7 Manfaat Buah Salak untuk Kesehatan Tubuh

Posted on

Buah salak adalah buah yang sangat baik untuk kesehatan tubuh bagi dia yang mengonsumsinya. Salak mempunyai rasa manis asam yang khas hingga saat ini salak sangat digemari oleh banyak orang. Bukan hanya dari rasanya yang enak dan segar jika dikonsumsi, buah salak juga memiliki nutrisi yang sangat baik untuk kesehatan secara keseluruhan. Selain itu, 7 manfaat buah salak untuk kesehatan tubuh juga banyak antara lain:

  1. Sebagai pengobatan mata

Menurut penelitian oleh para ahli kesehatan, buah salak terdiri atas betekaroten yang sangat baik untuk kesehatan mata. Barang siapa yang ingin menjaga matanya supaya sehat maka kalian wajib makan buah salak.

  1. Sebagai obat untuk diare

Tidak harus susah susah membeli obat, setiap kali kalian mengalami diare. Cukup dengan pengobatan secara alami yaitu dengan cara mengonsumsi buah salak. Dengan mengonsumsi buah salak ini secara signifikan kurang dari dua puluh gram daging buahnya dapat membantu menghilangkan penyakit diare.

  1. Dapat digunakan sebagai makanan diet

Buah salak sangatlah baik untuk digunakan dalam membantu program diet kalian, karena di dalam buah salak mengandung nutrisi dan juga fitonutrien yang mungkin dapat membantu rutinitas diet. Selain dari itu buah salak juga mengandung vitamin C, tannin, dan serat. Ingatlah jika serat itu dapat dengan mudah memberi rasa kenyang sebab usus butuh menyerap salak.

  1. Sangat baik untuk otak

Buah salak diakui sebagai salah satu buah yang sangat kaya akan kalium dan pectin, yang sangat bermanfaat untuk otak. Ini adalah sebuah alasan orang menyebutnya salak merupakan buah yang sangat baik untuk otak.

  1. Sangat baik untuk kesehatan perut

Buah salak mengandung saponin, tannin, betakaroten, kalsium, flavonoid itu merupakan alasan buah salak mempunyai manfaat untuk system tubuh. Tannin adalah anti diare, oleh karena itu salak dapat membuat perut longgar sehingga baik untuk pencernaan perut. Jika kalian mengonsumsi salak alangkah baiknya jika dikonsumsi dengan kulit tipisnya, yang dapat menghindari sembelit.

  1. Sangat baik dalam menyembuhkan rabun jauh

Menggunakan vitamin A saja tidak dapat memperbaiki ketajaman mata saja. Manfaat dari vitamin A adalah hanya meningkatkan ketajaman saat melihat cahaya dan juga gelap. Rabun jauh bukanlah masalah yang ada dalam retina tapi sumbu mata yang dipersingkat serta menggunakan obat obatan. Seperti halnya pengunan kacamata sebab seringnya dilakukan sehingga kacamata dianggap sebagai obatnya.

  1. Sangat baik untuk ibu hamil

Ibu hamil harus teliti dalam memilih jenis makanan yang baik untuk kesehatannya serta calon bayi yang ada dalam kandungannya. Memilih makanan yang sehat harus menjadi prioritas. Jika ibu hamil mengalami morning sickness salak merupakan buah yang baik untuk di konsumsi. Sering kali rasa mual itu diatasi dengan cara mengonsumsi buah salak. Akan tetapi jangan berlebihan dalam mengonsumsinya. Jika makan harus diimbangi dengan makanan yang mengandung banyak protein seperti kacang kacangan.

Di Indonesia terdapat banyak sekali wilayah wilayah yang menghasilkan salak yang sangat terkenal. Buah salak adalah buah yang mempunyai kulit unik, seperti sisik ular sehingga sekarang sering disebut dengan sebutan snake fruit. Sebab buah salak dihasilkan musiman, ketika waktu produksinya buah ini menghasilkan buah yang sangat melimpah. Banyak orang yang menjadikan salak sebagai olahan seperti asinan salak, salak kalengan hingga dibuat sebagai kripik salak. Selain itu juga, manfaat dari salak sangat banyak untuk kesehatan tubuh.

Demikian artikel yang dapat saya tulis tentang 7 manfaat buah salak untuk kesehatan semoga dapat bermanfaat untuk kalian semua, terima kasih.

Gravatar Image
Saya adalah orang yang pantang menyerah. Apapun tantangan yang dihadapi seberat apapun tantangan itu SAYA akan selalu siap menghadapinya. Untuk itu jangan gampang putus asa.

Leave a Reply