temann
Lebih Baik Berteman

Alasan Mengapa Berteman Dengan Mantan Itu Baik

Posted on

Terbukti dari sekian banyak orang yang pacaran lalu putus kemudian bermusuhan, mereka menganggap bahwa berteman dengan mantan itu sesuatu yang sangat mengerikan. Karena mereka yang seperti itu berasumsi “untuk apa berteman dengan mantan ketika semuanya sudah berakhir”. Mungkin sedikit sekali orang yang berteman dengan mantan dan ini juga bukanlah suatu pekerjaan yang mudah. Namun jika saja kita berfikir lebih jernih dan menjalin pertemanan dengan sang mantan akan ada banyak sisi positifnya juga. Dan usaha kita itulah yang disebut dengan sisi positif karena tidak banyak orang yang bisa melakukannya.

Dan untuk mereka yang bilang kalau berteman dengan mantan itu hal yang mustahil itu artinya mereka adalah para pemuda yang merugi. Seandainya kamu tahu bahwa masih banyak hal yang kamu dapat jika kamu tidak baper dan cukup dewasa untuk mengatasi perpisahanmu dan sang mantan. Jangan dengerin omongan orang untuk bermusuhan dengan mantan karena itu bukanlah sikap dewasa yang patut dilakukan. Karena disini saya akan meyakinkanmu untuk tidak gengsi berteman dengan mantan.

1. Jika dulu kalian saling peduli dan sulit untuk berhenti, maka lebih baik membangun pertemanan

peduli
Bertemanlah Jika Masih Peduli

Mungkin kamu tipe seseorang yang tidak bisa berhenti untuk tidak peduli pada seseorang yang sudah lama kamu kenal atu seseorang yang sangat dekat denganmu seperti sang mantan, maka lebih baik kamu berteman dan bersikap dewasa dari pada harus bersikap kekanak-kanakkan dan bermusuhan. Akan tetapi, kamu jangan berasumsi bahwa peduli dengan mantan berarti ingin balikan lagi. Bukan seperti itu, anggap saja ini hanyalah langkah awal untuk mencari teman yang baik.

2. Sang mantan itu termasuk seseorang yang mengerti kamu luar dan dalam, jadi lebih baik jadikanlah alasan itu awal pertemanan kalian

mantann
Mantan yg Mengerti Sisi Luar dan Dalammu

Pastinya kamu dan sang mantan pernah mengalami masa suka dan duka bersama dong. Tak peduli bagaimana akhir cerita yang dapat darinya, yang pasti dia juga sangat tahu sisi luar dan dalammu. Kalakuan yang mungkin tidak kamu tampakkan kepada orang lain, namun ketika kamu bersamanya rasanya tak perlu ‘jaim’ lagi dan bukan menjadi rahasia lagi.

Setidaknya mantan yang sudah sangat mengerti tentang kamu itu jadikanlah seorang teman. Karena jika saja kamu ingin memintai dia pendapat atau saran maka dia adalah teman terbaik yang bisa dimintai hal seperti itu. Karena dia sangat mengerti tentang dirimu. Tanpa kamu sadari kamu bisa menjadi sahabat secara instan setelah kamu menjadi pasangannya dulu.

3. Karena kalian masih dalam dunia yang sama, maka berbaikanlah agar tidak canggung ketika harus bertemu

friend
Kalian Masih Dalam Dunia yang Sama

Ketika kamu dan dia putus ataupun tidak tetap saja kemungkinan untuk bertemu itu ada karena kalian masih dalam dunia yang sama. Jadi ini adalah kesempatanmu untuk berteman dengannya agar ketika harus bertemu tidak perlu canggung. Apalagi nanti ketika kamu berkecimpung di dunia kerja dan harus menjalin kontrak dengannya sebagai rekan kerja. Dunia kerja itu tidak pernah mempedulikan tentang kenangan yang kalian punya. Nah, tentunya kamu dan dia akan merasa canggung ketika harus bertemu dan membuat kinerjamu menurun. Jika saja kamu dan dia berteman dengan baik tanpa ada permusuhan maka semuanya akan berjalan dengan baik dan pekerjaanmu akan lebih terbantu lagi. Dan tentunya dia lebih mengerti tentang pekerjaan yang kamu cita-citakan itu. Dan inilah yang akan menjadi peluang untukmu berteman dengannya.

4. Ketika kamu dan dia menjadi teman yang itu artinya sebuah tanda kedewasaan dan tidak menjadi pecundang perasaan

temann
Lebih Baik Berteman

Sekaang bukan lagi zamannya pacaran-putus-musuh. Jika kamu semakin bertambah umur itu artinya kamu harus bertambah dewasa, maka kamu nantinya akan memandang sebuah hubungan lebih dari itu. Wujud dari sebuah kedewasaan itu pacaran-putus-temenan. Karena dengan begitu kamu tidak terlihat seperti pecundang perasaan yang lemah hanya karena cinta.

5. Kalau ingin jadi lebih baik. maka saatnya berdamailah dengan dirimu

aku-bangga-menjadi-diri-sendiri
Berdamailah Dengan Diri Sendiri

Proses berdamai dengan diri sendiri itu misalnya belajar berteman baik dengan mantan. Di tahap ini kamu harus mengelola perasaanmu dan berusaha sebaik mungkin untuk kebaikan di masa depan. Memang awal-awal putus kamu merasa kecewa, marah, dan emosional.

Akan tetapi, dengan seiring waktu yang berjalan kamu semakin bisa mengatasi emosi yang kamu punya dengan baik, maka hatimu akan menjadi lapang. Yang awalnya kamu berfikir mustahil jika harus berteman dengan mantan akan menjadi hal yang tidak mustahil ketika kamu benar-benar move-on dan mengikhlaskannya, dan berfikir ulang untuk menjalin pertemanan dengan mantan.

Gravatar Image
Saya hanyalah perempuan BIASA yang jauh dari kata SEMPURNA, tapi saya tidak akan membuat hidup saya menjadi biasa-biasa saja yang jauh dari kata sempurna. Saya akan membuat perjalanan hidup saya menjadi LUAR BIASA dan menjadikannya terlihat SEMPURNA.

Leave a Reply