Pantai Gili Trawangan
Pantai Gili Trawangan Lombok

Ingin Liburan? Tapi Bingung, Ke Lombok Aja yang Pantainya Sangat Mempesona

Posted on

Untuk kalian yang sangat menyukai travelling lebih baik cobalah bermain ke Lombok karena Lombok adalah tempat yang cocok untuk dipilih setelah Bali karena keindahan daerahnya dan juga keindahan wisata baharinya. Pantai di Lombok sangat terkenal akan keindahannya. Lombok pun juga sudah terkenal dan sering dikunjungi oleh wisatawan asing, dan mereka pun tak ingin melewatkan keindahan pantai-pantainya. Dan berikut destinasi bagi kamu yang ingin liburan ke Lombok.

1. Pantai Senggigi

pantai-senggigi
Pantai Senggigi Lombok

Pantai Senggigi ini merupakan pantai yang sudah terkenal sekali di Lombok. Karena jika kamu kesana akan disuguhkan pemandangan gradiasi warna hitam dan putih pasir yang sangat indah. Pemandangan sunset disini pun juga tak kalah menarik dengan sunset yang ada di Kuta, Bali. Dan di Lombok ini juga memiliki dua lokasi budaya yang memungkinkan kamu untuk mengunjunginya. Lokasi tersebut yaitu, Batu Bolong dan Batu Layar. Batu Bolong ini meruopakan sebuah pura yang pembangunannya berada di atas karang. Dan Batu Layar ini merupakan lokasi yang mana terdapat makam seorang ulama’. Di Pantai Senggigi ini air yang dimiliki sangatlah jernih dan memungkinkan kamu bisa melihat biota laut yang sedang bebas berenang.

2. Pantai Gili Trawangan

Pantai Gili Trawangan
Pantai Gili Trawangan Lombok

Pantai Gili Trawangan ini menjadi tempat favorit para wisatawan asing maupun wisatawan lokal. Pantai Gili ini berada di sebuah pulau di barat Lombok. Jika dari kota Mataram, kamu bisa menggunakan angkutan umum yang rutenya Mataram-Rembiga-Pemenang, yang kemudian diteruskan dengan menaiki angkutan dari pelabuhan Bangsal menuju Trawangan.

Banyak hiburan yang bisa kamu nikmati ketika berada di Pantai Gili Trawangan seperti, scuba, diving, snorkeling, berkeliling menggunakan cidomo, bisa berkendara menggunakan glass bottomed boat, dan masih banyak lagi. Dan ketika kamu berada di sini kamu tidak diperkenankan menggunakan kendaraan yang bermotor. Mengapa seperti itu? Karena ini dilakukan untuk mencegah polusi dan juga menjaga kealamian ekosistem laut.

3. Pantai Pink

pantai-pink
Pantai Pink/Tangsi Lombok

Nama pantai ini sangat unik dan aneh bukan. Pantai yang disebut Pantai Pink ini karena pasirnya berwarna kemerahan sehingga ketika dilihat dari jauh terlihat seperti warna pink. Namun Pantai Pink ini hanyalah sebuah sebutan saja alias bukan nama yang sebenarnya. Dan nama Pantai Pink yang sebenarnya adalah Pantai Tangsi.

Pantai Pink ini berada di Desa Sekaroh, Kecamatan Jerowaru, Lombok Timur. Pasir yang berwarna pink ini terjadi karena campuran dari pasir dan terumbu karang yang berwarna kemerahan. Selain keindahan pasir pink yang menarik ini, pantai ini juga mempunyai tebing-tebing tinggi yang membuat pemandangan pantai ini semakin elok. Dan arus yang dimiliki pantai ini juga lebih tenang sehingga aman untuk anak-anak yang ingin bermain.

4. Pantai Kuta Lombok

pantai-kuta
Pantai Kuta Lombok

Ternyata Pantai  Kuta tidak hanya terletak di Bali saja lho, melainkan di Lombok juga ada Pantai Kuta. Pantai Kuta ini terletak di Desa Kuta, Kecamatan Pujut, Kabupaten Lombok Tengah. Pasir yang dimiliki pantai ini berwarna kecoklatan dan sering diibaratkan seperti merica.

Ciri khas dari Pantai Kuta ini adalah dengan adanya sebuah bukit yang berada di sebelah barat pantai, yang dinamakan Bukit Mandalika. Dari bukit ini juga kamu bisa melihat sembari menikmati keindahan seluruh Pantai Kuta. Seperti Pantai Senggigi, air dari pantai ini sangatlah jernih dan kamu bisa melihat terumbu karang dengan mata telanjang.

5. Pantai Tanjung Bloam

Tanjung Bloam
Pantai Tanjung Bloam Lombok

Masyarakat luas disana lebih mengenal Pantai Tanjung Bloam ini sebagai tempat konservarsi penyu. Jika kamu ingin menuju lokasi kamu harus menempuh perjalanan yang sangat berat karena harus menembus hutan jati dan juga jalanan yang berlumpur, karena jika dibilang pantai ini cukup terpencil. Yang terletak di Dusun Tangsi, Desa Temeak, Kecamatan Jerowaru, Kabupaten Lombok Timur. Memang untuk menuju sesuatu yang indah itu dibutuhkan perjuangan. Dan ketika kamu sudah sampai rasa lelahmu itu akan terbayarkan dengan disuguhkannya keindahan Pantai Tanjung Bloam yang memiliki air yang sangat biru, pasir yang putih, dan juga tebing-tebing karang untuk tempat tinggal para penyu. Namun ombak di pantai bisa dibilang cukup besar dan mengharuskan kamu berhati-hati ketika bermain di sana.

Gravatar Image
Saya hanyalah perempuan BIASA yang jauh dari kata SEMPURNA, tapi saya tidak akan membuat hidup saya menjadi biasa-biasa saja yang jauh dari kata sempurna. Saya akan membuat perjalanan hidup saya menjadi LUAR BIASA dan menjadikannya terlihat SEMPURNA.

Leave a Reply