Kobarkan Jiwa Mudamu
Kobarkan Jiwa Mudamu

Wahai Jiwa Muda, Kobarkan Semangatmu! Jangan Berhenti Bermimpi Walaupun Sekarang Adalah Saatnya Bangkit Dari Tidur Lelapmu!

Posted on

Dengan bertambahnya waktu, pastilah harapan kita pada diri sendiri adalah menjadi lebih dewasa dari sebelumnya, karena pastilah tanggung jawab dan beban yang akan kita tanggung akan semakin berat juga. Dengan lebih dewasanya kita kita dituntut untuk lebih bersikap bijaksana dan dewasa.Tapi jangan sampai tuntutan tersebut menjadikan kita orang yang terlalu serius sehingga tidak dapat menikmati hidup. Jadilah sosok jiwa muda yang semangatnya berkobar dengan bahagia. Tapi bagaimana caranya kita bisa mengetahui bahwa kita memiliki jiwa yang seperti itu? Gampang, ini nih caranya untuk kalian agar bisa mengetahui apakah kalian punya jiwa muda yang bahagia atau tidak.

  1. Kalian punya rasa ingin tahu yang tinggi, dan selalu ingin membuktikannya dengan gigih memecahkan sesuatu.

Kalian memiliki rasa penasaran yang tinggi. Walaupun hal itu seperti anak kecil, tetapi kalian selalu bahagia dengan hal itu. Kalian tidak pernah puas dengan bertanya, karena memang rasa keingintahuan yang besar yang kalian miliki, membuat kalian tumbuh menjadi sosok yang cerdas. Berbeda dengan yang lain, kalian tidak pernah puas dengan apa yang kalian ketahui saat itu, sehingga kalian tidak pernah berhenti bertanya sesuatu yang memang belum kalian ketahui. Kalian selalu menempatkan diri kalian sebagai pihak yang tidak tahu apa-apa, sehingga ilmu yang masuk ke otak kalian tak terbatas.

Memiliki Rasa Keingintahuan Yang Sangat Tinggi
Memiliki Rasa Keingintahuan Yang Sangat Tinggi
  1. Kamu selalu semangat dalam hal apapun, walaupun saat itu fisikmu sebenarnya sedang lemah

Bangun pagi, olah raga, masak, dan bekerja. Rutinitas yang setiap hari kamu lakukan membuat kamu selalu terlihat aktif dan bahkan banyak orang yang selalu bertanya-tanya “Apa tenaganya tidak pernah habis?” memang jiwa yang kalian miliki merupakan jiwa yang sangat hiperaktif walalupun keadaan fisikmu sedang lemah, tapi kamu akan tetap semangat menjalani hidup. Karena memang tidak ada alasan untuk kamu menyerah dengan hidup.

Tanpa Semangat Tidak Akan Ada Kemajuan
Tanpa Semangat Tidak Akan Ada Kemajuan
  1. Kalian memiliki daya imajinasi yang tinggi, sehingga kamu tidak akan berhenti untuk bermimpi

“Nothing Impossible in the world” itulah prinsip yang selalu kalian pegang teguh, menjadikan kalian tidak takut untuk bermimpi. Karena kalian selalu yakin jika semua mimpi pastilah bisa kalian wujudkan. Kalian selalu memiliki keinginan, mimpi, dan usaha yang tinggi, tak heran jika kalian selalu berhasil dalam meraih mimpi kalian.

Berimajinasilah Setinggi-tingginya Dan Jangan Takut Untuk Jatuh
Berimajinasilah Setinggi-tingginya Dan Jangan Takut Untuk Jatuh
  1. Kalian selalu berpikiran bahwa hari ini adalah awal baru dan kemarin adalah masa lalu

Masa lalu hanyalah membuat kamu rapuh. Hidup akan terus berjalan, walaupun kalian sangat ingin menghentikannya. Maka dari itu kalian akan selalu berpikiran sudahlah kenang masa lalu dan fokuslah dengan apa yang saat ini sedang dijalani untuk menyiapkan kebahagiaan dimasa depan. Kalian selalu beranggapan bahwa setipa hari adalah suatu awal yang baru yang kalian hadapi. Akan ada hal baru yang akan datang pada kalian, maka dari itu kalian selalu bersiap-siap untuk menghadapinya. Kalian tidak pernah merasa puas dengan keberhasilahn kemarin karena masih banyak keberhasilan lain yang perlu untuk dijemput.

  1. Nggak ada alasan yang membuat kalian takut. Karena kalian yakin bahwa kalian pasti bisa mengahadapinya

Rasa takut itu hanyalah miliki jiwa tua. Jadi kalian selalu berpikir untuk apa hal tersebut ditakutkan, pasti hal itu bisa dihadapi. Itulah yang membuat kalian berani dan tidak merasa takut dengan berbagai hal.

  1. Kalian selalu merasa bahagia, walaupun itu dengan cara yang sederhana

Bahagia itu adalah hal yang mudah dan murah. Tidak harus mengeluarkan uang banyak untuk bisa merasakan kebahagiaan, karena kunci bahagia itu sederhana. Cukup mensyukuri apa yang saat ini kalian punyai akan membuat kalian merasa bahagia.

  1. Selalu percaya cinta yang tulus, sederhana, dan tanpa syarat

Mencintai bagi kalian bukanlah hal yang berat untuk dilakukan, karena memang ketulusan cinta pasti akan membawa kebahagiaan. Dengan kesederhanaan jiwa muda yang kalian miliki membuat kalian mudah merasa bahagia dengan sebuah ketulusan cinta.

Nah, itu dia tanda-tanda apakah kamu memiliki jiwa muda yang bahagia atau tidak. Kobarkan jiwa mudamu saat ini walaupu kamu saat ini harus bangun dari mimpimu! Good Luck!

Gravatar Image
Mimpimu hari ini akan menjadi kenyataan di hari esok. Inilah prinsip yang saya pegang sampai sekarang dan memacu semangat saya supaya terus berkembang..Tetap semangat jadi yang terbaik diantara yang baik baik

Leave a Reply