5 Cara Kaya di Usia Muda

Posted on

Siapa yang di dunia ini tidak ingin kaya? Pastinya semua ingin kaya dong. Tidak hanya mambua hidup menjadi enak akan tetapi kekayaan juga dapat membuat orang mempunyai kesempatan untuk berbagi serta membantu orang lain.

Jika kamu tahu, tidak hanya orang tua loh yang dapat memperoleh kekayaan saja. Kamu tidak perlu bersusah payah untuk bekerja hingga berpuluh puluh tahun untuk menjadi orang kaya. Sebab kamu bisa memulainya dari sekarang. Apa saja sih yang harus kamu lakukan untuk menjadi kaya di usia muda?

  1. Menciptakan impian tentang karir dan pekerjaan untuk masa depan

Jika sampai sekarang kalian masih belum mau jadi orang kaya dengan cara apa, leih baik cepatlah untuk menentukan pekerjaan dan karir mimpimu di usia muda ini. Mempunyai impian yang jelas tentang bagaimana kalian akan mencapai kekayaan serta akan membuatmu lebih semangat lagi untuk berusaha. Jika perlu, tulislah impianmu besar besar serta tempelkan pada tempat  yang mudah untuk dilihat.

  1. Memilih pendidikan yang sesuai dengan bakat serta minat kalian

Biasanya orang orang yang sukses di luar sana sanagt mendalami hal hal yang paling mereka sukai dalam hidupnya. Maka kalian nanti akanmengalami kesuksesan yang sama seperti orang tersebut atau bahkan kalian melebihi orang tersebut. Jika kalian menempuh pendidikan sesuai dengan bakat serta minat kalian.

Hal tersebut nantinya akan menjadi bekal yang sangat berharga dalam usahamu untuk mengumpulkan puing puing kekayaanmu nanti. Kalau kamu tidak tahu apa yang mau kamu tekuni serta mempunyai semangat kerja apa saja boleh asalkan itu halal.

  1. Menyisihkan 25% dari jumlah pendapatan setahunmu

Jika kalian masih meminta uang saku pada orang tua, berapa yang kamu dapatkan dalam perbulannya? Apakah 500? Berarti dalam satu tahun kamu harus bisa menyisihkan minimal 1.500.000. Jika kamu sudah mempunyai gaji sendiri caranya juga harus sama. Sisihkanlah ¼ dari jumlah gajimu.

Uang tersebut jangan pernah kalian apa apakan, kalian jangan tergoda untuk membeli atau belanja menggunakan uang ini. Tujuan utama kalian dari meyisihkan ¼ uangmu adalah untuk investasi serta dana yang tidak terduga.

  1. Memulai berinvestasi di pasar modal

Taruhlah 25% dari pendapatan kalian pertahun yang telah kalian sisihkan dalam skema insvestasi pasar modal. Caranya juga bisa bermacam macam. Kalian bisa mencoba keberuntungan dengan cara membeli valuta asing lalu menukarnya disaat nilai tukar itu naik, investasi emas, mengikuti program deposito atau juga dapat melewati saham dan reksadana.

Beberapa pendapat mengatakan, investasi paling cocok untuk anak muda yang baru mempunyai penghasilan adalah investasi reksadana. Melalui skema ini , kalian dapat membeli reksadana saham mulai dari 100.000. Cukup ringan bukan kalau untuk anak muda?

Investasi ini juga sangat aman kalau dibandingkan dengan skema investasi yang lain. Karena berbeda dengan investasi pada umumnya yang betul betul mengandalkan spekulasi. Kalian akan didampingi oleh manager investasi yang sudah berpengalaman dalam investasi reksadana ini. Jadi dia yang akan mengatur akan kemana nantinya uang kalian akan diinvestasikan.

  1. Jika kalian mempunyai uang lebih, maka berinvestasilah dalam bidang property

Memang investasi di bidang property membutuhkan dana serta modal awal yang sangat besar. Akan tetapii keuntungan dalam jangka waktu yang panjang juga tidak bisa main main. Pada tahun 2011 harga property di Jakarta sudah naik sebesar 38% sementara yang di Bali kenaikannya mencapai 20%. Angka ini cukup fantastis bukan? Dua kali lipat di atas angka kenaikan harga property di Dubai.

Mulai dari sekarang , jika kalian sudah mempunyai penghasilan maka pertimbangkanlah untuk menyisihkannya. Beberapa tahun lagi jika property itu kalian jual atau kalian sewakan pasti dijamin harganya akan meroket.

Demikian artikel tentang 5 cara kaya di usia muda semoga dapat bermanfaat untuk kalian, terima kasih.

Gravatar Image
Saya adalah orang yang pantang menyerah. Apapun tantangan yang dihadapi seberat apapun tantangan itu SAYA akan selalu siap menghadapinya. Untuk itu jangan gampang putus asa.

Leave a Reply