Surat Untuk Ayah di Hari Ayah

Posted on

Ayah, ada banyak hal yang ingin aku sampaikan. Dalam surat khusus ini, ayah akan tahu bagaimana perasaanku saat ini. Teringat masa kecilku dulu, saat ayah memelukku dan memanjakanku. Saat itu indah sekali, ayah membuatku merasa bahagia berada di sisi ayah. Saat aku merasakan hangat nafas dan harum segar tubuh ayah setiap kali melambungkanku ka atas. Ayah pernah menuturkan padaku tentang segala mimpi-mimpi serta harapan ayah kelak saat aku dewasa. Ayah ingin aku menjadi yang terbaik bagi ayah. Ayah ingin aku mematuhi perintah ayah unuk menjauhi segala godaan zaman sekarang, yang dulu ayah pikir mungkin akan aku lakukan dalam waktu aku beranjak dewasa saat ini. Dan jangan sampai godaan itu membuatku jatuh terbelenggu dan membuatku terinjak.

Ayah, seandainya detik itu bisa terulang kembali, aku sangat merindukan suasana yang membahagiakan itu yang membuatku haus akan kasih dan sayang ayah. Dan aku ingin mewujudkan segala sesuatu yang pernah terlewati saat bersama ayah. Ayah harus tahu betapa sesungguhnya aku mencintai ayah, dan aku akan membuktikan bahwa aku mampu memenuhi keinginan ayah.

Seandainya aku diberi kesempatan untuk bertemu ayah, aku akan minta pada ayah untuk memelukku walau hanya lima menit saja dan aku akan berkata pada ayah bahwa aku sangat mencintai ayah. Maaf ayah jika sampai saat ini aku belum bisa mengunjungi ayah. Ayah jangan bosan mendo’akan aku. Begitu juga aku juga akan selalu mendo’akan ayah.

Ayah, terimakasih telah mengajarkan aku hidup, terimakasih telah memberi aku cinta. Maafkan aku ayah jika tidak mampu menghadapi dunia luar tanpa ayah sehingga aku selalu merepotkan ayah. Ayah harus membantuku menyelesaikan tugas-tugas sekolahku. Maaf jika banyak yang aku minta dari ayah. Dan ayah selalu berusaha memenuhi keinginanku. Maaf jika aku terlalu memaksakan kehendakku kepada ayah. Ayah seringkali merasa berat karena tingkahku.

Ayah jangan kuatir, tidak masalah dimanapun aku hidup sekarang dan siapapun yang kelak akan menikahi aku. Seberapa banyak waktu yang aku buang selama ini bersama dengan teman-temanku. Seberapun aku mencintai suamiku nanti. Ayah akan selalu menjadi satu-satunya lelaki untukku. Tidak ada ayah yang sempurna, tapi cinta ayah selalu sempurna untuk anaknya. Dan aku percaya cinta ayah.

Dengan Hormat,

Putrimu

Incoming search terms:

  • surat untuk hari ayah
  • Surat untuk ayah di hari ayah
  • surat untuk hari ayah/
Gravatar Image
Orang yang tidak pernah menyangka dirinya bisa masuk jurusan multimedia di sebuah SMK. Karena itu bukan tujuan saya selanjutnya setelah lulus SMP. SMA adalah tujuan selanjutnya, tapi SMK akan menjadi sekolah terakhir saya. Dan saya yakin kesuksesan seseorang itu didapat dari kerja keras dan do'anya. SMA atau SMK bukanlah masalah. Tiada hasil yang mengkhianati usahanya.

Leave a Reply