Cara Ampuh Dan Alami Membasmi Kutu Rambut Dan Telurnya
Cara Ampuh Dan Alami Membasmi Kutu Rambut Dan Telurnya

Cara Ampuh Dan Alami Membasmi Kutu Rambut Dan Telurnya

Posted on

Kutu adalah masalah rambut yang kerap dialami oleh banyak orang. Ada berbagai macam perubahan pola hidup yang dimudahkan dengan peralatan modern bisa menjadi penyebab utama munaculnya kutu rambut. Di amerika serikat enam hingga dua belas juta anak-anak terserang masalah kutu tersebut.

Adanya kutu apda bagian kulit kepala sering kali membuat para penderitanya menggaruk-garuk, terutama tatkala kutu tersebut menghisap darah pada bagian kulit kepala. Kalau tidak dihilangkan dengan secepatnya, maka kutu betina akan bertelur sebanyak enam buah perhari, dimana telur kutu nanti akan menetas dalam kurun waktu 8 hari.

Cara Ampuh Dan Alami Membasmi Kutu Rambut Dan Telurnya
Cara Ampuh Dan Alami Membasmi Kutu Rambut Dan Telurnya

Kutu rambut termasuk kedalam problem yang cukup serius, karena kutu bisa loncat dan berpindah dari kulit kepala kamu ke rambut orang lain. Maka dari itu, kamu akan menularkan kutu tersebut kepada keluargamu, teman, ataupun orang yang kamu cintai.

Penyebab adanya kutu rambut

Sisir

Sisir yang kamu gunakan bekas penderita kutu yang tidak langsung akan membuat telur kutu tersebut menempel di rambut kamu. setelah kurang lebih 8 hari kutu tersebut akan menetas dan menyebabkan adanya kutu pada rambutmu.

Handuk

Jika kamu memakai handuk bekas penderita kutu yang telah dipakai untuk mengeringkan rambutnya. Maka secara tidak langsung telur tersebut pindah ke rambutmu.

Kurang merawat rambut

Kurangnya menjaga kebersihan rambut misalnya jarangnya keramas, perawatan rambut, dan lain sebagainya yang bisa menyebabkan munculnya kutu.

Dan ada benda-benda ynag meyebabkan munculnya kutu pada bagian kulit, seperti jibab penderita kutu, topi dan lainya.

Cara ampuh dan alami membasmi kutu rambut dan telurnya

Sebenarnya menghilangkan kutu rambut itu mudah, namun untuk menghilangkan telur kutu rambut yang sulit. Walaupun demikian, kamu tak usah khawatir sebab berikut ini ada beberapa bahan alami yang dapat digunakan untuk masalah tersebut.

 Menggunakan almond

Almond adalah bahan alami yang cukup manjur untuk menghilangkan kutu di rambut dan telurnya secara alami. Tidak hanya membantu mengatasi kutu rambut saja, namun almond juga akan membantu marawat kesehatan rambut kamu secara alami.

Menggunakan alkohol

Alcohol mengandung berupa senyawa isopropyl atau alcohol absolute sebesar 70 % lebih. Kandungan tersebut sangatlah efektif untuk mengilangkan kutu di rambut dan telu-telurya, sebenarnya tergantung dari keberanian kamu menggunakan alcohol.

Menggunakan jus lemon

Lemon merupakan bahan alami yang mempunyai sifat asam yang cukup tinggi. Kandungan asam pada lemon inilah yang sangat berguna untuk menghilangkan kutu rambut dengna ceapt. Selain demikian, perawatan satu ini pula sangat cocok untuk semua kalangan, mulai dari anak-anak hingga orang dewasa. Mengingat jus lemon sendiri sangat aman dan mudah digunakan.

Menggunakan minyak zaitun

Minyak zaitun dapat dibilas sebagai jenis minyak yang memiliki banyak manfaat untuk manusia. Selain berguna t membantu merawat kulit secara alami, ternyata minyak zaitun juga cukup ampuh untuk menghilangkan kutu rambut.

Menggunakan bawang merah

Biasanya bawang merah di gunakan sebagai bahan masakan, tapi siapa sangka kandungan sulfur putih yang ada dalam bumbu dapur satu ini ternyata sangat efektif untuk membasmi kutu di rambut.

Menggunakan mayones

Siapa sih yang tak kenal dengan mayones, bahan satu ini sering digunakan untuk pelengkap makanan hot dog. Namun selain itu, menurut the minnesote health department mayones pula cukup bauk untuk menghilangkan telur kutu rambut secara alami.

Menggunakan minyak kelapa

Minyak kelapa dikenal sebagai cairan  yang mempunyai banyak manfaat untuk manusia, termasuk salh satunya mampu membasmi kutu rambut dan telurnya secara alami.

Menggunakan kapur ajaib

Kapur ajaib kerap kamu gunakan untuk mengusir kecoa, semut dan berbagai macam serangga lainya, namun selaim itu, kapur ajaib juga dapat kamu gunakan untuk menghilangkan kutu.

Oke sobat, mungkin sekian yang dapat saya sampaikan, semoga bermanfaat bagi kamu.

Gravatar Image
Hay sobat, nama panjang saya Dwi Eksanti aka Desi, hidup itu berjuang tapi jangan pernah perjuangkan sesuatu yang tidak dapat di perjuangkan, stay cool pada jalanmu karena jalan yang di pilih diri sendiri itu bukti bahwa kamu "BISA DAN MAMPU". jangan lupa bahagia nggeh

Leave a Reply