Ini Dia Fakta Dari Anak Kedua yang Unik dan Penuh Misteri.

Posted on

Apabila seseorang bisa memilih urutan kelahiran di dalam suatu keluarga, maka urutan ke berapa yang akan kamu pilih? Mungkin saja kamu akan memilih menjadi anak pertama karena agar bisa memiliki jiwa seperti seorang pemimpin. Ataukah kamu akan lebih memilih menjadi anak terakhir agar dapat dimanja oleh seluruh anggota keluarga. Tapi bagaimana rasanya jika kamu terlahir sebagai anak kedua yang mempunyai keunikan sendiri di dalam suatu keluarga tersebut?

Tentu saja aslinya tak mudah bagi seorang anak kedua atau anak tengah ini untuk dapat menyeimbangi karakter dalam keluarga. Karena mereka selalu dituntut untuk bisa bersikap lebih dewasa sebagai seorang kakak yang sekaligus juga dituntut untuk bisa menjadi seorang yang bisa lebih menghormati kepada sang kakak. Oleh karena hal itulah cenderung anak kedua ini akan memiliki sifat yang bisa lapang dada di dalam pergaulan mereka. Nah, apa sajakah fakta mengenai tentang anak kedua ini? Berikut adalah beberapa diantaranya:

  • Anak kedua Paling Berbeda.
Anak Kedua Berpenampilan Paling Berbeda
Anak Kedua Berpenampilan Paling Berbeda

Seperti yang sudah saya jelaskan diatas, anak kedua ini memiliki karakter yang paling berbeda dan sulit dipahami diantara semua saudaranya. Dan pada kenyataannya meskipun itu diakui atau tidak mereka pasti akan selalu berjuang untuk bisa mendapatkan perhatian atau sekedar pengakuan dari kedua orang tuanya maupun keluarganya yang lain.

Nah, dengan adanya perhatian yang diberikan oleh orang tuanya atau keluarga inilah yang membuat sering kalinya anak kedua ini akan melakukan suatu hal yang lain dari pada saudaranya. Bahkan dalam hal berpenampilan sekalipun, mereka sering kali memiliki penampilan yang paling berbeda diantara para saudaranya. Karena semua hal inilah yang menjadikan anak kedua selalu unik dan yang paling berbeda.

  • Anak kedua Seringkali Merasa Terasingkan.

Fakta yang selanjutnya adalah anak kedua ini seringkali merasa terasingkan karena mereka cenderung akan merasa tersaingi padahal di dalam keluarganya sendiri. Hal ini dapat terjadi disebabkan karena anak pertama cenderung akan memperoleh antusias dan kepercayaan paling besar yang diberikan oleh kedua orang tuanya.

Rasa antusias dan kepercayaan yang timbul dari sang kedua orang tua kepada anak pertama inilah yang membuat anak kedua merasa seperti hanya anak pertamalah yang diharuskan untuk bisa menjadi yang lebih sukses dari pada para saudaranya. Dan bahkan perhatian lebih yang diberikan kepada anak bungsu karena dianggap paling kecil maka para kakakpun harus bersedia untuk membantunya. Semua hal inilah yang membuat anak kedua seringkali merasa terasingkan.

  • Anak Kedua Memiliki Rasa Persahabatan yang Tinggi.
Memiliki Rasa Persahabatan yang Tinggi
Memiliki Rasa Persahabatan yang Tinggi

Anak kedua sangat mengerti bagaimana rasanya bersaing dan tidak berkawan. Oleh karena hal inilah yang membuat anak kedua sangat suka dan menghargai sebuah persahabatan. Anak kedua ini akan senantiasa selalu berusaha untuk menyenangkan hati orang lain meskipun seringkali ia harus melupakan kesenangannya sendiri. Hal ini dapat terjadi karena mereka sudah terbiasa untuk melakukannya di dalam keluarga mereka.

Namun, dampak buruk dari hal ini adalah membuat mereka seringkali takut dalam mengambil suatu kepeutusan dalam segala hal, terutama terhadap hal yang menyangkut dirinya sendiri yang harus menyeret ke persoalan dengan orang lain.

  • Anak Kedua Memiliki Dunia Kreativitas Dan Kebebasannya Sendiri.

Yang berikutnya ialah anak kedua itu aslinya memiliki dunia kreativitas dan kebebasannya sendiri, dan dalam hal ini tak banyak orang yang mengetahuinya. Kerena mereka akan selalu bersemangat untuk melakukan segala sesuatu yang kemudian hal inilah yang membuat imajinasi mereka akan semakin berkembang.

Bahkan aslinya anak kedua ini sangat menyukai yang namanya fleksibilitas, dimana mereka akan menyukai mengerjakan pekerjaannya dengan lebih bebas sehingga mereka dapat mengekpresikan dirinya sendiri didalam pekerjaan tersebut tanpa adanya mereka merasa diikat dengan waktu dan peraturan yang ada. Semua hal ini dapat terjadi karena kembali kepada fakta yang sebelumnya dimana mereka seringkali merasa terasingkan sehingga membuat mereka akan dengan mudah membuat dunia fantasinya sendiri.

  • Anak Kedua Cenderung Merasa Kesulitan Dalam Menjalankan Hubungan.
Anak Kedua Merasa Kesulitan Dalam Menjalin Hubungan
Anak Kedua Merasa Kesulitan Dalam Menjalin Hubungan

Meskipun dalam fakta yang ketiga dsebutkan bahwa anak kedua ini memiliki rasa persahabatan yang tinggi. Tetapi hal ini hanyalah berlaku kepada beberapa orang saja. Orang yang ia rasa pantas untuk mendapatkannya karena mereka tau betapa berharganya hubungan persahabatan tersebut. Dan oleh karena ia merasa membutuhkan perhatian yang lebih besar maka ketakutan akan menjadi yang terasing akan selalu menghantuinya.

Akibatnya terkadang anak kedua ini akan merasa kesulitan dalam menjalankan sebuah hubungan. Entah itu hubungan persahabatan ataupun hubungan asmara. Mereka akan cenderung meminta perhatian yang lebih banyak dan menyimpan sebuah prasangka bahwa kehadiran dirinya serasa tidak diinginkan. Bahkan yang lebih parahnya lagi mereka akan cenderung menyalahkan dirinya sendiri atau tidak percaya diri dalam segala hal.

Itulah beberapa fakta unik yang dimiliki oleh anak kedua yang penuh misteri. Walaupun sekilas mereka terlihat seperti cuek dan tak peduli dengan segala hal. Namun, dibalik semua itu aslinya mereka menyimpan rasa perhatian yang lebih tinggi dari pada orang lain.  Cukup sekian dan semoga bisa bermanfaat.

Gravatar Image
Selalu tertarik akan sesuatu yang baru, Terobsesi untuk mengetahui perkembangan dunia, dan Selalu bercita-cita untuk sekses dengan usaha sendiri.

Leave a Reply