10 Ciri-Ciri Laki-laki Setia

Inilah 10 Ciri-Ciri Laki-Laki Setia yang Harus Anda Ketahui!

Posted on

Setiap wanita pasti mendambakan pria yang setia sebagai pendamping hidup mereka, karna pada dasarnya wanita hanya ingin memiliki satu pasangan untuk seumur hidup, yaitu laki-laki yang mampu menjadi imam yang baik dalam hidupnya serta yang selalu setia mendampinginya. Dan saya yakin, anda pasti juga ingin memiliki pria yang setia kan? Agar anda mendapatkannya, maka anda perlu mengetahui 10 ciri-ciri pria setia berikut agar tidak salah saat memilih pasangan hidup.

  1. Mampu Mengendalikan Emosi

Sikap pria yang biasanya mudah tersinggung dan emosi jika ego atau harga dirinya dilukai. Tapi seorang pria yang setia akan selalu berusaha untuk mengontrol emosinya agar tidak melukai perasaan wanita yang dicintainya. Saat akan berbicara dia akan berpikir terlebih dahulu sehingga dia tidak akan mudah meledak dan mengeluarkan kata-kata kasar kepada pasangan hidupnya, apalagi mengeluarkan kata-kata kasar yang dapat melukai atau melecehkan harga diri seorang wanita. Cacian apalagi kekerasan fisik tidak akan pernah dilakukan oleh pria yang setia terhadap pasangannya. Pria yang setia dapat berpikir secara dewasa sehingga dapat menyalurkan rasa marahnya terhadap hal-hal yang positif.

  1. Selalu Menghormati Wanita

Pria yang setia tidak akan pernah merendahkan pasangannya, dia akan selalu menghormati pasangannya. Dia tidak pernah memandang wanita itu lebih rendah darinya, karna  dalam prinsipnya dia akan berusaha selalu menghargai pendapat wanita. Pria yang setia akan sangat menjaga perasaan wanita, sehingga dia tidak akan melakukan pelecehan fisik maupun verbal terhadap wanita.

  1. Tidak Mudah Ingkar Janji

Sering ingkar janji merupakan salah satu penyebab pria sering selingkuh. Sebaliknya, salah satu ciri pria setia adalah tidak mudah ingkar janji. Dan jika dia sampai tidak menepati janjinya, itu berarti memang ada kesibukan yang tidak bisa ia tinggalkan, dan setelah itu dia pasti akan menjelaskannya pada pasangannyaa.

  1. Tidak Haus Akan Perhatian

Pria yang setia tidak akan berbuat narsis atau menarik perhatian wanita lain karna dia sudah merasa cukup dengan perhatian yang ia dapatkan dari pasangan dan keluarganya. Bagi seorag pria yang setia, anda saja sudah cukup untuk dapat membuatnya percaya diri.

  1. Tidak Mencoba-Coba

Pria setia tidak akan suka mencoba-coba dalam urusan cinta. Pria yang setia selalu yakin dengan pilihannya, dia juga tidak terlalu tertarik untuk menjalin hubungan dengan setiap wanita yang ia kenal. Dia tidak akan pernah mengorbankan keluarganya demi wanita lain, dan cintanya pada seorang wanita juga tidak akan mudah goyah.

  1. Dia Akan Bersyukur Memiliki Anda

Jika pasangan anda adalah pria yang setia, dia akan berusaha untuk mempertahankan hubungannya dengan anda karna dia sangat bersyukur memiliki pasangan seperti anda. Dia akan selalu bisa bersyukur dengan apa yang telah ia miliki, dalam menjalin hubungan dia juga bukanlah pria yang penuntut. Jika kebosanan sedang melanda hubunganmu dengannya, dia akan melakukan segala cara untuk mempertahankan hubungan kalian.

  1. Memiliki Rasa Percaya Diri dan Tanggung Jawab

Pria yang setia memiliki rasa percaya diri bahwa dia akan dapat menyelesaikan masalah yang melandanya. Dia tahu pada yang seharusnya ia lakukan saat masalah mulai datang padanya, dia juga tidak akan mudah putus asa walaupun ia telah mengalami kegagalan. Dia juga pribadi yang mandiri dan tidak bergantung pada orang lain, pria yang setia juga memiliki rasa tanggung jawab terhadap apa saja yang telah ia lakukan.

  1. Bersikap Jujur

Kejujuran adalah salah satu sifat yang melekat pada pria yang setia, dia selalu bersikap apa adanya dan tidak akan pernah mempermainkan wanita. Perasaannya terhadapa pasangannya sangat tulus dan juga tidak di buat-buat. Salah satu bukti kejujurannya bisa kamu lihat dari sikap kesehariannya, seperti dia tidak merasa keberatan jika kamu melihat isi ponselnya, dia juga tidak perlu menjauh saat ada telpon, itu semua karna memang tidak ada apapun yang ia rahasiakan dari pasangannya.

  1. Ada Saat Kamu Butuh

Saat kamu dilanda masalah dan kamu membutuhkan seseorang untuk membantumu menyelesaikan masalah tersebut, pasanganmu yang setia akan selalu ada untuk mendampingimu. Mungkin suatu hal bisa saja membuatnya tidak bisa mendampingimu, namun dengan berbagai cara dia akan selalu menujukkan rasa pedulinya terhadapmu seperti sering menghubungimu lewat telepon dan lain sebagainya.

  1. Mempunyai Tujuan Hidup yang Jelas

Ciri-ciri pria yang terakhir adalah dia selalu memiliki tujuan hidup yang jelas. Cobalah bertanya pada pasanganmu sebenarnya apa tujuan hidupnya, jika dia menjelaskannya dengan rinci, maka dia adalah pria yang setia. biasanya pria yang setia juga memiliki tabungan untuk rencana masa depannya.

Ciri-ciri pria di atas mungkin kurang lengkap bagi sebagian orang, namun point-point di atas merupakan point penting yang harus dimiliki oleh seorang pria setia. Oleh karna itu, hati-hati ya jika seumpama pasanganmu tidak memiliki sebagian besar point-point di atas!

Gravatar Image
Nama saya Fatka Safina Aulia Fanesta, biasa dipanggil Fatka. Saya lahir di tengah keluarga yang biasa-biasa saja, namun saya bercita-cita menjadi seorang filmmaker yang terkenal. Bekerja keras, terus mencari peluang, dan selalu berusaha mencintai pekerjaan adalah motto saya.

Leave a Reply