Cara Menyenankan Hati Orang Lain

Cara Menyenangkan Hati Orang Lain

Posted on

Untuk menyenangkan hati, baik menyanangkan hati sendiri ataupun orang lain kita harus bisa menjadi pribadi yang baik dan menyenangkan. Caranya tidak perlu dengan membelikan makanan atau barang kesukaan setiap hari kepada orang lain seperti teman kamu misalnya. Kamu bisa menyenangkannya cukup dengan berbuat baik dan bersikap ramah. Dengan begitu, kamu juga bisa mempunyai teman yang banyak. Cara seperti memberikan sesuatu pada orang lain itu sudah kuno tapi kalau dilakukan sesekali juga tidak apa. Karena ada tipe orang yang memang senang bila diberi hadiah, namun ada juga tipe orang yang hanya menginginkan perhatian dan kepedulian saja sudah cukup. Sehingga tidak perlu lagi menghabiskan biaya hanya untuk menyenangkan hati orang lain. Lalau apa saja cara menyenangkan hati?

  1. Memberikan Senyuman dan Salam Hangat
Memberikan Senyuman dan Salam Hangat

Senang menyapa dengan memberi salam yang hangat dan tersenyum kesannya sudah bisa menyenangkan orang lain. Karena dengan cara itu seseorang akan senantiasa merespon bai dengan mengembalikan senyuman kamu. Menyapa dan bertanya kabar secara otomatis bisa menjadikan keakraban antara kamu dengan mereka. Orang lain juga akan senang bertukar sapa dengan kamu apabila bertemu lagi. Kamu cukup dengan berbuat baik seperti itu dan selalu bersikap ramah terhadap siapapun, hal ini bisa meciptakan perasaan yang hangat dan aura yang ramah. Dengan begitu, kamu juga bisa menunjukkan sikap yang mereka inginkan sebagai seorang teman yaitu sikap kepedulian, perhatian dan kebaikan dengan selalu berperilaku sopan.

  1. Ramah dan Suka Menolong
Ramah dan Suka Menolong

Cara yang paling baik untuk bisa bersikap baik terhadap orang lain adalah dengan senang membantu saat orang lain sedang kesusahan. Memberi bantuan dengan ikhlas, hal itu juga menunjukkan sikap kemurahan hati. Orang lain seperti temanmu akan selalu mengingat kebaikan kamu dan berusaha juga untuk bisa melakukan hal yang sama seperti kamu dengan membalasnya suatu saat nanti.

  1. Bisa Menghargai dan Memberi Pujian
Bisa Menghargai dan Memberi Pujian

Semua orang pasti akan senang jika diberi pujian. Meskipun pujian yang kamu berikan itu hanya sederhana karena hal kecil yang dia lakukan. Maka dia akan manila kamu itu selalu memberi perhatian dengan memuji. Namun, pujian itu boleh kamu berikan asalkan tidak terlalu berlebihan yang bisa membuat kamu seolah-olah dimata dia hanya sedang berbohong demi menyenangkan hatinya. Kamu hanya boleh memberikan pujian dengan tulus kepada orang lain, karena ada orang yang bisa tahu rasanya pujian yang tulus dan pujian yang dusta. Selain memberi pujian, menghargai orang lain juga perlu. Hal itu juga menunjukkan sikap yang baik dengan kesan tidak meremahkan orang yang sedang menunjukkan dirinya. Menghargai seseorang itu setiap saat tapi memberi pujian boleh sesekali tapi tidak harus setiap saat.

  1. Tidak Mengkritik dengan Merendahkan
Tidak Mengkritik dengan Merendahkan

Hal seperti ini tidak baik jia ditunjukkan kepada orang lain. Karena kamu jadi tidak akan bisa menenangkan hatinya jika kamu mengkritik dengan cara merendahkannya. Mempermalukan orang lain itu sangat tidak sopan. Jika kamu menemukan pada diri orang lain hal yang tidak sesuai dan kurang baik sehingga kamu harus mengkritiknya, maka sampaikan dengan bahasa yang baik dan santun jangan sampai menyakiti hatinya. Jangan sampai kamu merendahkan orang lain.

  1. Memulai Percakapan
Memulai Percakapan

Tidak salah jika kamu memulai percakapan dengan orqang lain. Karena kalau kamu terlalu lama diam dengan dia, maka kamu juga akan menjadi kesulitan untuk bergaul dan memiliki teman. Maka dari itu kamu cobalah untuk memulai percakapan yang baik dengan mengajak ngobrol terlebih dahulu. Orang lain juga pastinya akan merespon kamu dengan obrolan yang santai.

  1. Menghormati
Menghormati

Inilah sikap yang harus kamu lakukan kepada siapapun jika ingin menyenangkan hatinya. Menghormatu adalah cara paling ampuh yang bisa membuat orang lain menjadi terkesan sama kamu. Buat apa cantik atau ganteng kalau tidak bisa menghormati orang lain apalagi sama yang lebih tua. Kamu bisa memulai menghormati orang lain dari menghormati pilihannya entah kamu suka atau tidak suka. Kalau kamu tidak suka dengan pilihan orang lain, jangan kamu tunjukkan sikap yang mencela.

Gravatar Image
Orang yang tidak pernah menyangka dirinya bisa masuk jurusan multimedia di sebuah SMK. Karena itu bukan tujuan saya selanjutnya setelah lulus SMP. SMA adalah tujuan selanjutnya, tapi SMK akan menjadi sekolah terakhir saya. Dan saya yakin kesuksesan seseorang itu didapat dari kerja keras dan do'anya. SMA atau SMK bukanlah masalah. Tiada hasil yang mengkhianati usahanya.

Leave a Reply