5 Keutamaan Mancari Ilmu dalam Kehidupan Sehari-hari.

Posted on

Ilmu merupakan suatu pemahaman yang diperoleh manusia melalui sebuah penelitian ataupun sebuah penemuan. Dimana penemuan dan penelitian itu tersusun secara sistematik dan juga bisa diuji oleh beberapa orang melalui beberapa metoda, dan juga dapat dimanfaatkan bagi kehidupan manusia. Ilmu sendiri juga merupakan kunci utama manusia di dalam menjalani sebuah kehidupan di muka bumi ini. Mungkin sadar tak sadar, segala sesuatu yang anda lakukan di dalam kehidupan sehari-hari ini pun tidak akan bisa lepas dari ilmu. Dan kita sebagai manusia juga memerlukan pemahaman guna melakukan suatu tindakan bukan guys? Dan disitulah fungsi dasar dari sebuah ilmu.

dengan mencari ilmu itu suatu kewajiban bagi seluruh manusia

Dan dengan kita meningkatkan suatu ilmu, seseorang pastinya akan mampu melakukan hal-hal yang ia anggap bermanfaat, ntah itu bagi dirinya sendiri ataupun bagi orang lain. Mungkin bagi anda semuanya sudah bisa merasakaan bagaimana sih manfaat ilmu itu bukan, karena pada umunya manfaat ilmu itu tidak hanya kana dirasakan oleh perorangan saja, tetapi manfaat ilmu itu akan dirasakan dilingkungan sekitar dan bahkan sampai ke masyarakat yang luas sekalipun. Oke guys, disini saya akan memberitahu apa sih manfaat keutamaan ilmu itu? Antara lain:

  1. Mampu membedakan antara yang benar dan yang salah

Manfaat dari seseorang menuntut ilmu itu tidak akan terdapat pada satu perbuatan ataupun satu tindakan saja. Dan kemungkinan untuk anda yang melakukan tindakan yang salah nantinya akan sangat berpengaruh bagi orang lain loh. So, orang yang memiliki ilmu pastinya mereka akan mempunyai landasan yang sangat kuat, juga ia selalu berusaha menempatkan dirinya itu pada posisi yang dia anggap tetap.

  1. Bermanfaat hingga wafat (mati)

Setelah manusia itu wafat atau meninggal, maka akan putuslah segala sesuatu hal keduniawian yang melekat pada dirinya. Maksudnya itu manusia yang ia mati tentunya dia tidak akan meninggalkan sesuatu ataupun bentuk urusan apapun yang ia jalani di kehidupan manusia normal. Dan adapun dengan sebuah ilmu yang dia tinggalkan ataupun dia sampaikan kepada orang lain, pastinya seseorang itu akan mengenang sampai kapapun.

  1. Meninggikannya derajat manusia

Derajat ataupun tingkatan suatu manusia akan bisa terangkat dengan adanya ilmu ataupun dengan adanya pengetahui yang ia miliki nantinya. Hal seperti itu entah ada dipandangan Tuhan ataupun dipandangan sesame manusia. Karena pada umunya orang yang berilmu akan mendapatkan sebuah penghormatan yang baik jika ia meninggal nantinya.

  1. Sarana menuju Surga

Mungkin untuk hal yang satu ini pastinya anda semua pernah mendengarnya bukan guys. Karena kelak pada kehidupan manusia yang berikutnya itu akan menempati suatu ruangan yang ruangan itu bernama “SURGA”. Dan bagaimana bisa jika ilmu ini bisa disebut sebagai sarana menuju surga? Tentu saja sama seperti hal yang sudah dijelaskan diatas tadi, kalau ilmu seseorang itu bisa membedakan mana hal yang baik ataupun mana hal yang buruk (salah). Dengan kemampuan akan suatu kebenaran, pastinya manusia akan berpikir normal bukan dan manusia juga akan berusaha dengan baik (semaksimal mungkin) melakukan sebuah tindakan ataupun sebuah perbuatan yang menurut mereka benar dan juga mereka akan menjauhi suatu tindakan/perbuatan yang mereka anggap salah, bukannya begitu guys? Dan dengan kebenaran itulah yang bisa menghanatarkan seseorang menuju surga.

  1. Hal berharga selain harta yang dimiliki

Dalam kehidupan ini, kebanyakan manusia itu mengganggap bahwa harta dan kekayaan itu ialah 2 hal yang plaing berharga yang ia miliki. Dan apakah ada hal yang lain yang ia memiliki nilai tinggi selain harta dan kekayaan itu? Dan jawabannya tentu ada. Hal yang paling berharga di muka bumi ini ialah sebuah ilmu, karena harta dan kekayaan itu tidak akan bisa menjaga anda bukan dari berbagai mara bahaya, berbeda dengan ilmu, ilmu itu mampu menjaga anda (manusia) dan juga dapat mendatangkan harta.

Karena pada hakikatnya seseorang yang kaya itu tidaklah akan bisa menjaga harta melimpah yang ia miliki. Berbeda dengan orang yang ia mempunyai ilmu, ia mampu mengendalikan suatu keadaan dan juga dapat mendatangkan harta secara seimbang dengan jangka waktu yang cukup lama. Karena ia memiliki pengetahuaan yang lebih jika diabndingkan dengan harta.

Gravatar Image
Fitri Aulia Rahmah, itulah nama yang dikasih dari kedua orangtua saya. Hidup Adalah Pilihan! Seperti halnya memilih jurusan saat kita mau masuk sekolah, dengan pilihan yang kita pilih itu akan membawa kita ke dalam dunia yang sebenarnya atau dunia yang akan kita hadapi nantinya.

Leave a Reply