Membersihkan Dinding Putih
Membersihkan Dinding Putih

Cara Mudah Membersihkan Dinding Putih

Posted on

Warna putih adalah pilihan warna cat tembok yang paling banyak di gunakan pada interior rumah. Warna putih selain berarti bersih juga bisa memberikan kesan glamor. Kebanyakan mereka yang ingin rumahnya terlihat mewah pilihan warna putih adalah warna yang paling dominan.

warna cat tembok putih dan kondisinya bersih akan membuat rumah semakin indah. Namun warna putih bisa terlihat jelek apabila debu mulai menempel pada tembok sehingga warna putihnya menjadi kusam.

Contok Dinding Putih Yang Kotor
Contok Dinding Putih Yang Kotor

Tembok juga sering menjadi sasaran anak – anak untuk membuat kreasi gambar. Mereka kerap mencorat coret tembok dengan pensil warna atau alat tulis yang lainya. Hobi menggambar anak ini bisa membuat cat tembok rumah menjadi tidak cantik lagi.

Membersihkan cat tembok dari debu atau noda juga bukan perkara mudah. Jika penangananya tidak tepat maka debu atau noda malah akan semakin melebar dan semakin susah membersihkanya. Jika sudah begini terpaksa menutupinya dengan cat tembok baru. tapi butuh biaya yang tidak sedikit untuk memoles dinding lagi.

Maka dari itu sebelum memutuskan untuk mengecet ulang tembok sebaiknya coba beberapa cara seperti di bawah ini untuk membersihkan dinding putih tembok. Caranya sangat mudah bahkan bahan – bahanya bisa diambil dari dapur.

Cara mudah membersihkan dinding putih

  1. Sebelum membersihkan dinding putih dari debu, jangan langsung membersihkanya dengan sapu. Debu yang berwarna hitam bisa membuat tembok berwarna kusam dan warna hitamn debu tersebut bisa semakin meluas ke area yang lain. Pertama sebaiknya gunakan kain untuk membersihkan tembok dari debu setelah itu bisa menggunakan sapu untuk menuntaskan debu dari tembok putih.
  2. Beberapa orang memiliki kebiasaan untuk mengusapkan tangan berminyaknya pada tembok. Kebiasaan ini pula sering dibawa ke rumah hingga dinding putihnya berlumuran minyak. Untuk memberishkan noda minya pada dinding putih anda bisa memanfaatkan jus lemon dan baking soda. Caranya campurkan jus lemon dan satu sendok baking soda kemudian usapkan pada dinding putih yang terkena noda minyak.
  3. Dinding yang bernoda terkadang sangat membandel. Di bersihkan dengan air biasa tidak cukup untuk mengusir noda tersebut. untuk membersihkan noda pada dinding putih bisa mengguankan campuran sendok detergen dan sendok cuka. Usapkan cairan tersebut pada dinding putih yang bernoda untuk membersihkan noda tersebut.

Gravatar Image

Pemuda desa yang ingin berkarya untuk diri sendiri, keluarga, agama dan negara. Memulai dari yang kecil dan selalu bermimpi untuk bisa sukses dunia dan akhirat. Salam dari Anak Desa Rejeki kota

Leave a Reply