Cara Mudah Merawat Serta Membersihkan Keyboard Laptop

Posted on

Pada artikel saya yang kali ini akan membahas mengenai cara mudah merawat serta membersihkan keyboard laptop. Berdasarkan pengalaman yang saya jalani keyboard laptop mengalami gangguan atau eror itu dikarenakan saya jarang membersihkan keyboard pada laptop saya dari debu atau kotoran lainya. Akan tetapi ternya yang membuat laptop itu eror bukan hanya Karena jarang membersihkannya juga tapi ada beberapa factor lainya juga. Tapi semua itu telah teratasi setelah saya mengerjakan beberapa tips mudah di bawah ini.

Pada dasarnya keyboard laptop dan keyboard computer itu berbeda, jika kita tidak bisa merawatnya dengan baik keyboard laptopun bisa rusak dan kotor, terlebih lagi jika salah satu tombolnya tidak bisa di gunakan kita pastinya akan merasa terganggu bukan dan tidak akan merasa nyaman.

Maka dari itu dibandingkan kita mengeluarkan banyak biaya untuk mengganti atau membeli baru mendingan kita merawat keyboard laptop kita dengan baik serta membersihkannya secara rutin agar bisa bertahan lama dana awet.

Berikut ini bebberapa tips cara merawat serta membersihkan keyboard laptop dengan baik:

Sebelum kalian membersihkan keyboard laptop kalian pertama harus mematikan laptop kalian dan mencabut chargernya serta lepaskan setiap kabel-kabel yang masih tertancap di laptop.

  • Miringkan laptop kalian kemudian tiup sekencang-kencangnya agar debu dan kotoran-kotoran ecil lainya bisa terbuang.
  • Gunakanlah kuas chat yang masih bersih untuk membersihkan bagian luar keyboard laptop kalian.
  • Gunakanlah alat tipis tapi kuat kemudian balut dengan tisu basah untuk bisa membersihkan bagian tepi atau batasan keyboard dan juga monitor.
  • Untuk lebih amannya lagi gunakanlah keyboard protector yang terbuat dari karet lalu pasangkan di keyboard laptop kalian agar dapat terlindungi dari debu dan partikel kecil lainya.
  • Jangan sekali kali menaruh makanan atau minuman di dekat laptop kalian Karena jika tumpah dan masuk ke dalam laptop akan mengakibatkan konsleting pada keyboard ataupun laptop.
  • Kurangilah kebiasaan bermain game pada laptop kalian Karena kebiasaan bermain game ini hanya menggunakan beberapa tombol utama saja akan mengakibatkan eror terhadap beberapa tombol yang di gunakan itu, serta jika ingin bermain game gunakanlah joystick untuk memainkannya janganlah menggunakan keyboard.

Nah itulah beberapa cara merawat dan memberihkan laptop kalian semoga ini bisa membantu kalian dalam merawat laptop. Sekian dan TERIMAKASIH…

Gravatar Image
Ohayo minna san saya adalah pemuda yang penuh akan keinginan untuk mempelajari hal hal yang menurut saya bisa bermanfaat untuk kehidupanku. juga saya senang berfantasi yang hal itu tidak bakal terjadi. hobi saya nonton Anime dan main Games.

Leave a Reply