilakukan. Sebenarya bisa jika saja memiliki tips dan trik untuk belajar bahasa asing dengan cepat seperti apa. Karena disetiap bahasa itu memiliki karakteristik tersendiri dan tak jarang sekali yang mempelajarinya menjadi bingung dan sedikit kesulitan.

Untuk belajar bahasa asing ini sangat membutuhkan ketekunan dan juga motivasi yang kuat untuk mempermudah belajar bahasa asing. Ketika seseorang tak bisa meyakinkan dirinya sendiri untuk bisa berbahasa asing maka yang sering terjadi adalah dia akan sering kebingungan dan sulit menerima bahasa asing itu sehingga akan berujung ke rasa putus asa dan depresi.

Akan lebih mudah mempelajari bahasa asing itu ketika kamu memiliki tujuan yang jelas dalam mempelajarinya. Banyak dari pelajar yang diajarkan bahasa asing akan kesulitan memahami itu karena tidak adanya tujuan yang jelas dan utama untuk belajar bahasa asing tersebut selain hanya ingin mendapatkan nilai yang bagus. Nah, jika kamu ingin belajar bahasa asing dengan cepat maka ikutilah tips dan trik berikut.

1. Tetapkanlah tujuanmu

fokus
Tetapkanlah Tujuan Utamamu

Cara pertama untuk bisa belajar bahasa asing dengan cepat adalah dengan menetapkan tujuanmu. Karena dengan adanya tujuan tersebut akan sangat mempengaruhi proses belajarmu. Ketika kamu sudah menetapkan tujuan utama mengapa kamu belajar bahasa asing itu secara tidak langsung otak dengan sendirinya merespon keinginanmu tersebut sehingga akan dipermudah dalam belajar bahasa asing.

2. Pahamilah Kosa Kata Dasar

memahami kosa kata
Memelajari dan Memahami Kosakata Dasar

Cara kedua untuk bisa belajar bahasa asing dengan cepat adalah menguasai dan juga memahami kosa kata dasar dari bahasa asing yang sedang kamu pelajari. Dengan kosa kata dasar itulah dasar dari belajar bahasa asing. Di sini bukan semua kosa kata yang harus kamu pahami melainkan dasar-dasarnya saja. Misalnya saja seperti, nomor, waktu, hari, serta kosakata dasar lainnya. Dan untuk kosakata yang lainnya itu bisa kamu pelajari dengan berbicara bahasa asing tersebut.

3.Lakukanlah praktek berbicara

praktek bicara
Praktek Bicara Sesering Mungkin

Cara ketiganya yaitu kamu harus sering mempraktekkan dengan berbicara menggunakan bahasa asing tersebut. Disinilah kesulitan yang sering muncul ketika belajar bahasa asing yaitu mempraktekkan berbicara menggunakan bahasa asing tersebut. Nah, untuk menghilangkan kesulitan tersebut kamu malah harus bisa membiasakan bicara menggunakan bahasa asing tersebut bukan malah diam saja. Selain anda semakin fasih berbahasa, praktek bicara ini juga membantu kamu dalam memperkaya kosakata serta menambah keberanian dalam berbahasa asing.

4. Mendengarkan bahasa

mendengarkan
Mendengarkan Bahasa Dengan Seksama

Cara selanjutnya untuk cepat belajar berbahasa asing adalah dengan mendengarkan bahasa asing tersebut dan rajin mempelajarinya. Untuk mendengarkan bahasa asing tersebut kamu bisa mendengarkan musik atau menonton film yang berbahasa asing yang sedang kamu pelajari. Selain menambah kosakata kamu juga bisa meningkatkan memorimu tentang kosakata tersebut ataupun tata bahasa yang digunakan tersebut. Cara ini adalah yang paling mudah dan saran saya sebaiknya ketika kamu menonton film janganlah menggunakan subtitle yang berbahasa Indonesia, gunakanlah dengan bahasa yang sedang kamu pelajari tersebut dan ketika kamu tidak mengerti artinya kamu baru bukalah kamus dan artikan sendiri, dengan begitu akan lebih mudah mendapatkan kosakata baru.

5. Belajar bersama teman

belajarbersama
Belajar Bersama Dengan Teman

Cara terakhir untuk bisa belajar bahasa asing dengan cepat adalah belajar bersama teman. Nah, untuk melakukannya pun kamu jangan hanya belajar bersama teman satu saja melainkan belajarlah bersama teman-teman yang lainnya, supaya ketika satu kesulitan dan tidak menemukan kosakata maka yang lainnya ikut membantu. Dan dengan cara ini akan lebih mudah menerapkan apa yang sudah kamu pelajari.

Gravatar Image
Saya hanyalah perempuan BIASA yang jauh dari kata SEMPURNA, tapi saya tidak akan membuat hidup saya menjadi biasa-biasa saja yang jauh dari kata sempurna. Saya akan membuat perjalanan hidup saya menjadi LUAR BIASA dan menjadikannya terlihat SEMPURNA.

Leave a Reply