Kujadikan Diriku Baik, Untuk Menjadi Hadiah Seorang Lelaki yang Baik Pula

Posted on

Wanita yang baik hanyalah untuk lelaki yang baik dan lelaki yang tidak baik akan tercipta untuk wanita yang tidak baik pula (Qs.An Nur:26)

Wanita yang baik dengan lelaki yang baik, istilah baik menurut salah satu ayat Al-qur’an diatas bukanlah manusia yang sempurna fisiknya melainkan wanita ataupun lelaki yang dilahirkan dengan sifat yang begitu mulya layaknya malaikat, menurut agama mereka sudah bisa disebut sebagai wanita yang sholehah dan lelaki sholeh. Sedangkan yang dimaksud wanita ataupun lelaki yang tidak baik bukan hanya manusia yang cacat fisiknya tapi sepenuhnya yang dimaksud didalam ayat tersebut adalah sifat manusia, mereka yang sudah dipandang jelek didalam agama mereka pasti mereka juga menyandang status jelek dilingkungan masyarakat.

Kupantaskan diriku menjadi hadiah terbaik untukmu

Mungkin masih ada beberapa orang yang tidak percaya bahwa wanita yang baik akan dijodohkan dengan lelaki yang baik, cobalah meneliti lagi akan sebuah kisah dizaman nabi. Seorang raja mesir bernama Fir’aun yang memiliki sifat sangat buruk dan dia juga durhaka kepada Alloh lalu mengapa dia bisa mendapatkan jodoh seorang wanita sholehah dan penurut seperti Asiyah? Bukankah ini adalah salah satu bukti bahwa lelaki yang tidak baik juga bisa dijodohkan dengan wanita yang baik? Semua ini terjadi atas kehendak Alloh, artinya pandangan Alloh tentang manusia ciptaannya itu lebih benar daripada pandangan kalian bahwa dia tidak baik ataupun baik. Baik dan buruk seseorang hanyalah Alloh yang tau, mungkin saja dia yang kelihatannya tidak baik sebenarnya didalam hatinya dia sangatlah baik.

Banyak rahasia Alloh yang tidak pernah kalian tau, oleh karena itu pantaskan saja dirimu dulu untuk bersanding dengannya. Sebelum waktunya tiba, jadikanlah dirimu baik dan lembut walaupun parasmu tak secantik wanita lainnya, sebab baik tidak hanya dipandang dari paras melainkan sifat dan kelakuan kalian selama ini. Menjadi baik bukanlah tuntutan, melainkan sebuah kesadaran diri. Jadilah baik untuk masa depanmu, sebelum masa depan itu semakin menghampirimu dan ketika masa depan itu sudah menghampirimu dan membuatmu menyesal.

Pasti kalian menginginkan jodoh yang baik bukan? Sadar atau tidak semua orang juga menginginkan hal ini terjadi padanya, tapi terkadang mereka sendiri yang belum menyadiri bahwa mereka sendiri belum tentu baik. Memang menjadi baik tidaklah mudah, tapi apa susahnya menjadi baik untuk masa depan yang baik? Sesulit dan sekeras apapun itu, tetaplah berusaha untuk berubah menjadi lebih baik, pasti banyak proses yang akan kalian lalui dan beribu rintangan yang akan kalian hadapi nanti, mana ada orang yang mau menerima dengan mudah ketika temannya tiba-tiba berubah tanpa sebab ataupun alasan. Pasti nanti akan banyak mulut yang membicarakan akan perubahan sikap anda, ada yang menanggapinya dengan negatif tapi ada juga yang akan membantu kalian mensukseskan perubahan sikap kalian. Benar kan? Jika menjadi baik itu banyak tantangannya, hal ini yang menjadikanmu lebih sabar menghadapi hari esok, hal ini yang akan lebih memantaskanmu untuk bersanding dengannya. So, tetaplah berjuang untuk masa depanmu, jangan pernah menyerah untuk menjadi baik. Percayalah bahwa Alloh selalu bersamamu, Dia yang akan membantumu melewati semua rintangan itu.

Percayalah, bahwa kalian memang tercipta sebagai wanita yang baik dan akan mendapatkan pendamping yang baik pula, oleh karena itu kalian hanya butuh berubah sedikit saja untuk menjadi wanita yang baik yang nantinya akan ditakdirkan dengan lelaki yang baik pula. Pantaskan diri kalian dan jadikan diri kalian yang baik ini sebagai hadiah terindah untuk pasangan kalian.

Gravatar Image
Paling suka berimajinasi, hobinya membaca. Nggak suka terlalu serius, lebih suka yang pasti. Selalu berusaha agar bisa memberi mahkota untuk mama & abah nanti.

Leave a Reply