Karna Cowok Juga Punya Hati, Jangan Takut Dibilang Cemen Meski Kamu Harus Melakukan Hal-Hal Berikut!
Karna Cowok Juga Punya Hati, Jangan Takut Dibilang Cemen Meski Kamu Harus Melakukan Hal-Hal Berikut!

Karna Cowok Juga Punya Hati, Jangan Takut Dibilang Cemen Meski Kamu Harus Melakukan Hal-Hal Berikut!

Posted on

Cowok biasanya identik dengan kata tegar, nggak cengeng, dan cool. Namun apa salahnya jika mereka melakukan beberapa hal berikut?

1.Menangis

Menangis merupakan salah satu ungkapan perasaan seseorang, baik itu sedih ataupun bahagia. Dan menangis biasanya identik dengan cengeng. Sementara itu, cengeng sejak dahulu kala sudah lekat dan identik dengan cewek (walaupun semua  cewek itu nggak cengeng). Lalu apa salahnya jika cowok juga menangis? Kenapa saat ada cowok nangis, mereka selalu didentikan memiliki sifat femininim atau kewanitaan? Padahal, pada dasarnya menangis merupakan ungkapan perasaan seseorang dan merupakan hak setiap manusia, entah itu perempuan ataupun laki-laki. Ingat, bukan berarti cowok yang nangis itu cemen loh ya! Walaupun kamu nangis, kamu masih cowok sejati kok! misalnya kamu menangis karna putus cinta, itu bukan berarti kamu cengeng, itu berarti kamu sangat mencinta kekasihmu dan sangat sulit bagimu jika kehilangan dia.

2.Jika Kamu Sudah Berkeluarga, Momong si Buah Hati Nggak Akan Membutamu Terlihat Aneh, Tapi Malah Membuatmu Terlihat Seperti Pria Sejati yang Menyayangi Anaknya

Jika kamu sudah berkeluarga dan memiliki anak kelak, jangan merasa malu untuk mengurusi atau ngemong anakmu sendiri ya! Menggendong, menggantikan popok, dan menyuapi anak bukan berarti kamu terlihat cemen dan feminim. Justru dengan kamu yang selalu perhatian dan menjaga anakmu kamu akan terlihat sebagai sosok ayah yang baik dan bertanggung jawab. Jika istrimu sedang sibuk, jangan sungkan atau malu untuk membantu istrimu merawat dan mengurusi anak-anak kalian, karna jika kamu tidak mau melakukannya, siapa lagi yang akan melakukannya? Babby sitter? Oke jika kamu punya, tapi jika kamu nggak punya, apa anakmu akan kamu telantarkan begitu saja?

3.Karna Nggak Selamanya Seorang Cowok Ditemani Ibu atau Istri, Cowok Juga Perlu Belajar Ngurus Pekerjaan Rumah Tangga Kan

Selain ngemong anak, ngurus pekerjaan rumah juga bukan berarti bahwa kamu itu cowok cemen. Karna pada dasarnya cowok sejati adalah cowok yang bertanggung jawab dan yang bisa diandalkan dalam segala hal. Jika kamu tidak malu untuk menggantikan posisi istrimu saat ia sedang sibuk, maka kamu merupakan suami idaman. Lagipula yang kamu lakukan itu juga untuk kebersihan dan kenyamanan rumahmu sendiri kan?

4.Bukan Cuma Cewek yang Bisa Sensitif dan Peka Terhadap Sekitar, Cowok pun Juga

Kata sensitif mungkin tepat diberikan pada cowok yang perasa, seperti mudah tersinggung dan gampang nggak enakan. Namun justru sikap seperti inilah yang seharusnya dimiliki oleh cowok. Sebab dengan sikap sensitif inilha kamu para cowok bisa peka terhadap keadaan di sekitarmu. Misalnya, kamu nggak usah malu jika istrimu meminta bantuanmu untuk membelikan bumbu dapur. Karna kalau bukan kamu, siapa lagi yang akan peka terhadap keadaan orang di sekitarmu? Lebih dari itu, cowok yang sensitif juga akan lebih memahami apa yang diinginkan oleh cewek, sehingga cewek akan merasa nyaman saat hidup dengan cowok yang sensitif.

5.Asalkan Nggak Terlalu Berlebihan, Cowok yang Melakukan Perawatan itu Bukan Berati Cemen Lho

Karna kesempurnaan tidak hanya dimiliki seorang wanita, pria pun juga boleh melakukan perawatan. Dan kata siapa cowok yang melakukan prawatan itu cupu? Memang iya sih, pekerjaan ini merupakan pekerjaan yang identik dilakukan oleh cewek, namun bukan berarti cowok nggak boleh melakukannya kan? Justru dengan melakukan perawatn, cowok akan terlihat lebih bersih dan wangi. Lagipula para cewek juga suka sama cowok yang bersih dan wangi kan? So, nggak masalah kan jika cowok juga melakukan perawatan!

Gravatar Image
Nama saya Fatka Safina Aulia Fanesta, biasa dipanggil Fatka. Saya lahir di tengah keluarga yang biasa-biasa saja, namun saya bercita-cita menjadi seorang filmmaker yang terkenal. Bekerja keras, terus mencari peluang, dan selalu berusaha mencintai pekerjaan adalah motto saya.

Leave a Reply