Tips Merawat Rambut Smoothing Supaya Tetap Lurus Dan Lembut
Tips Merawat Rambut Smoothing Supaya Tetap Lurus Dan Lembut

Tips Merawat Rambut Smoothing Supaya Tetap Lurus Dan Lembut

Posted on

Hy, ladies! Beberapa tahun terakhir ini, rambut yang lurus dan panjang telah menjadi model sehingga perawatan rambut dengan smoothing atau penulurasan rambut banyak diinginkan. Namuan penggunaan bahan kimia tentu sedikit banyak akan berdampak negative bagi rambut seperti rambut menakdi kusam, kering ikal, bahkan bisa rusak.  Demi tampil cantik ada banyak cara yang dilakukan para kaum hawa untuk membuat rambutnya terlihat indah berkilau dan luarbiasa termasuk menggunakan perawatan moders. Tetapi, rambut smoothing tentunya memerlukan treatment yang berbeda.

Tips Merawat Rambut Smoothing Supaya Tetap Lurus Dan Lembut
Tips Merawat Rambut Smoothing Supaya Tetap Lurus Dan Lembut

Oleh karena itu, diperlukan cara merawat rambut smoothing supaya rambut tetap bertahan lurus, lembut dan pula sehat.

Cara merawat rambut smoothing

Sebenarny sih nggak terlalu sulit merawat rambut yang ditata dengan bahan-bahan kimia asalkan dilakukan secara rutin. Dengan menerapkan bebarpa cara merawat rambut  smoothing dijamin mahkota kamu akan tetap sehat meskipun sering bersentuhan dengan obat-obatan kimia untuk meanta rambut. Mau tahu yuk check this out!

  1. Untuk mempertahankan supaya rambut tetap lurus setealh perawatan smoothing, jangan langsung mencuci rambut sesaat setelah perawatan rambut. Paling tidak tunggu selama tiga hari suapaya dampak krim pelurus rambut terserap optimal.
  2. sesudah melakukan perawatan dengan bahan kimia, cobalah menetralisir dampak negatifnya dengan mengoleskan masker rambut paling tidak seminggu sekali. Kamu bisa menggunakan bahan alami yang sesuai dengan jenis rambut kamu, misalnya madu, susu, minyak kelapa, telur, seledri, minyak zaitun, dan masih banyak lagi. Perawatan dengan masker rambut akan menjaga kesehatan rambut dengan nutrisi yang terkandung pada bahan masker.
  3. Sesudah mencuci rambut sebaiknya biarkan rambut mongering secara alami supaya kelembapan alami rambut tetap terlindungi. Memotong sedikit ujung rambut kamu juga bisa menghilangkan bagian rambut yang tampak kasar.
  4. Gunakan sisir berbahan kayu dengan gigi jarang yakni jenis sisir yang direkomendasikan untuk menjaga kesehatan rambut. Sedangkan Pengguanaan sisir palstik bisa memicu efek listrik statis pada rambut kamu.
  5. Lakukan trim secara rutin untuk menjaga suapaya rambut kamu tetap terlihat rapi dengan ujung tanpa cabang. Memotong sedikit ujung rambut kamu juga akan menghilangkan bagian rambut yang terlihat kasar.
  6. Sesekali memang pencatokan butuh dilakukan setelah perawatan smoothing rambut. Untuk menghindari rambut menjadi kering sebab pemnggunaan alat bersuhu tinggi gunakan pelembab / moinstruizer sevelumnya.
  7. Untuk menjaga supaya rambut tetap lurus perfect, sebaiknya mulai sekarang minimalkan untuk mengikat atau menggulung rambut. Sebenarya kebiasaan ini dapat membuat rambut menjadi ikal dan mengembang dengan meninggalkan bekas karet rambut.
  8. Selain melakukan perawatan dengan masker rambut, kamu juga bisa merawat rambut dengan creambath. Namun hindari menggunakan alat pemanas rambut supaya rambut kamu tak menjadi kering. Sebagai gantinya kamu bisa menggunakan handuk yang telah dibasahi dengan air hangat untuk merangsang penyerapan nutrisi pada bahan creambath.
  9. Sesudah melakukan perawatan pelurusan rambut atau lebih dikenal dengan smoothing sebaiknya biarkan rambut beristirahat terlebih dahulu dari bahan kimia. Bila ingin mewarnai rambut, kamu tunggulah paling sedikit selama 3 bulan baru boleh diwarnai. Terlalu bnayak bahna kimia yang menumpuk pada rambut akan berdampak negatih dan beresiko terhadap kesehatan rambut kamu.
  10. Untuk menjadi supaya rambut tidak mengembung atau menjadi ikal kembali setelah dismootheng. Mulai sekarang gunakan sarung bantal berbahan satin atau sutra yang bisa mengurangi kusut pada rambut saat kamu tidur. Yang kamu peroleh, bahan satin atau sutra pula bermanfaat untuk menimilkan terjadinya keriput pada wajah.

Oke ladies, mungkin sekian yang dapat saya sampaikan, semoga bermanfaat bagi kamu.

Gravatar Image
Hay sobat, nama panjang saya Dwi Eksanti aka Desi, hidup itu berjuang tapi jangan pernah perjuangkan sesuatu yang tidak dapat di perjuangkan, stay cool pada jalanmu karena jalan yang di pilih diri sendiri itu bukti bahwa kamu "BISA DAN MAMPU". jangan lupa bahagia nggeh

Leave a Reply