Pesona Curug Bidadari
Pesona Curug Bidadari

Pesona Dan Keindahan Yang Dimiliki Oleh Wisata Curug Bidadari

Posted on

Curug Bidadari merupakan salah satu tempat wisata air terjun terbaik yang ada di bogor dan kawasan ini anda bisa nikmati selama anda berada dibogor. Tempat wisata Curug Bidadari adalah tempat wisata yang sangatlah murah meriah yang bisa menyengarkan pikiran anda tanpa harus anda membayar mahal. Dan di Curug Bidadari itu sendiri dulunya dikenal dengan nama Curug Bojongkoneng. Dan sampai saat ini beberaa orang masih menyebutannya Curug Bidadari ini dengan sebutan Curug Bojongkoneng. Dan Curug Bidadari ini telah didesain dengan desain modern akan tetapi masih meninggalkan alam yang asri dan suasana yang sangat hijau dan sejuk ini.

Pesona Curug Bidadari
Pesona Curug Bidadari

Dan Tempat wisata Curug Bidadari itu sendiri yang terletak di daerah Sentul Paradise Park yang berada di kota Bogor Jawa Barat ini. Dan di kecamatan Madang Desa Bojongkoneng Bogor. Dan  Jika anda sampai di kawasan wisata Curug Bidadari ini dan sudah membayar tiket masuk Curug Bidadari, anda akan mengetahui bahwa di kawasan wisata Curug Bidadari adalah tempat wisata alam yang berupa pemandangan air terjun dan air terjun itu sendiri memiliki ketinggian sekitar 40 meter. Dan ditempat jatuhnya air terjun ini, terdapat sebuah kolam renang yang sengaja dibuat. Dan pada pinggir kolam terdapat hamparan pasir putih yang bisa anda nikmati sebagai tempat bermain.

Pesona Curug Bidadari
Pesona Curug Bidadari

Dan dikawasan Curug Bidadari ini terdapat sebuah batu yang sangat besar ukurannya yang ada dikolam ini, dan batu itu sendiri bisa menambah ke eksotisan pada tempat wisata Curug Bidadari itu sendiri. Dan luas kolam ini sekitar 6.400 meter kubik. Dan selain kolam utama disini terdapat juga kolam lainnya dan bisa anda manfaatkan untuk bermain  seperti Wave Pool dan kolam itu hanya bisa masukan oleh orang dewasa saja, dan kolam LaZy Pool hanya kolam untuk anak-anak. Dan dari ketiga kolam ini dan  Curug Bidadari ini memiliki fasilitas hiburan lainnya pada kawasan wisata Curug Bidadari seperti Perahu Tangan dan Flying Fox. Dan disini menyediakan tempat penyewaan pelampung donat, matras, saung bambu, serta aula untuk istirahat keluarga anda setelah lelah bermain air.

Pesona Curug Bidadari
Pesona Curug Bidadari

Dan harga tiket masuk untuk Curug Bidadari, dan pada hari senin hingga jumat ( weekdays ) harga tiket Rp. 25.000,- / per orang. Dan untuk hari sabtu dan minggu ( weekend ) harga tiket masuk Rp. 30.000,- / per orang. Jika pada musim liburan harga tiket masuk Curug Bidadari ini bisa mencapai Rp. 40.000,- sampai Rp. 50.000,- / per orang. Dan untuk parkir kendaraan roda 4 dengan tarif Rp.10.000,- / per mobil dan kendaraan roda 2 dengan tarif Rp. 4.000,- / per motor. Dan tempat wisata Curug Bidadari, dulunya untuk mencapai tempat ini membutuhkan perjalanan dengan jalan kaki sejauh 2 kilometer dibalik bukit. Dan untuk jam operasional Curug Bidadari ini mulai hari senin sampai jum’at dibuka pukul 08.00 sampai dengan 17.00 WIB. Jika diakhir pekan atau weekend dibuka lebih awal mulai pukul 07.30 sampai 18.30 WIB.

Pesona Curug Bidadari
Pesona Curug Bidadari

Dan untuk menuju ke kawasan Curug Bidadari itu sendiri. Jika anda dari Tol Jagorawi anda dapat keluar di pintu Tol Sentul Selatan Kemudian anda belok ke arah kiri dan terus sampai ada Simpangan jalan lalu anda ambil jalan yang ke arah kiri. Dan setelah itu anda akan melewatin perumahan-perumahan di daerah sentul dan sampai akhirnya anda masuk  kawasan desa.

Dan demikian artikel yang kami buat semoga bermanfaat bagi anda dan keluarga anda.

Leave a Reply