Inilah 5 Negara yang menduduki Urutan Negara Dengan Jumlah Penduduk Terbanyak Di Dunia.

Posted on

Sebuah negara tentunya memiliki warga atau penduduk yang bertujuan untuk meninggali negara tersebut. Namun, fakta yang terjadi saat ini adalah perkembangan pertumbuhan penduduk semakin lama kian meningkat saja. Negara Indonesia-pun juga tak bisa lepas dari kenyataan tersebut. Yang mana negara Indonesia inipun juga menduduki posisi lima besar sebagai negara dengan jumlah penduduk terbanyak di dunia.

Namun, dalam hal ini negara Indonesia bukanlah menduduki peringkat yang pertama melainkan menduduki pada posisi yang keempat. Lantas negara mana sajakah yang menduduki negara dengan jumlah penduduk terbanyak di dunia? Nah, berikut inilah urutan 5 besar dari beberapa negara dengan jumlah penduduk terbanyak di dunia tersebut.

1. Repuplik Rakyat Tiongkok.

China
China

Negara yang menduduki perngkat pertama sebagai negara dengan jumlah terbanyak di dunia adalah negara Repubik Rakyat Tiongkok (RRC) atau yang biasa dikenal dengan sebutan negara China. Yang mana populasi manusia yang tumbuh di negara yang mendapat julukan tirai bamboo ini terus mengalami peningkatan.

Yaitu sampai sekarang negara ini memiliki jumlah penduduk sebesar 1,355,692,576 jiwa. Waduh saking banyaknya jumlahnya, angka ini sudah seperti barisan nomor yang harus dihafalkan saja ya? Maka tidak heran jika negara China ini dikenal sebagai negara yang memiliki penduduk terbanyak di dunia.

2. India.

India
India

Selanjutnya, yang menduduki posisi kedua adalah negara India. Negara yang terkenal dengan negri kelahiran Shahrukh khan ini juga tidak mau ketinggalan dari China. Karena populasi manusia di sebuah negara yang terletak di Asia Selatan ini juga terbilang cukup banyak.

Yaitu dapat mencapai angka 1,236,344,631 jiwa. Yang mana pertumbuhan penduduk yang ada di negara yang sangat dikenal dengan musik dan tariannya ini semakin lama akan terus mengalami peningkatan.

3. Amerika Serikat.

Amerika Serikat
Amerika Serikat

Selain dikenal dengan negara maju dan tengah disebut sebebagai kiblat dunia ini ternyata negara Amerika Serikat juga telah menduduki posisi ketiga dalam negara dengan jumlah penduduk terbanyak di dunia. Yang mana populasi manusia yang terdapat dalam negara ini mencapai angka 318,892,103 jiwa.

Meskipun sebenarnya negara ini bisa menjadi negara yangs sebesar sekarang bukan dari usahanya sendiri melainkan dari hasil manjajah negara lain. Tetap saja sekarang Amerika Serikat ini telah menjadi sebuah negara besar yang dapat maju.

4. Republik Indonesia.

Republik Indonesia
Republik Indonesia

Negara yangmenduduki posisi selanjutnya yaitu posisi keempat yaitu negara kita sendiri. Yaps, itu adalah Negara Kesatuan Republik Indonesia. Negara yang terletak di benua Asia atau lebih tepatnya lagi yang berada di Asia Tenggara ini juga memiliki jumlah penduduk yang dapat dibilang cukup banyak.

Yaitu populasi manusia yang terdapat negara ini dapat menembus angka 253,609,643 jiwa. Hal ini bisa terjadi karena Indonesia initermasuk dalam negara yang masih berkembang. Yang mana angka kelahiran yang terjadi di negara Indonesia ini memiliki bentuk segitiga. Yaitu hal ini menunjukan bahwa semakin lama maka negara Indonesia inipun akan semakin banyak pula penduduknya.

5. Brazil.

Brazil
Brazil

Negara yang menduduki posisi terakhir yaitu posisi yang kelima adalah negara Brazil. Negara Brazil ini terletak di Amerika bagian Selatan. Penyebab dari banyaknya populasi manusia di negara ini yaitu karena angka kelahiran yang ada di negara ini semakin lama semakin bertambah tinggi.

Negara yang menjadi penghasil kopi terbesar yang ada di dunia ini mempunyai jumlah penduduk yang cukup banyak yaitu mencapai angka 202,656,788 jiwa. Jumlah ini pula tidak jauh berbeda dengan negara kita yaitu Indonesia.

Itulah tadi urutan negara dengan jumlah penduduk terbanyak di dunia. Tak dapat dipungkiri bahwa hal ini dapat terjadi karena faktor dari manusia sendiri yang terus bertumbuh dan berkembang dengan pesat. Maka kelajuan akan populasi manusia inipun tak dapat untuk dihindari. Cukup sekian yang dapat saya berikan, semoga bermanfaat dan dapat menambah pengetahuanmu.

Incoming search terms:

  • amerika serikat menduduki urutan
Gravatar Image
Selalu tertarik akan sesuatu yang baru, Terobsesi untuk mengetahui perkembangan dunia, dan Selalu bercita-cita untuk sekses dengan usaha sendiri.

Leave a Reply