Menara Kembar Petronas

WOW! Inilah Deretan Bangunan Termegah yang Berasal Dari Berbagai Penjuru Dunia.

Posted on

Seiring dengan perkembangan zaman maka kemajuan teknologi-pun tak dapat untuk dihindari. Dan hal ini pula telah membuat pola pikir manusia juga akan semakin ikut berkembang. Akibatnya hal ini akan membuat para manusia yang selalu memiliki keinginan untuk membuat sesuatu yang indah dan yang dapat dimanfaatkan oleh semua orang. Akhirnya para manusia itupun terus memunculkan sebuah karya seni yang indah lewat beberapa tangan mereka. Contohnya saja adalah sebuah bangunan yang megah.

Ya, beberapa bangunan megah ini pula sekarang juga dapat ditemukan di berbagai penjuru dunia. Selain itu, meskipun beberapa bangunan megah ini sama-sama mempunyai fasilitas gedung yang mewah tetapi bangunan tersebut memiliki fungsi yang berbeda-beda. Nah, berikut inilah beberapa deretan bangunan termegah yang berasal dari berbagai penjuru dunia. Penasaran? Yuk simak selengkapnya.

  • Burj Al Arab, di Dubai.
Burj Al Arab
Burj Al Arab

Yang ada pada deretan pertama ialah Burj Al Arab yang berada di Dubai. Siapa sih orang yang tak kenal dengan kehebatan serta kemewahan yang dimiliki oleh negara Dubai ini? Negara ini cukup terkenal dengan sebutan negara yang Glamor. Hal ini dikarenakan kemajuan teknologi dan gaya hidup di negara ini terbilang sudah cukup melaju dengan cepat.

Maka tak heran jika bengunan termegah di posisi pertama ini dimiliki oleh negara Dubai. Dimana bangunan ini adalah sebuah hotel termegah yang ada di dunia. Yang mana bengunan megah ini memiliki ketinggian sekitar 828 meter atau yang setara dengan 2.717 kaki. Selain itu, ternyata menara ini juga memiliki lift dengan kecepatan 60 km/jam atau setara dengan 16,7 m/s. Wow, sangat cepat bukan?

  • Marina Bay Sands, di Singapura.
Marina Bay Sands
Marina Bay Sands

Yang ada pada posisi kediua adalah Marina Bay Sands yang ada di negara Singapura. Bangunan ini telah menjadi ikon otama yang dimiliki oleh negara Singapura ini. Di dalamnya terdapat sebuah hotel mewah dan juga kasino independen yang terkenal sekaligus sebagai yang termahal di dunia.

Tak lupa pula bangunan yang memiliki bentuk menyerupai pesawat yang tanpa sayap ini juga mempunyai sebuah kolam renang sepanjang 150 meter yang sudah termasuk ke dalam kategori kolam renang tertinggi yang ada di dunia. Serta gedung ini juga memiliki kamar hotel sebanyak 2.651 kamar.

  • 30 St. Mary Axe, di London.
30 St. Mary Axe
30 St. Mary Axe

Yang selanjutnya ialah sebuah bangunan yang bernama 30 St. Mary Axe. Yang mana bangunan ini telah menjadi gedung termegah sekaligus yang termewah yang pernah ada di kota London, Inggris. Dalam proyek pembangunanya saja gedung ini dapat menghabiskan dana sebesar 212 juta US$ atau yang setara dengan 2,4 triliun rupiah. Maka dapat dilihat dari dananya saja sudah dapat dibayangkan bukan betapa megahnya bangunan yang satu ini?

  • Empire State Building, di New York.
Empire State Building
Empire State Building

Berikutnya ialah sebuah bangunan yang bernama Empire State Building. Bangunan ini terdapat di pusat kota New York, Amerika Serikat. Yang mana bangunan mewah ini telah menjadi simbol dari kota New York sejak tahun 1931. Namun tak hanya itu saja, gedung mewah ini dalam pembangunanya dapat menghabiskan dana sebesar 41 juta US$ atau yang setara dengan 467 miliar ini bisa sangat terkenal karena keindahan desain arsitekturnya yang memberi kesan sangat mewah.

Dan ditambah lagi gedung ini sudah tercatat sebagai bangunan termegah dan termewah yang ada di kota New York. Serta sekaligus telah memiliki predikat sebagai bangunan tertinggi yang pernah ada di Negara Amerika Serikat. Hmm, sangat berkesan dan membuat orang kagum bukan?

  • Menara Kembar Petronas, di Malaysia.
Menara Kembar Petronas
Menara Kembar Petronas

Yang terakhir adalah bangunan dari dua buah menara yang terdapat di negara Malaysia yang biasa disebut sebagai Menara Kembar Petronas. Bangunan termegah yang terakhir ini dibangun berdasarkan arsitektur muslim yang indah. Yang mana bangunan ini telah menjadi warisan budaya di negara Malaysia.

Dalam masa pembangunanya dua buah menara kembar ini dapat menghabiskan dana senilai US$ 1,6 ata atau yang setara dengan 18,2 triliun rupiah. Dan juga bangunan ini sudah termasuk dalam daftar gedung pencakar langit, karena memiliki tinggi yang mencapai 452 meter.

Itulah tadi deretan bangunan termegah yang berasal dari berbagai penjuru dunia. Bagaimana cukup membuat orang berdecak kagum setelah melihatnya bukan? cukup sekian yang dapat saya berikan, semoga bisa bermanfaat dan dapat menambah pengetahuan anda  semua.

 

Incoming search terms:

  • Berasal dari manakah bangunan megah dibawah ini?? *
Gravatar Image
Selalu tertarik akan sesuatu yang baru, Terobsesi untuk mengetahui perkembangan dunia, dan Selalu bercita-cita untuk sekses dengan usaha sendiri.

Leave a Reply